Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

one.peaceAvatar border
TS
one.peace
[HELP] menyalakan firewall, menghidupkan proteksi web/mail avast, koneksi internet
siang agan2 master emoticon-Cendol (S)

ane mau tanya nih....karena laptop lagi bermasalah dan buntu solusi...mohon bantuannya emoticon-I Love Kaskus (S)

jadi gini kronologinya.....
seminggu yg lalu tiba2 laptop ane error...USB tiba2 ga fungsi, internet juga ga muncul, webcam, sound, lan, wifi, usb eror ga fungsi semua...ane liat avast (ane pake antivirus avast free) disable semua fungsinya..ane cek driver lengkap...ane coba instal ulang driver juga sama...ane restore pun juga sama..akhirnya ane masuk BIOS lalu ane ubah settingan jadi default akhirnya berhasil normal lagi..

nah sekitar 2 hari masih normal..kemudian besoknya pas ane nyalain avast ane liat avast disable beberapa fungsi..padahal sebelumnya enable semua dan avast menunjukkan tanda "SECURED"..tapi kok tiba2 gini ya gan..
Spoiler for beberapa fungsi yang disable pada avast ane:

ane pikir ga masalah selama semua lancar..tapi pas ane connecting ke modem (ane pake smartfren), ga mau connect internet gan...ane coba berulang-ulang tetep ga bisa..awalnya muncul tulisan authenticating seperti biasa...tapi setelah itu langsung disconnecting..
Spoiler for authenticating:

Spoiler for disconnecting:

paket modem baru ane daftarin sekitar 1 mingguan..dan sebelumnya ga ada masalah..ane coba pake modem aha juga hasilnya sama (ga bisa connect internet)
Spoiler for aha:

untuk memastikan modem ane ga bermasalah..ane coba di laptop lain dan hasilnya lancar jaya..berarti jelas masalahnya ada di laptop ane sejak avast disable beberapa fungsi tadi..kemudian ane coba nyalakan beberapa fungsi yang disable di avast tadi dan hasilnya gini..
Spoiler for setelah ane klik PERBAIKI SEKARANG:

kemudian ane coba uninstal avast..lalu ane connecting modem..tetap ga bisa..trus ane instal lagi avast..dan hasilnya tetep disable fungsi yang tadi..ane restore juga tetap disable dan internet ane ga bisa connect..ane cek driver lengkap..
Spoiler for driver lengkap:

ane coba lagi masuk BIOS dan ubah settingan default juga tetap ga bisa..ane pikir mungkin cuma modem yg ga bisa..akhirnya ane coba connect ke wifi dan hasilnya sama ga bisa emoticon-Frown
Spoiler for wifi:

kemudian karena dah bingung dan ga tau mesti diapain ane coba nyalain firewall karena dulu pernah ane matiin..dan firewall kali ini tidak mau nyala..apa ada hubungannya ya gan ama internet yg ga bisa??
Spoiler for menyalakan firewall:

Spoiler for firewall gagal nyala:

oia gan...pas setelah ane restart fungsi avast yg proteksi jaringan nyala akhirnya...jd yg disable tinggal proteksi web dan mail..
Spoiler for proteksi mail:

Spoiler for proteksi web:

tapi tetap gan internet di laptop ane ga bisa emoticon-Frown

soal virus sepertinya laptop ane bersih karena ane rajin scan ama update antivirus..tp ga tau lagi kalo ada virus yg ga kedeteksi dan mematikan internet..
kira2 gimana ya gan caranya agar internet ane bisa kembali lancar dan normal selain instal ulang windows (ane pake windows XP sp 2)..soalnya software2 yg sudah terinstal banyak dan udah banyak yg ilang instalannya..

mohon saran dan bantuannya gan..ane newbie dalam masalah ini emoticon-Berduka (S)

emoticon-I Love Indonesia
0
9.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan