kaola.Avatar border
TS
kaola.
Malam Tahun Baru, Jokowi Rencanakan Car Free Night di Sudirman - Monas

Jakarta - Menjelang malam pergantian malam tahun, suasana jalanan Ibu Kota Jakarta disesaki warga yang ingin merayakan malam tahun baru. Gubernur Jokowi berharap malam pergantian tahun baru di Jl Thamrin-Merdeka Barat bebas dari kendaraan.

"Nanti tahun baru kita ingin semua kendaraan tidak ada yang jalan lah. Inginnya kita bikin car free night di Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat. Jalan kaki kira-kira 7 kilometer, enggak ada motor enggak ada mobil," ujar Jokowi usai bertemu dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa (18/12).

Tentu niat yang dilontarkannya tersebut tidak hanya sekadar melontarkan ide dan keinginannya untuk membuat malam bebas kendaraan di sepanjang Thamrin hingga Jl Sudirman dari mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

"Mau dirapatkan besok," terang Jokowi.

Tidak hanya menjadi pusat para pejalan kaki yang ingin menikmati malam pergantian tahun, dalam area bebas kendaraan bermotor itu juga nantinya akan ditampikan beberapa panggung seni dan budaya yang turut memeriahkan malam tahun baru.

"Nanti ada karnavalnya. Ada panggungnya beberapa puluh," ujarnya.

Dalam pertemuan tadi pun, lanjut Jokowi, pihaknya dan para peserta rapat juga membicarakan permasalahan keamanan menjelang malam pergantian tahun.

Sumber : [URL="http://news.detik..com/read/2012/12/18/194534/2121827/10/malam-tahun-baru-jokowi-rencanakan-car-free-night-di-sudirman-monas?9911012"]detik..com[/URL]

biasanya kalo malem taun baru dijamin macet, sekarang bisa lega jalanannya didaerah monas hehe nice idea pak jokowi emoticon-I Love Indonesia (S)
0
5.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan