Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pukrullAvatar border
TS
pukrull
(Selingan) Pesawat TNI AU yang membawa Wapres nyaris gagal mendarat di Halim
Pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara yang membawa Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri, nyaris gagal mendarat di Pangkalan Udara TNI Halim Perdanakusuma karena cuaca buruk dan hujan deras.

Pesawat harus berputar dua kali mengelilingi Jakarta, sebelum akhirnya berhasil mendarat mulus dengan kondisi landasan pacu basah pada pukul 17.05 WIB.

Berada di dalam pesawat Ibu Herawati Boediono, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufrie, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, serta Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim.

Wapres dan rombongan berada di Ternate, Maluku Utara, usai menghadiri puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) 2012.

Pesawat berangkat dari Ternate sekitar pukul 13.00 WITA dan selama perjalanan menuju Jakarta cuaca cerah. Namun, saat akan mendarat Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah cuaca gelap dan turun hujan deras, sehingga pesawat yang sudah dalam posisi akan mendarat oleh Pilot Letkol Doddy, diterbangkan lagi mengelilingi Jakarta. Pilot sempat dua kali mencoba mendaratkan pesawat, tapi melihat cuaca yang belum memungkinkan maka pesawat kembali mengudara.

Selama pilot mencoba mendarat, pesawat terasa beberapa kali terguncang dan penumpang terdiam semua. Begitu pesawat berhasil mendarat, hampir semua penumpang termasuk Paspampres dan 13 jurnalis tepuk tangan. Saat pesawat berhenti dengan sempurna, Wakil Presiden tampak menyalami pilot dan kopilot pesawat TNI AU tersebut.

Sumber: [url]http://nasional..kompas.com/read/2012/12/20/18594467/Pesawat.Wapres.Nyaris.Gagal.Mendarat.di.Halim?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp[/url]

Pswt boeing eks garuda sudah battle proven emoticon-Matabelo
Pilotnya dpet bonus apa ya? emoticon-Big Grin
Diubah oleh pukrull 20-12-2012 12:38
0
6.8K
28
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan