CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Calon peternak bebek masuk sini gan..
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005478843/calon-peternak-bebek-masuk-sini-gan

Calon peternak bebek masuk sini gan..

Tampilkan isi Thread
Halaman 270 dari 307

pengen ternak bebek butuh lahan berapa luas ya gan

untuk starter dari berapa ekor ya
Quote:


waduh.. kalo bisa sih di bandung gan, mulai dari kandang, pakan, jd kayak ngerintis bareng, tempat ane ada gitu..
permisi gan newbie kampung mau nanya , ane dulu iseng2 pernah pliara bebek anakan ama temen , 2 ekor doang , itupun jalan2 di pasar buat buang duit emoticon-Ngakak ,tu bebek ane pliara 2 mingguan doang ,trus ane liarin di lahan kosong belakang rumah temen ,ga ane kasih makan ,mau panas mau ujan ga ada yg ngurusin ,malahan kalo ujan tu bebek lari2 kesenengan,dan tu bebek tumbuh besar dan berakhir di penggoregan,
nah yang mau ane tanyain ,bebek itu sebener nya kuat sama cuaca ujan ga sih gan ?kok ane baca2 disini kok banyak yang nyaranin dibuatin atap buat nahan ujan ama panas ..
ane rencana pengen maen bebek lagi , tapi kecil2an dulu buat belajar ..
makasih gan emoticon-Cendol (S)

peternak bebek from bandung

gan ada yang miara bebek untuk domisili bandung? kalo ada boleh kabarin ane.. ane lagi minat di bisnis ini. tq gan
gan ane pengepul buat restoran2 neh gan... ane mo tawarin karkas bebek 0.6 kg harga Rp 18000.. dan karkas bebek afkir 34.000/0,9 kg.. ada yang minat ane bersedia nampung semampu anda supply.. thanks...

Lokasi ane di DKI Jakarta..
Diubah oleh thejancukers
adakah yg juragan yg siap menampung bebek potong untuk wilayah sekar jogja??
dalam waktu dekat ini siap lepas +/- 70 ekor emoticon-Cendol (S)

klo ada bisa pm/ sms ke 08998884003
tks before

Dicari mitra

agan agan,

ane berminat usaha bebek pedaging, hanya saja belum bisa terjun langsung.
sekarang, lagi cari temen kerjasama nih.... ane sedia modal, master master sekalian yang kelola. Pembagian keuntungan (kerugian, mudah mudahan jgn sampe) kita bicarakan mateng mateng, baik baik dan di awal biar enak.
lokasi diutamakan di daerah tangerang / banten karena rumah ane daerah sini juga.
kalo ada yang minat, tolong pm ane aja ya gan.
terima kasih.
numpang jual bebek hybrida gan... ukuran 1,4 kg, umur 2bln,200 ekor daerah tulungagung,jatim hp : 0823 3275 4334 / 0857 3635 0096 emoticon-Kiss
numpang ngepost para sesepuh sekalian.. dsini ane sebagai pengepul cuman mo nawarin ke para supplier maupun peternak bebek.. ane mau nampung bebek afkir karkas ukuran 0.9 kg/ Rp. 38.000 daerah Jakarta.. Minat hub. ane di 085719119626

bebek afkir

Gan ane mo tawarin bebek afkir, total ada 1500 ekor @40.000. Yg minat bisa hub ane langsung 0857.11533.858. Lokasi bogor.
pengen ternak bebek mohon bimbingannya gan...

Pengepul di Tasikmalaya - Jawa Barat

Gan..
Rencananya bokap ane mo panen bebek hybrida tgl 19 Jan 2013 ini..
Kalo ada pengepul di tasik-jawa barat hub bokap ane di 081807290209
thank u.

itik & unggas berhenti bertelur

Hai para master sekalian...
saya boleh tanya" / minta pendapat lagi ya...

Apa sih penyebab" itik/unggas ngga mau bertelur gan?
bebek bokap ada kira" 100 ekor, sebelumnya setiap minggu paling nggak dapet 3 piring ++ yg dibawa pulang (dibagi sama keluarga yg ngurus kandang), ditambah telur ayam petelur & telur ayam arab...
nah belakangan produksi berkurang, sampe ni bokap ga ada 'naik' ke Badak (ulu kota Samarinda, jd klo kesana istilahnya 'naik', klo ke kota di ilir 'turun') 2 minggu ini, dan tadi ditelf ama yg ngurus, bilangnya unggasnya pada ga ada yg bertelor semua. trus angsa yg cewe jg mati.

nah apa si penyebabnya yg umum klo terjadi hal seperti ini gan?
oh ya, di Badak itu panass, klo di Smd ujan super deres, disana biasanya cuma gerimis kecil (katanya sih krn pawang ujan perusahaan tambang yg didatangkan dr luar hbt"), jadi klo krn ujan petir dll kyk nya bukan...
hhhh...ane jg infonya cuma dikasi gitu aja dr bokap, n bokap tau dr yg ngurus jg cuma begitu...emoticon-Sorry
pas juga nih, tapi blum punya modal emoticon-Cape d... (S)
cek kondisi indukannya dolo donk gan. skrg lg merebak "white eye". klo kena, yah dijamin tingkat bertelurnya menurun drastis.

Quote:


Quote:


oiya, cara ngatasin bebek yg dah keserang white eyes apaan sih gan.soalnya bebek ane kemaren2 yg dah almarhum jg kena tuh penyakit.
nyeseeeek bgt ngeliat kematiannya emoticon-Frown

Quote:

itu kena avian leukosis complex gan
coba pake obat herbal aja bikin dari
Tindakan pencegahan dan pengobatan penyakit :

1. Kunyit : 0,5 Ons

2. Temulawak : 0,5 Ons
3. Daun Sirih : 0,5 Ons
4. Brotowali : 0,5 Ons
5. Keladi Tikus : 1 ons
6. Daun Sirsat : 1 Ons
7. Daun Dewa : 1 Ons
8. Kulit Manggis : 1 Ons

Semua bahan herbal di masak dengan 5 liter air sampai mendidih lalu dinginkan. Coba beri antibiotika pabrik yang bernama Coliquin dengan dosis pengobatan dan supplement Aminovit atau Therapi. Semua di oplos jadi satu dan tambahkan air segar 10 liter berikan sebagai air minum untuk 500 ekor.
Quote:


Quote:


Gan, white eye ini bs menyerang itik aja atau bs unggas lainnya??

btw thanks info nya, mau kasi tau bpk untuk identifikasi
ore semua..

mau tanya gans, klo metode kandang yg baik buat pedaging mending yg kering atau ada t4 main airnya ya?
setelah ane cari2 info di inet, jadi dilema nih mau dikasih tempat main air apa ga.
kasih review kelebihan & kekurangannya juga klo bisa. emoticon-Big Grin

makasih & sukses semua emoticon-Big Grin
Kalo pengalaman ane untuk pedaging lebih efisien kering Gan..Lebih mantab lagi kalau kandangnya model panggung, bisa juga diintegrasikan dengan kolam ikan di bawahnya..Kelebihan kandang kering yaitu aktivitas ternak benar2 dibatasi sehingga efisiensi pakan yang dikonversikan menjadi daging lebih tinggi..Hanya saja biaya investasinya lebih tinggi...

Quote:


Halaman 270 dari 307


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di