CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
4 Dampak Negatif "Gadget" Pada Prestasi Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c6d848e874b4687b00004e/4-dampak-negatif--quotgadgetquot-pada-prestasi-anak

4 Dampak Negatif "Gadget" Pada Prestasi Anak

Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 35
Wah, ponakan ane kalau udah pegang ipad jadi lupa waktu. Serasa jam tak berputar dah!
serius amat tu bocah gan emoticon-Ngakak
Ane setuju sama TS, ane aja yang mahasiswa ngerasain bagaimana sekarang ane secara gak sadar jadi malas bnget untuk menulis, menurut ane terlalu dini jika anak kecil udah "di JIJILIN" Gadget super canggih..
anak dikasih gadget sih boleh aja ya gan, asalkan didampingin ortunya. tp kenyataannya ortu ngasih anaknya gadget buat ngelepasin diri dari rengekan anaknya gan. nah ortu kayak gini yg perlu diedukasi
setubuh bgt to gan.... ada tambahan lg.... membuat permainan anak2 jd terancam punah. ank2 sekarang pada ga kenal klereng engkleng and petak umpet. ga tau dah ampe kapan permainan anak2 itu bertahan.
bener banget nihh, jaman sekarang memang perlu d lakukan pembinaan pada anak terkait dengan teknologi masa kini ..
janga dibiarin maen sendirian yah
Quote:


setubuh gan, memang orang tua indon pukimak zaman sekarang memang gak ada pedulinya sama perkembangan mental anak, bocah anjing merengek minta mainan/gadget pake nangis dikit aja hatinya langsung luruh, makanya remaja indon B4n6sat zaman sekarang kelakuannya ababil/alay, itu juga tak lepas dari pola asuh orang tua indon keparat yang terlalu memanjakan anaknya.

gak dilarang sih sayang sama anak, tapi perlu juga orang tua harus mengatakan tidak untuk setiap permintaan anak indon kurang ajar gak tau diri, perlu juga orangtua binatang ini diberi edukasi misalnya setiap pergi ke mall buat perjanjian dulu sama bocah B4n6sat nya kalo minta macam2 langsung pulang gak jadi belanja emoticon-No Sara Please
kelebihanya gak ditampilin juga kang?
kan gak bisa kita menilai sesuatu dari 1sisi aja gan...
wah parah bgt gan emoticon-Matabelo
ane udah kena yg nomer 1 tuh
jangankan anak2 gan,, ane aja juga kena dampak tersebut... whuuhhh
terus kalo udah terlanjur cara ngatasinnya gmana gan??/
baru ngeh ane
Quote:


keasikan maen game kali gan makanya lupa waktu emoticon-Big Grin
bnyak juga yah dampak negatif nya
ckckckc
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Iya juga sih.. hehe Nice info, Gan! emoticon-Smilie
namanya juga teknologi gan, tentu saja ada dampak positif dan negatifnya emoticon-Malu
yang pasti harus dlm bimbingan dan pengawasan orang tua
Mrk jg memiliki kemungkinan menjadi penyontek aktif melalui ponsel. emoticon-Matabelo
sepertinya masih banyak deh dampaknya emoticon-Cape d... (S)
tapi dampak positif juga banyak kok agan emoticon-Smilie
Halaman 34 dari 35


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di