Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

biscottieAvatar border
TS
biscottie
Antara Android, Blackberry dan Apple
Sebagai pebisnis, mahasiswa, gamers, netter, dan orang biasa. aku udah mencoba semua jenis telepon. dari HP harga 150rb sampe 4jt.

namun hape yang tersisa hanyalah sebuah hape Candybar dan Blackberry 500rban dan Blackberry Harga 4jtan.

mungkin orang bilang, bisa dapat lebih kalau lebih baik beli apple atau android. tapi menurut saya, sesuai kebutuhan aja..
make android tidak bertahan lama. hanya 2 bulan. dampak untuk pemasukan di bisnis tidak terlalu membantu. malah keseringan main game dan waktu menjadi tidak produktif. dipakai kerja juga tidak banyak membantu. jadinya diganti dengan hape nokia.
ternyata hape ini sangat produktif.. dengan dukungan nokia suite, saya bisa jawab SMS 10 kali lipat lebih cepat dan bisa menjawab SMS dengan baik.
saya mencoba android sebelumnya, tapi hasilnya tidak terlalu bagus. android semakin lambat kalau pesan sudah mencapai 1000 pesan. sedangkan trafik sms saya bisa mencapai 10.000 SMS perbulan.

kemudian coba lagi memakai blackberry. awalnya pake blackberry dengan performa rendah. ternyata kenaikan penjualan sangat pesat. dan lagi2 pesan2 tidak dapat ditampung oleh blackberry, saya mencoba membeli BB dengan performa yang tinggi. dan ternyata.. penjualan meningkat 10 kali lipat. yang dulunya omset hanya 20jt. sekarang menjadi 200jt.
kenapa blackberry dengan performa tinggi?
BB ternyata dirancang untuk mendukung fitur sosial. jadi komunikasi dengan orang lain sangatlah lancar. berbeda dengan android, lebih ditujukan untuk aplikasi lain. sedangkan fitur komunikasi masih belum maksimal. istilahnya, kemampuan blackberry hanya mendukung komunikasi, tapi android mendukung semuanya.
dari akumulasi harga. memang lebih bagus andoid. tapi yang kita pakai kan hanya komunikasinya. tidak ada waktu untuk bermain game di blackberry.

saya gak omongin apple, karena tidak berbeda jauh dengan andoid.

saya menggunakan BB, karena saya butuh.
bisnis membutuhkan blackberry.

jika punya gadget mahal tapi hanya menjadi penyedot uang, sama aja tidak ada gunanya..
tapi kalau punya hape pas2an tapi penghasil puluhan juta. ya kenapa nggak??

Sekali lagi, saya gak melarang menggunakan gadget apapun. selama memang dibutuhkan. namanya juga gadget. untuk membantu penggunanya..

jadi kalau ada orang yang sok2an kalau BB jelek,. brarti mereka tidak tau cara menggunakannya dengan baik.
0
1.6K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan