Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahonaraokeAvatar border
TS
mahonaraoke
Makkah --- makin jadi kota religius supermodern canggih
Makkah --- makin jadi kota religius supermodern canggih

Pemerintah Arab Saudi semakin gencar membangun Kota Makkah menjadi sangat modern dan mengikuti zaman. Berikut ini beberapa bukti perkembangan kota suci tersebut:

Hotel Mewah
Pembangunan hotel mewah di sekitaran Kabah telah dilakukan. The Mecca Clock Royal Tower Hotel salah satunya. Berdiri megah, bangunan ini malah menjadi gedung terjangkung kedua sejagat setelah Burj Khalifa di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Hotel ini punya sekitar 800 kamar dan menyatu dengan jam terbesar di dunia. Ukurannya enam kali lipat dari Big Ben di Ibu Kota London, Inggris.

Pusat Perbelanjaan Raksasa
Pada The Mecca Clock Royal Tower Hotel juga akan dibangun pusat perbelanjaan raksasa, dilengkapi masjid untuk menampung 30 ribu jamaah salat. Mal ini dibangun di kawasan Abraj al-Bait yang lebih luas dari kompleks Pentagon di Amerika Serikat. Bakal ada tempat pendaratan helikopter serta lahan parkir memuat ribuan mobil. Letaknya hanya selemparan batu dari Kabah, kiblat umat Islam.

Apartemen Eksklusif
Masih menyatu dengan The Mecca Clock Royal Tower Hotel, di bagian barat bakal dibangun apartemen eksklusif yang besarnya melebihi Hotel Palazzo di Kota judi Las Vegaz, Amerika Serikat. Harga satu apartemen berukuran studio mulai dijual dengan harga Rp 6,3 miliar.

Restoran Kelas Atas
Selain hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, bakal dibangun juga restoran kelas atas dan beberapa waralaba barat yang mengepung Kabah. Pemerintah Saudi mengharapkan ini bisa menjadi alternatif kuliner bagi para pendatang maupun jamaah haji sedang melaksanakan ibadah yang ingin bersantap disesuaikan lidah mereka.

Butik Kelas Dunia
Pewaris tahta jaringan hotel ternama sejagat, Paris Hilton mengumumkan pembukaan butik miliknya di Kota Suci Makkah, Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi memberikan ijin Paris membuka tokonya di pusat perbelanjaan terbesar di Makkah, bersanding dengan 255 toko lain menjual barang-barang mewah. Pasalnya, ini bukan toko pertama milik perempuan itu. Paris mengatakan lewat kicauan di akun Twitter miliknya, toko di Makkah itu menjadi cabang kelima di Saudi dan butik ke-42 sejagat. Selain Paris, beberapa merk mode ternama seperti Zara, Mango, dan GAP juga berjejer di pusat perbelanjaan itu.

Pusat Mode Dunia
Kota Makkah, tempat berkumpulnya jutaan orang dari seluruh dunia sepanjang tahun baik melakukan ibadah haji maupun umrah, makin mengikuti arus budaya global. Di kota suci itu berdiri pusat perbelanjaan Abraj al Bait, paling mewah sejagat, tujuan utama hartawan Saudi. Mereka tidak perlu lagi ke London, Paris, New York, dan Milan hanya untuk membeli busana kelas dunia macam Hermes, Louis Vuitton, Chanel, Celine, Dior, dan sebagainya. (sumber)

Luar biasa gan emoticon-2 Jempol makin the best lah.........................
Diubah oleh mahonaraoke 26-11-2012 17:37
0
1.9K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan