Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
Undangan Bunuh Diri Saat Kiamat Maya Beredar di Facebook
Quote:

Buenos Aires : Sebuah undangan beredar di media sosial Facebook, sebelum akhirnya sampai di meja Kepolisian Capilla del Monte, Argentina: untuk bunuh diri secara spiritual pada 21 Desember 2012 di Gunung Uritorco. Tepat di hari "kiamat" Maya.

Undangan bertajuk Bunuh Diri Massal Magis 21/12/2012 itu berbunyi, "untuk semua orang percaya, kepada semua makhluk, dan tentara cahaya, saya mengundang Anda untuk bunuh diri spiritual secara massal di Uritorco, Cordoba, Argentina."

"Kita akan meninggalkan daging yang tak suci ini dan memindahkan ruh melalui portal antardimensi pada jam 21.12 pada 21/12/2012."

Pengirim undangan itu mengatasnamakan diri sebagai kelompok "Ente EBR". Namun siapa di balik itu belum teridentifikasi. Undangan itu mendapat balasan (RSVP) dari sekitar 150 orang.

Mengetahui perihal undangan ini, keluarga Anchorena, pemilik gunung itu, menghubungi pengacara mereka yang menyarankan untuk menutup akses Uritorco di hari yang bertepatan dengan berakhirnya kalender hitung panjang (Long Count) Maya itu.

"Kami bertindak cepat sejak mengetahui isu itu berhembus. Kami tetap khawatir, meski itu hanya gurauan, kita tak pernah tahu apa yang mungkin terjadi," kata Rafael Garc�a P�rez, manajer Gunung Uritorco kepada Clarin, seperti dimuat WorldCrunch (18/12/2012)

Uritorco memiliki tinggi 1.979 meter. Gunung itu sontak terkenal ketika Januari 1986 lalu, kilatan cahaya misterius meninggalkan bekas seluas 120x70 meter di satu sisinya. Sejak saat itu, ada banyak penampakan UFO dan alien dilaporkan terjadi di sana. Menarik para turis New Age untuk datang.

Tak hanya pemiliknya yang was-was. Walikota Capilla del Monte, Gustavo Sez bahkan mengadakan rapat mendadak membahas masalah itu. Kekhawatiran terbesarnya, kota berpenduduk 16.000 orang akan dibanjiri pendatang dua kali lipatnya, menimbulkan kisruh. Polisi diminta bersiaga.

Semua akses ke atas gunung ditutup, termasuk semua jalur alternatifnya. Namun, bar dan restoran di kaki gunung akan tetap buka. Sementara, kegiatan lain yang direncanakan pada siang hari, termasuk meditasi massal, akan berlangsung sesuai jadwal.

Bunuh Diri Akibat Rumor Kiamat

Bahwa rumor kiamat bisa mengakibatkan konsekuensi serius, bunuh diri bukan isapan jempol.

Saat Komet Hale-Bopp terlihat pada 1997, isu merebak, bahwa pesawat alien mengikutinya. Rumor yang dipublikasikan paranormal Art Bell dalam talk show "Coast to Coast AM", mengilhami terbentuknya sekte bernama "Gerbang Surga", yang menyimpulkan dunia akan segera berakhir.

Ternyata ramalan itu benar bagi bagi 39 anggota sekte. Hidup mereka berakhir usai bunuh diri massal pada 26 Maret 1997.

Ada lagi. Harold Camping meramalkan "Hari Penghakiman" akan tiba 21 Mei 2011, lalu direvisi 21 Oktober tahun yang sama. Dua-duanya salah. Kredibilitas Camping dan pengikutnya hancur lebur.

Namun, bagi Lyn Benedetto akibatnya serius. Ia diduga memaksa dua putrinya, usia 11 dan 14 berbaring di tempat tidur dan mengiris leher mereka dan lalu bunuh diri. Untungnya polisi lekas datang dan menyelamatkan mereka. Ibu itu pun diperkarakan secara hukum, sementara dua anaknya trauma berat.

Yang lain tak cukup beruntung, seorang pria paro baya di Taiwan meloncat dari gedung tinggi saat mendengar isu kiamat. Nyawanya melayang.link
0
1.8K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan