Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arendtAvatar border
TS
arendt
Wayang Golek - Lakon Bang Bang Dewa Rucita
emoticon-KissWelcome to my Thread emoticon-Kiss

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Buat para pecinta wayang golek, ane mau share sebuah pertunjukkan wayang golek yang malam minggu lalu digelar di Balai Aer, Serpong. Pagelaran wayang ini digelar dalam rangka ulang tahun ke-3 UNIMA, sebuah organisasi internasional yang fokus pada pertunjukan boneka.

Kayaknya sih pengantarnya cukup ya... Ini nih cerita ane semalam suntuk nonton wayang golek dengan Lakon Bang Bang Dewa Rucita. Silahkan menyimak.

emoticon-cystg emoticon-cystg

Sebelum masuk ke pertunjukkan wayang dimulai, setelah ada beberapa sambutan dari para petinggi UNIMA, para penonton disuguhkan dua tarian. Ini nih video-nya.



[youtube]ptKoufB6gUM&feature[/youtube]

Setelah tarian selesai, seperti biasanya ada penyerahan wayang Dewa Rucita kepada Ki Dalang Apep AS Hudaya. Yang menyerahkan wayang tersebut adalah Bpk Samudro selaku Ketua UNIMA Indonesia. Ini nih penampakannya.





Ini sedikit cuplikan mengenai riwayat hidup Ki Apep.

Quote:


Quote:


emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo

Keren kan Gan... ini baru satu lakon, masih banyak lakon lain dalam dunia pewayangan yang nggak kalah seru sama film-film masa kini. Yang bikin ane seneng sama wayang, bukan cuma banyak ceritanya aja, tapi di setiap cerita pasti ada nilai-nilai kehidupan yang dalem banget.

Sekian dulu Gan ceritanya, kalau nanti ada wayang yang ane tonton lagi, ane share lagi ya, biar kita makin cinta dan bangga sama Indonesia.

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for tentang unima:


0
5.7K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan