PILLAR.UKMAvatar border
TS
PILLAR.UKM
Bosan Jadi Pengusaha
Tulisan ini terinspirasi dengan judul sebuah acara Tivi gan, Bosan Jadi Pegawai, mungkin agan tahu ya?! emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Emmm... agan mungkin bertanya-tanya ya, apa makasudnya judul diatas?
Kalau bosan jadi pegawai kan rekomendasinya ya jadi pengusaha
Lha, kalau bosan jadi pengusaha, trus mau jadi apa donk?? emoticon-Bingung

Mau tahu gan?? Baca sampe kelar ya ^^emoticon-Genit
Sebelumnya ane mau tanya, bagi agan yang udah punya bisnis, sudah berapa lama agan menjalani bisnis agan?
Apa yang agan rasakan selama menjalani bisnis?

Ane yakin, banyak yang agan rasakan, dan itu macem2. Nah, dari yang macem2 itu, ada nggak sih perasaan bosen, jenuh, nggak bergairah yang agan alami??

Kalau ada, pas banget kalau agan baca thread ini. Karena di thread ini ane coba ulas. emoticon-Blue Guy Cendol (S)emoticon-thumbsup

Perasaan bosen, jenuh itu alami gan, manusiawi dan wajar.
Nah, yang jadi PR kita adalah kenapa kita bisa bosen?
Apa sebab musababnya?
Trus gimana caranya ngilangin bosen ntu??

Okeh, ane mulai ya. Ketika agan mengalami kebosanan atau kejenuhan itu, bisa jadi karena beberapa hal berikut ini gan.

1.\tNggak punya alasan kuat untuk jadi Pengusaha

Ini hal mendasar yang bisa agan tanyakan pada diri sendiri. Sebenarnya apa alasan utama, agan memilih jadi pengusaha?! Dengan alasan ini agan jadi punya arah dan tujuan. Kalau sekedar ikut-ikutan, ya jelas aja akan gampang loyo, bosan dan sejenisnya.

2.\tBisnis agan omzetnya gitu-gitu aja
Bisa jadi karena bisnis agan yang gitu-gitu aja, omzetnya nggak meningkat padahal bisnis udah dijalani tahunan. Pertumbuhan yang lambat bukan nggak mungkin lama kelamaan menurunkan semangat juang agan dalam berbisnis.

3.\tTerlalu sibuk mengurusi bisnis sehingga nggak sempet menikmati hidup
Kasus ini agak beda sama yang poin 2 gan. Agaknya kalau yang ini bisnisnya udah lumayan bagus, terutama dari segi omzet, banyak banget orderan. Saking banyaknya, agan sibuk banget jadinya dan nggak bisa nikmati hidup agan, semisal kumpul dengan keluarga, hang out bareng temen2, liburan dll. Ini emang sebuah masalah, tapi sebenarnya ini nggak perlu terjadi gan, asal agan tahu gimana mengelolanya. Masalah gini nggak perlu terjadi kalau agan sembari jalani bisnis, juga ngebangun tim dan sistem untuk bisnis agan.



Nah, biar nggak bosen lagi, coba lah agan perbaiki tiga poin diatas.
1.\tTemuin dan kuatin alasan yang kuat kenapa agan berbisnis, kenapa agan milih jadi pengusaha.

2.\tTingkatin Omzet agan, evaluasi strategi yang ada, temuin strategi2 baru. Bila perlu belajar dari ahlinya, baik di komunitas, workshop maupun mentoring bisnis. Biasanya dengan pendampingan bisnis akan lebih cepet terakselerasi.

3.\tBangun sistem dan tim yang hebat di bisnis agan, sisitem akan mempermudah kerja bisnis agan, jadi agan bisa lebih fleksibel.

4.\tJadi pengusaha yang punya bisnis aja ngak cukup gan. Jangan lupa Investasi, jadilah INVESTOR. Dengan investasi agan punya pundi2 arus kas selain dari bisnis agan. Selain itu ini untuk jaga-jaga kalau2 bisnis agan kolaps.

Ingat gan, sukses di bisnis bukan cuma soal kaya, dan juga bahagia, makanya platform di PILLAR adalah keseimbangan antara kekayaan dan kebahagiaan, Rich and Happy, itu istilahnya.

Oke, sekian share kali ini semoga bermanfaat ya gan.
Salam Rich and Happy
0
32.5K
281
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan