spiritofthedayAvatar border
TS
spiritoftheday
TERNYATA IKLAN MILYARAN AHER SANG GUBERNUR PKS DIBAYAR DARI APBD (DUIT RAKYAT)



Bandung, BEDAnews

Maraknya iklan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di beberapa Media Massa terutama di media TV nasional, mendapat sorotan tajam dari berbagai kalangan masyarakat dan dewan.

Iklan yang mensosialisasikan program pembangunan Jabar itu, cenderung lebih menonjolkan pribadi calon gubernur Jabar dari Incumbent Ahmad Heryawan, bukan kegiatan pembangunan hasil dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda dan DPRD Jabar sebagai mitra, ungkap Deden Darmansyah, anggota Komisi A DPRD Jabar, saat ditemui Bedanews.com usai sidang paripurna 12 Raperda dan penbentukan Pansus Pembahasan 12 Raperda, di Lobby Paripurna DPRD Jabar Bandung, Senin (26/11).

Dikatakannya, iklan Gubernur itu lebih menonjolkan keberhasilan pribadi, bukan keberhasilan Pemprov Jabar. “Kan dalam PP No 58 tahun 2005, disebutkan bahwa pemerintah daerah di tingkat provinsi itu terdiri dari Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah selaku koordinator Pejabat Pengelola Keuangan Daerah dan PNS golongan tertinggi di lingkungan Setda,” katanya.

Untuk itu, seharusnya iklan tersebut dibuat bergantian antara Gubernur, Wagub dan Sekda. Hal ini agar tidak menimbulkan pertanyaan masyarakat bahwa iklan Gubernur sengaja dibuat hanya untuk menjelang Pilgub dan untuk memperkenalkan diri agar lebih dikenal dan mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Diminta tanggapannya soal besaran anggaran iklan, Deden menyatakan kurang paham karena itu adanya di Biro Humas, Protokol dan Umum (HPU). Tapi bisa jadi dana iklan sosialisasi Gubernur sengaja diselipkan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Yang jadi persoalannya, apakah dana sosilaisasi tersebut teranggarkan atau tidak. Kalu tidak, tentu bisa jadi bahan temuan BPK. Hal ini karena lumayan besar iklan di media elektronik, apalagi ditayangkan di beberapa Televisi swasta Nasional, ujarnya. (her)

http://www.bedanews.com/iklan-aher-s...ati-lewat-apbd


kicauan trio macan http://chirpstory.com/li/36362




tidak bisa di pungkiri, sejak aher tidak menampakkan wujudnya di iklannya (cuma suaranya saja), kini iklannya sudah jarang keluar beda waktu aher menampakkan wujudnya iklannnya membabi buta. tapi ini bukan pencitraan, orang gila aja yang bilang pencitraan, munculnya aja baru2 aja. kalo pencitraan itu munculnya udah dulu2 jauh2 hari sebelum pilkada. dan lagian aher kan muncul sendirian, kalau aher mau pencitraan aher pasti munculnya bareng2 sama walikota, dan bupatinya.

yang namanya pencitraan itu spt iklan enjoy jakarta yang kaga ada mukanya gubernur nya. atau spanduk2 kpk ga ada muka komisaris kpknyasama sekali.

cuma orang gila dan super sinting ya bilang aher pencitraan. wajar kokkk... emoticon-Malu (S)
Diubah oleh spiritoftheday 21-12-2012 06:38
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
17.7K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan