nadimezy18Avatar border
TS
nadimezy18
[HOT] Habibie dihina dan 7 Bukti kejeniusan Bapak Doktor
Assalamualaikum wr.wb



masih ingetkan dengan presiden kita yang ke 3 sekaligus wapres yang ke 7 ini ternyata sedang lagi dihina oleh mantan menteri penerangan malaysia,Zainuddin Maidin.emoticon-Berduka (S)emoticon-Mad (S) dan ini kilas sedikit ya tentang masalahnya .

cekidott :
via Detik News

Jakarta - Tulisan mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin mengusik emosi rakyat Indonesia dengan menyebut mantan Presiden RI BJ Habibie sebagai pengkhianat bangsa dan 'the Dog of Imperialism'. Tulisan bernada provokatif itu dikecam banyak pihak di Indonesia.

Salah satu pihak yang mengecam tulisan tersebut adalah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI). Lembaga yang pernah dinakhodai oleh Habibie ini mengecam keras penghinaan yang dilakukan Zainudin terhadap Habibie. ICMI bahkan mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membatalkan rencana kunjungannya ke Malaysia minggu depan.

"ICMI meminta Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menunda kunjungannya pada tanggal 18 Desember 2012 ke Malaysia," ujar Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat ICMI, Prof Dr Nanat Fatah Natsir, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Rabu (12/12/2012).

Menurut Nanat, penundaan kunjungan itu sebagai solidaritas dalam rangka menjaga perasaan rakyat Indonesia sampai dengan kondisi dan situasi yang memungkinkan.

ICMI lanjut Nanat, juga meminta Zainudin yang juga politisi UMNO itu untuk menarik pernyataannya dan meminta maaf kepada BJ Habibie dan bangsa Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sebuah tulisan panjang di media Malaysia karya mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin untuk rubrik Tajuk Rencana (Editorial) terbitan Senin, 10 Desember 2012 yang mengupas soal persamaan antara tokoh oposisi Anwar Ibrahim dengan mantan presiden Indonesia, BJ Habibie.

Zainudin menulis dengan judul "Persamaan BJ Habibie dengan Anwar Ibrahim". Di media yang menjadi saluran resmi pemerintah itu, Zainudin menggambarkan Habibie sebagai sosok egois, memualkan, serta pengkhianat bangsa.

Dalam tulisan itu, Zainudin juga menuduh Habibie telah 'menggunting dalam lipatan' pemerintah Soeharto. Begitupun dengan yang dilakukan Anwar terhadap pemerintah Mahathir Mohammad. Menurut Zainudin, Habibie menjadi pengkhianat bangsa dengan menuruti kehendak Barat untuk melepas Timor Timur. Sementara Anwar dituduh pengkhianat karena keinginannya menyerahkan persoalan ekonomi kepada IMF.

"Bagaimana pun Habibie sempat menjadi Presiden dan mengkhianati bangsa dan negaranya setelah menjadi Presiden, tetapi Anwar mahu menyerahkan negara ini kepada IMF dan New Imperialis sebelum sempat menjadi Perdana Menteri. Allah telah menyelamatkan rakyat Malaysia," tulis Zainudin.

Sebutan yang paling menyakitkan lagi dalam tulisan tersebut adalah baik Habibie maupun Anwar disebut sebagai 'The Dog of Imperialism'.

"Pada hakikatnya mereka berdua (Habibie dan Anwar) tidak lebih daripada “The Dog Of Imperialism," tulis Zainudin di akhir tulisannya

gimana ga marah sih gan ane kesel bacanye emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
kalo menurut agan gimana sih dia tuh jasanya banyak banget banget tau ga? dia tuh harusnya di banggakan bukan didiamkan pada saat dihina

oke beralih ke topik ke 2 disini ane mau ngomongin tentang

Biografi dan 7 BUKTI Kejeniusan seorang DOKTOR indonesia kita



Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal sebagai BJ Habibie (73 tahun) merupakan pria Pare-Pare (Sulawesi Selatan) kelahiran 25 Juni 1936. Habibie menjadi Presiden ke-3 Indonesia selama 1.4 tahun dan 2 bulan menjadi Wakil Presiden RI ke-7. Habibie merupakan “blaster” antara orang Jawa [ibunya] dengan orang Makasar/Pare-Pare [ayahnya]. Dimasa kecil, Habibie telah menunjukkan kecerdasan dan semangat tinggi pada ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya Fisika. Selama enam bulan, ia kuliah di Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB), dan dilanjutkan ke Rhenisch Wesfalische Tehnische Hochscule – Jerman pada 1955. Dengan dibiayai oleh ibunya, R.A. Tuti Marini Puspowardoyo, Habibie muda menghabiskan 10 tahun untuk menyelesaikan studi S-1 hingga S-3 di Aachen-Jerman.

Berbeda dengan rata-rata mahasiswa Indonesia yang mendapat beasiswa di luar negeri, kuliah Habibie (terutama S-1 dan S-2) dibiayai langsung oleh Ibunya yang melakukan usaha catering dan indekost di Bandung setelah ditinggal pergi suaminya (ayah Habibie). Habibie mengeluti bidang Desain dan Konstruksi Pesawat di Fakultas Teknik Mesin. Selama lima tahun studi di Jerman akhirnya Habibie memperoleh gelar Dilpom-Ingenenieur atau diploma teknik (catatan : diploma teknik di Jerman umumnya disetarakan dengan gelar Master/S2 di negara lain) dengan predikat summa cum laude.

Pak Habibie melanjutkan program doktoral setelah menikahi teman SMA-nya, Ibu Hasri Ainun Besari pada tahun 1962. Bersama dengan istrinya tinggal di Jerman, Habibie harus bekerja untuk membiayai biaya kuliah sekaligus biaya rumah tangganya. Habibie mendalami bidang Desain dan Konstruksi Pesawat Terbang. Tahun 1965, Habibie menyelesaikan studi S-3 nya dan mendapat gelar Doktor Ingenieur (Doktor Teknik) dengan indeks prestasi summa cum laude.

Inilah Kehebatan2 Beliau :
Bukti 1 : Penemu Teori Habibie
Pemakai dan produsen pesawat terbang sama-sama tidak tahu persis, sejauh mana bodi pesawat terbang masih andal dioperasikan. Akibatnya memang bisa fatal. Pada awal 1960-an, musibah pesawat terbang masih sering terjadi karena kerusakan konstruksi yang tak terdeteksi. Kelelahan (fatique) pada bodi masih sulit dideteksi dengan keterbatasan perkakas. Belum ada pemindai dengan sensor laser yang didukung unit pengolah data komputer, untuk mengatasi persoalan rawan ini.Titik rawan kelelahan ini biasanya pada sambungan antara sayap dan badan pesawat terbang atau antara sayap dan dudukan mesin. Elemen inilah yang mengalami guncangan keras dan terus-menerus, baik ketika tubuhnya lepas landas maupun mendarat. Ketika lepas landas, sambungannya menerima tekanan udara (uplift) yang besar. Ketika menyentuh landasan, bagian ini pula yang menanggung empasan tubuh pesawat. Kelelahan logam pun terjadi, dan itu awal dari keretakan (krack).Titik rambat, yang kadang mulai dari ukuran 0,005 milimeter itu terus merambat. Semakin hari kian memanjang dan bercabang-cabang. Kalau tidak terdeteksi, taruhannya mahal, karena sayap bisa sontak patah saat pesawat tinggal landas. Dunia penerbangan tentu amat peduli, apalagi saat itu pula mesin-mesin pesawat mulai berganti dari propeller ke jet. Potensi fatique makin besar.Habibie-lah yang kemudian menemukan bagaimana rambatan titik krack itu bekerja. Perhitungannya sungguh rinci, sampai pada hitungan atomnya. Oleh dunia penerbangan, teori Habibie ini lantas dinamakan krack progression. Dari sinilah Habibie mendapat julukan sebagai Mr. krack. Tentunya teori ini membuat pesawat lebih aman. Tidak saja bisa menghindari risiko pesawat jatuh, tetapi juga membuat pemeliharaannya lebih mudah dan murah.


Bukti 2 : Penemu Faktor Habibie
Sebelum titik krack bisa dideteksi secara dini, para insinyur mengantispasi kemungkinan muncul keretakan konstruksi dengan cara meninggikan faktor keselamatannya (SF). Caranya, meningkatkan kekuatan bahan konstruksi jauh di atas angka kebutuhan teoritisnya. Akibatnya, material yang diperlukan lebih berat. Untuk pesawat terbang, material aluminium dikombinasikan dengan baja. Namun setelah titik krack bisa dihitung maka derajat SF bisa diturunkan. Misalnya dengan memilih campuran material sayap dan badan pesawat yang lebih ringan. Porsi baja dikurangi, aluminium makin dominan dalam bodi pesawat terbang. Dalam dunia penerbangan, terobosan ini tersohor dengan sebutan Faktor Habibie.Faktor Habibie bisa meringankan operating empty weight (bobot pesawat tanpa berat penumpang dan bahan bakar) hingga 10% dari bobot sebelumnya. Bahkan angka penurunan ini bisa mencapai 25% setelah Habibie menyusupkan material komposit ke dalam tubuh pesawat. Namun pengurangan berat ini tak membuat maksimum take off weight-nya (total bobot pesawat ditambah penumpang dan bahan bakar) ikut merosot. Dengan begitu, secara umum daya angkut pesawat meningkat dan daya jelajahnya makin jauh. Sehingga secara ekonomi, kinerja pesawat bisa ditingkatkan.
Faktor Habibie ternyata juga berperan dalam pengembangan teknologi penggabungan bagian per bagian kerangka pesawat. Sehingga sambungan badan pesawat yang silinder dengan sisi sayap yang oval mampu menahan tekanan udara saat tubuh pesawat lepas landas. Begitu juga pada sambungan badan pesawat dengan landing gear jauh lebih kokoh, sehingga mampu menahan beban saat pesawat mendarat. Faktor mesin jet yang menjadi penambah potensi fatique menjadi turun.


Bukti 3 : suma cum laude gan !
Gelar doctor ingenieur-nya disabet dengan predikat suma cum laude pada 1965. Rata-rata nilai mata kuliahnya 10. Presatsi ini membuatnya dipercaya jadi Kepala Departemen Riset dan Pengembangan Analisis Struktur di Hamburger Flugzeugbau (HFB). Tugas utamanya adalah memecahkan persoalan kestabilan konstruksi bagian belakang pesawat Fokker 28. Luar biasa, hanya dalam kurun waktu enam bulan, masalah itu terpecahkan oleh Habibie.

bukti selanjutnya berlanjut dibawah ya gan jangan di komeng dlu sebelum 7 7nya selesaiemoticon-Ngakak

ups ane lupa QUOTES OF THE DAY :

" Ketika Seseorang menghina kamu,itu adalah sebuah pujian bahwa selama ini mereka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan kamu,bahkan ketika kamu tidak memikirkan mereka " . Mr BJ Habibie emoticon-Turut Berduka emoticon-Sorry emoticon-Matabelo sedih ane gan orang yang dihina masih bisa setabah ini emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh nadimezy18 12-12-2012 11:50
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
12.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan