Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RCLensAvatar border
TS
RCLens
Yang Lagi Bingung Mau Kimpoy! Mampir di Mari Gan
Halo agan-agan semua! mau sekedar berbagi tips buat yang mau pada nikah! Tapi yang jomblo juga boleh, itung-itung masukan buat masa depan emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Yang namanya wedding pasti sakral. Makanya banyak yang mendambakan sebuah acara wedding yang perfect karena nilai kesakralannya tadi. Berbagai persiapan pun akan dilakukan oleh setiap pasangan yang ingin menikah. Mulai dari undangan, gaun pesta, tempat pesta, pelaminan dan tentu saja hidangan prasmanan, alias catering.

Bicara soal catering, mungkin kita sudah memiliki ukuran sendiri-sendiri. Tergantung dari kondisi keuangan. Namun meski begitu, catering jadi salah satu faktor penting yang tidak boleh dikesampingkan. Puas atau tidaknya tamu biasanya bergantung dengan makanannya. Nah berikut ini adalah tips-tips mencari catering.

1. Cari info sebanyak-banyaknya, bisa dari kenalan atau dari forum di Internet semisal Weddingku.com dan FemaleDaily.com Selain itu, saat ini sudah banyak vendor catering yang aktif di dunia internet, khususnya jejaring sosial semisal Facebook atau Twitter. Misalnya saja yang saya kenal di dunia Twitter adalah Boga Catering di @BogaCatering. Anda bisa bertanya berbagai macam hal di akun seperti ini, mulai dari harga hingga mungkin promosi. Atau jika sedang beruntung, Anda bisa mendapatkan potongan harga dan voucher lewat kuis-kuis yang diadakan.

2. List them up.Nah jika informasi sudah didapat, jangan lupa list mana vendor yang kamu anggap paling cocok, baik sesuai selera ataupun kantong. Jika Anda memiliki uang berlebih, bisa memilih vendor yang nomer wahid. Kalau tidak, ya dikembalikan lagi dengan kondisi keuangan. Yang terpenting gak perlu malu untuk bertanya walaupun mereka vendor besar. Kalau pengalaman saya dengan akun @BogaCatering. Admin mereka tetap ramah. Lagi pula mereka tidak melihat kita secara langsung. Ya gak!

4. Kontak CP catering pilihan. Bisa by phone or email kalo ada,
dan kalau masih sekedar mencari informasi dahulu, bisa lewat akun mereka di Facebook atau Twitter seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

5. SURVEI or TEST FOOD. Kalau sudah merasa ada yang sreg, lanjut ke survei dan food testing. Hehehe namanya lidah manusia memang berbeda2 so’ mau ga mau kita harus survei untuk menetukan rasa catering mana yg paling cocok di lidah.

Itulah tips-tips memilih catering untuk pesta pernikahan. Memang nentuin vendor satu ini agak ribet. Tapi better save than sorry khan?
Diubah oleh RCLens 13-12-2012 07:55
0
2.5K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan