NFbuciyasiAvatar border
TS
NFbuciyasi
5 Kehebatan Stadion Baru Jakarta Senilai Rp 1 triliun
Bismillah semoga gak emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost

BOLA | Stadion baru di Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menampilkan arsitektur modern dengan tetap menunjukkan ciri khas budaya lokal. Dengan alasan itu, stadion senilai Rp 1,05 triliun ini akan dibangun menggunakan desain menyerupai bentuk sorban, yang menjadi ciri khas masyarakat betawi.

Stadion ini akan digunakan sebagai home base Persija Jakarta dan bisa menampung 50 ribu penonton. Stadion ini akan menjadi kebanggaan warga Jakarta setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan kapasitas sekitar 80 ribu penonton. Dengan arsitektur modern yang berstandar internasional, stadion ini memiliki beberapa kelebihan

1. Diilhami Budaya Lokal
Lilitan sorban yang mengelilingi stadion adalah komitmen untuk mengangkat budaya lokal melalui desain stadion bertaraf internasional. Selain diinspirasi oleh sorban yang merupakan ciri khas Betawi, rupanya logo olimpiade berbentuk ring merupakan inspirasi dalam pembuatan bangunan stadion tersebut.

2. Hemat Energi, Save The Planet
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi ingin setiap lahan yang tersisa dalam pembangunan stadion nanti dipergunakan sebagai lahan terbuka hijau. Selain itu stadion ini nantinya juga dilengkapi filter pengelolaan air, lampu hemat energi dan juga pusat olahraga air yang berpusat di pinggir Danau Sunter.

3. Mengusung Konsep Go Green
Tak hanya lahan tersisa yang akan ditanami pepohonan. Stadion ini nantinya juga akan dilengkapi oleh taman yang dipenuhi banyak tumbuhan hijau. Dari total 66 hektar, rencananya 30 hektar diperuntukkan untuk pembangunan taman hijau. Sedangkan sisanya akan diisi oleh Taman Wisata Air.

4. Parkir Luas Bawah Tanah
Belajar dari pembangunan SUGBK yang menggunakan taman sebagai lahan parkir, stadion baru ini nantinya akan dilengkapi dengan parkir luas di di bawah tanah. Total parkir di basement nantinya akan menampung 5.000 mobil dan 1.000 sepeda motor

5. Dilengkapi Lapangan Latihan Standar FIFA
Stadion baru ini nantinya akan dilengkapi dengan dua lapangan latihan standar FIFA. Sesuai regulasi FIFA, satu stadion harus memiliki dua lapangan pemanasan. Stadion ini nantinya juga akan mempunyai dua pintu masuk, pintu utama keluar dan masuk untuk tuan rumah dan juga pintu untuk tim tandang yang gunanya juga untuk mencegah bentrok.Selain itu stadion ini juga akan diintegrasikan dengan sistem transportasi massal seperti kereta api dan bus, serta akses masuk ke jalan tol.

Ini Gambar rencana stadion senilai 1 triliun tersebut
Spoiler for Gambar:

Spoiler for Hemat Energi Gan:

Spoiler for Konsep nya Juga GO GREEN:

Spoiler for Ada parkir Bawah tanah Juga:



Semoga Lapangan ini dikelola dengan baik dan jangan dirusak oleh masyarakat indonesia yang dateng kesini , kasian udah bagus dan go green dirusakan emoticon-Sorryemoticon-Sorry emoticon-Turut Berduka

Spoiler for Ane Mengharapkan :


Spoiler for Taoi ane menolak dikasih ini :


SUMBER
Diubah oleh NFbuciyasi 17-12-2012 16:32
0
3.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan