eleanorrigby86Avatar border
TS
eleanorrigby86
Petugas kolekting Bank DA*AM*N bertingkah sarap
Kejadian ini baru saja terjadi pada saya sekitar jam 9 pagi.

KRONOLOGIS KEJADIAN :

Saya menerima telfon dari nomor 021-25546100 dan berbicara dengan petugas bagian kolekting Bank DA*AM*N yang bernama Rian.

Rian (R) : Selamat pagi, saya mendapatkan nomor telfon mba dari ibu di rumah, katanya mba sedang di luar rumah, jadi saya menghubungi ke hp mba.
Saya (S) : Pagi pak, dengan bapak siapa saya berbicara ?
R : Saya dengan Rian, dari Bank DA*AM*N, Saya ingin membicarakan perihal tagihan kartu kredit mba yang sudah jatuh tempo. Sayang lho mba kalau tidak dibayarkan, karena untuk kedepannya kalau mba mau kredit apapun nanti sulit.

(Masalahnya adalah.. saya tidak mempunyai kartu kredit)

S : Saya ngga punya kartu kredit pak
R : Mba biasa aja ya ngomongnya, nadanya sopan dikit !
S : *menutup telefon*

Dari sini saya sudah merasa tidak nyaman dengan perlakuan petugas ini yang tiba-tiba langsung memarahi saya. Akhirnya saya menutup telfonnya secara sepihak. Buat apa saya meladeni ?

Tetapi usaha petugas ini untuk meneror saya tidak berhenti sampai disini, saya ditelfon berkali-kali. Karena emosi, saya angkat telfonnya dan saya bentak lalu saya tutup kembali secara sepihak.

Petugas ini tidak berhenti menelfon saya dan tetap tidak saya angkat.

Sampai akhirnya petugas ini mengirimkan sms kepada saya yang bunyinya sebagai berikut :

"Eeeehhh..perempuan anjing !"



(mohon maaf kalau kurang jelas)

Karena saya takut ada yang menggunakan identitas saya tanpa seijin saya, akhirnya saya menghubungi Bank DA*AM*N di nomor telfon 62777. Saya disambungkan ke bagian kartu kredit.

Customer Service (CS) : Ada yang bisa saya bantu bu ?
Saya (S) : Saya ingin melaporkan perihal penagihan kartu kredit ?
CS : Ok, boleh dibantu nomor kartu kreditnya ?
S : Saya ngga punya kartu kredit bu, tetapi saya barusan dihubungi oleh bagian kolekting bank danamon yang menyatakan saya mempunyai hutang.
CS : Oke, boleh dibantu data diri-nya bu ? Saya akan bantu cek.
S : Oke *disini saya memberikan data berupa nama lengkap, nomor ktp, tanggal lahir, alamat lengkap, nama ibu kandung*
CS : Di data kami nama ibu tidak ada, ibu tidak mempunyai kartu kredit ataupun account di DA*AM*N.
S : Nah, lalu saya harus gimana ?
CS : Coba ibu hubungi kantor bagian kolekting di 021-25506055

Akhirnya saya menghubungi kantor kolekting Danamon di nomor tersebut dan berbicara dengan Bapak Heru.

Saya melaporkan tindakan tidak menyenangkan oleh petugas kolekting Bank DA*AM*N, dimana saya bahkan tidak mempunyai kartu kredit, tetapi ditagih atas hutang jutaan rupiah.

Jika memang ada oknum yang ingin menipu mengatasnamakan DA*AM*N, mbok ya cari duit halal aja...

Atau memang jika terjadi kesalahan data, hal itu bisa dimaklumi kok, selama ngga ada pihak yang langsung nyerocos marah-marah.

HAL YANG JANGGAL :

1. Saya tidak mempunyai kartu kredit.
2. Bapak Rian tidak menyebutkan nama saya siapa, tidak menyebutkan nomor kartu kredit atau jumlah tagihan. Hanya memanggil saya dengan "Mbak" dan "Tagihan kartu kredit yang sudah jatuh tempo"


Mudah-mudahan oknum tersebut tidak mengganggu saya lagi.



0
16K
55
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan