nusapulsaAvatar border
TS
nusapulsa
Ahok Citrakan Diri Pemimpin Arogan, Emosional dan Anti Kritik!
Ahok Citrakan Diri Pemimpin Arogan, Emosional dan Anti Kritik!
Rabu, 19 Desember 2012 , 22:03:00 WIB
Laporan: Ade Mulyana

RMOL. Sikap emosional Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok terus menjadi perbincangan masyarakat Jakarta. Dalam setiap rapat, emosi Ahok seolah tak terbendung, selalu marah-marah dengan gerak tangan yang menuding.

Terakhir arogansi Ahok ditunjukan kepada mahasiswa yang mencegatnya di Balaikota. Memprotes izin pendirian pasar modern dan minimarket, para mahasiswa itu pun mendapat cacian dari Wagub yang diusung oleh Partai Gerindra dan PDI Perjuangan ini.

Pengamat politik dan perkotaan, Sugiyanto menilai bila dilihat dari kacamata politik apa yang dilakukan Ahok dapat dikatakan sebagai suatu kebodohon. Politik pada prinsipnya adalah pencitraan positif bukan negatif. Ahok nampaknya sedang mencitrakan dirinya sendiri sebagai seorang pemimpin jahat, arogan, emosional, dan tak demokratis serta tidak bisa menerima kritik dari masyarakat.

"Secara politik apa yang dilakukan Ahok dapat dikatakan langkah politik bodoh. Dia sedang menciptakan banyak musuh. Dalam jangka panjang ini sangat merugikan Ahok. Untuk apa Ahok pasang badan jadi bemper dan mengurus banyak masalah, sedangkan Ahok hanya pembantu gubernur. Sementara Jokowi lebih memilih langkah-langkah yang terus mendongkrak pencitraan dirinya," kata Sugiyanto kepada wartawan, Rabu (19/12).

Sugiyanto menambahkan, sikap Ahok ini sangat kontras dengan sikap Jokowi yang ketika dikritik justru dijawab dengan senyuman dan santai sehingga citranya terus positif dan meroket.

"Saya kahwatir ketika berada pada satu titik, Ahok justru akan menjadi musuh bersama. Ini menunjukan Ahok belum matang dalam berpolitik. Seharusnya sikap Ahok sebagai pejabat publik harus elegan melebihi langkah Jokowi. Kritik dijawab diplomatis, atau didiskusikan secara baik-baik tidak perlu dengan marah-marah," tandasnya.

Diketahui Ahok mendamprat mahsiswa yang mengkritiknya. Dengan nada tinggi, Ahok menjelaskan bahwa dia dan Gubernur Jokowi belum pernah mengeluarkan izin pendirian pasar modern.

"Bukan kayak mahasiswa mau main berantem saja, kalau mau ngajak berantem, aku lebih jagoan," ujar Ahok. [dem]
0
20K
376
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan