valdopandiAvatar border
TS
valdopandi
Kota-kota Paling Nyaman Jadi Tempat Tinggal di Dunia
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus SELAMAT DATANG DI THREAD NEWBIE AGAN2 & AGANWATI emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia

Disini ane mau share kota-kota yang katanya paling nyaman jadi tempat tinggal

10. Sidney, Australia

Merangkak naik dari tahun lalu, Sidney masuk ke dalam daftar 10 kota paling layak dihuni di dunia tahun ini. Sidney adalah satu-satunya kota dari Australia yang masuk ke dalam daftar.

Sebagai kota dengan populasi terpadat di Australia, Sidney adalah kota terfavorit se-Asia Pasifik untuk dihuni dan untuk mencari pekerjaan. Area metropolitannya berlokasi di salah satu pelabuhan termegah di dunia dan dikelilingi taman-taman nasional, sungai, teluk, dan pantai. Sidney juga merupakan pusat industri, sekitar 40% dari 500 perusahaan top Australia berlokasi di Sidney, selain itu 44% industri radio pun berpusat di kota ini.

Kota ini pun masuk ke dalam peringkat ke 8 teratas dalam hal infrastruktur, berdasarkan survey yang dilakukan Mercer. Indikator penilainnya mencakup, listrik, suplai air, transportasi dan kepadatan lalu lintas.


10. Bern, Swiss

Bern, ibukota dari Swiss ini turun satu peringkat dari tahun lalu yang membuat kota ini satu peringkat dengan Sidney setelah 4 tahun berturut-turut bertengger di peringkat ke-9.

Berlokasi di dataran tinggi Swiss, kota ini mampu mempertahankan pesonanya. Pada tahun 1983, pusat kota yang dikenal sebagai kota tua dari Bern, UNESCO menjadikannya situs warisan dunia. Bern seringkali masuk kedalam peringkat kota termahal di dunia. Selain sebagai pusat kota, Bern merupakan pusat kesehatan, industri menufaktur dan permesinan, otomotif, dan juga industri produk-produk mewah seperti jam tangan, semua dibuat di Bern.

Tahun lalu, Bern berada di peringkat kedua kota teraman untuk dihuni setelah Luxembourg, berdasarkan survey dari Mercer.


9. Copenhagen, Denmark

Ibukota dari Denmark terkenal akan penduduknya yang ramah dan berkehidupan sehat. Kesehatan merupakan prioritas besar yang dikedepankan penduduk Copenhagen. Hampir seperempat dari toal penduduknya berusia 60 tahun ke atas.

Naiknya tingkat kesehatan penduduk di kota ini menjadikan Denmark sebagai negara dengan produsen dan konsumen makanan organik terbesar di Eropa. Hampir 75% makanan adalah makanan organik. Copenhagen juga dikenal sebagai kota bagi pengendara sepeda, dengan 218 mil lintasan sepeda, menghasilkan 35% dari total populasi menggunakan sepeda setiap harinya. Bisa dibayangkan, bersihnya kota ini dari polusi.


8. Jenewa, Swiss

Jenewa bertahan di peringkat ke 8 sejak tahun lalu dalam daftar kota paling layak untuk dihuni. Berada di kaki gunung Alpen, di Swiss disusuri Sungai Jenewa (Geneva). Kota ramah lingkungan ini pun dianggap sebagai kota terhijau di Eropa, sekitar 20% dari total wilayah Jenewa dikelilingi ruang hijau, memberikan julukan untuk kota ini sebagai "kota taman". Kota ini telah mendapatkan manfaat dari undang-undang polusi udara yang ketat dan peraturan lingkungan lainnya.

Sebagai rumah bagi para ekspatriat, mengingat 40% dari total penduduknya adalah warga negara asing, biaya hidup di Jenewa adalah yang tertinggi di Eropa Barat, serta dianggap kota termahal ke lima di dunia, berdasarkan data Mercer. Kota ini pun memiliki sekolah pribadi termahal di dunia serta merupakan salah satu sekolah dengan sistem pendidikan terbaik di seantero dunia.


7. Frankfurt, Jerman

Frankfurt, kota pusat finansial terluas di benua Eropa, bertahan di posisi ke-7 kota yang paling layak dihuni di dunia.

Kota terluas ke-5 di Jerman ini adalah rumah bagi institusi-institusi besar seperti Bank Sentral Eropa (European Central Bank), dan Frankfurt Stock Exchange. Kota ini memiliki infrastruktur yang sangat baik, ditandai dengan adanya jaringan kereta api super cepat dan bandara internasional yang sangat sibuk.

Pada tahun 2008, ada area yang disebut "zona emisi rendah", hanya kendaraan khusus yang memiliki tanda kendaraan hijau diperbolehkan untuk melintas. Tujuannya adalah untuk mengurangi polusi dan mempertahankan kualitas udara di Frankfurt. Lebih dari 50% wilayah kota adalah ruang terbuka hijau.


6. Dusseldorf, Jerman

Kota ini turun peringakat dari tahun lalu ke peringkat ke-6 kota paling layak dihuni tahun 2012. Meski demikian, Dusseldorf selalu masuk dalam daftar 10 besar menurut Mercer ini selama 6 tahun terakhir.

Kota yang dilalui Sungai Rhine ini adalah kota dengan populasi terpadat ke-7 di Jerman, dan terkenal akan fashion juga pameran perdagangannya. Dengan lebih dari 100 galeri, Dusseldorf merupakan ibu kota seni negara Jerman.

Biaya hidup di kota ini berstandar tinggi. Kota ini menempati posisi kedua setelah Munich untuk kota dengan orang kaya terbanyak. Awal tahun ini, media setempat melaporkan bahwa kota ini memiliki jutawan terbanyak dibanding kota-kota di Jerman lainnya.



emoticon-I Love Indonesia Lanjutan nya ada di komen gan emoticon-I Love Indonesia

Spoiler for Ane gak nolak :
Diubah oleh valdopandi 06-12-2012 05:46
0
4.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan