Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Pahlawan31Avatar border
TS
Pahlawan31
Teh hijau atau hitam, mana yang lebih sehat?
Teh hijau dikenal sebagai minuman sehat yang baik bagi tubuh. Maka tak heran, jika kini banyak orang berduyun-duyun untuk membeli teh hijau. Jenis teh ini dipercaya mampu menyembuhkan semua masalah kesehatan. Anda tidak hanya dapat mengonsumsi teh hijau saja. Ada beragam jenis teh yang berkhasiat untuk kesehatan, contohnya teh hitam. Namun, apakah teh hitam lebih sehat dibandingkan teh hijau? Yuk simak pemaparan dari Boldsky!

Spoiler for teh hitam:


Spoiler for teh hijau:


Teh hitam menyehatkan jantung
Peminum teh hitam berisiko lebih rendah terkena serangan stroke dan jantung. Sebuah studi, yang dilakukan oleh Netherlands National Institute of Public Health, membuktikan bahwa teh hitam dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan stroke.

Kaya flavonoid
Kandungan flavonoid yang dimiliki oleh teh hitam dapat menghambat produksi kolesterol jahat dalam tubuh. Itulah mengapa minuman sehat ini dapat mengurangi risiko serangan jantung.

Baik bagi pencernaan
Jenis teh ini dapat meningkatkan pencernaan dan membantu mempercepat metabolisme. Khasiat ini juga dikandung oleh teh hijau.

Teh hijau menurunkan berat badan
Teh hijau dikenal sebagai minuman sehat penurunan berat badan. Asalkan Anda meminumnya tanpa susu dan gula.

Teh hitam baik untuk rambut
Rendam teh hitam dan daun pacar. Kemudian ambil airnya dan terapkan sebagai masker rambut. Ramuan tradisional ini membuat rambut terlihat indah dan berkilau.

Jumlah kafein
Teh hitam mengandung 2-3 kali lebih banyak kafein dibanding teh hijau. Kafein tentu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk penurunan berat badan. Namun, konsumsi kafein berlebihan dapat berdampak buruk bagi tubuh.

Teh hitam dan hijau sama-sama memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Namun, konsumsilah minuman sehat tersebut dengan bijak dan jangan berlebihan. Sesuatu yang berlebihan, meskipun sehat, bisa berbahaya bagi Anda.
ember
0
1.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan