Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mochwildanzAvatar border
TS
mochwildanz
Kutipan-Kutipan Pak Joko Widodo [JOKOWI]
Assalamualaikum

Ane baru saja pindah ke ibukota negara, sebelumnya ane tinggal di Bandung. Di sini, ane merasakan gebrakan gebrakan yang dilakukan oleh gubernur baru Jakarta. Saya tertarik membaca setiap berita update tentang pak gubernur yang baru ini. Yaa, beliau adalah Pak Joko Widodo alias Jokowi.

Ane sering baca-baca tentang berita beliau akhir akhir ini, ternyata masih banyak juga pro kontra tentang kepemimpinan beliau. Tapi selama saya berada di Jakarta, saya juga merasakan perubahan yang signifikan tentang Jakarta.

Ane mengutip beberapa kata kata dari Pak Jokowi, karena kata kata tersebut bisa memberikan motivasi tersendiri bagi ane gan.

Ini ane share gan beberapa kata kata beliau:

1. "Badan saya tinggal ini. Sekarang berat badan saya tinggal 53 kilo, udah kurus, habis karena bekerja terus. Saya memang bekerja, dan bekerjanya di lapangan terus, karena sudah terbiasa begitu. Kalau nanti jadi yang bisa disuruh lebih kerja keras lagi itu si Ahok, berat badannya masih bisa diturunkan."

2. "Saya pekerja, bukan politisi. Saya hanya berkerja dan bekerja. Saya tidak peduli penilaian orang, mau jelek, mau gagal, mau berhasil, yang penting saya bekerja."

3. "Saya ini orang miskin, anak tukang kayu. Masa kecil saya, kami tinggal di bantaran kali. Tiga kali orangtua saya berpindah-pindah, mengontrak, karena tidak punya rumah. Waktu di bantaran kali itu juga, rumah kami digusur pemerintah Solo, dan tidak diganti rugi. Itu semua memengaruhi saya."

4. "Pemimpin yang lahir dalam keluarga kaya raya, dengan orang miskin tentu beda. Omongan boleh dibuat-buat, tetapi gestur tubuh dan mimiknya tidak bisa berbohong."

5. "Saya tidak mau memuji diri sendiri, tidak baik." <-- Kata kata favorit ane gan.

6. "Jangan pengabdian, terlalu tinggi. Kalau yang tinggi-tinggi, pengabdian, untuk politisi saja, sedangkan saya orang kerja. Terlalu tinggi pengabdian buat saya "

7. "Amanah itu saya terima dengan senang hati dan dengan penuh tanggung jawab."

8. "Luwih becik rengeng-rengeng dodol dawet, tinimbang numpak mercy mbrebes mili."

10. "Ruang Kota dibangun dengan Bahasa Kemanusiaan, Bahasa Kerja dan Bahasa Kejujuran".

11. "Ini semua rasa terima kasih saya terhadapap bangsa saya, Bangsa Indonesia".

12. Kerjakan dengan bahasa cinta, kerna itu yang diinginkan setiap orang terhadap dirinya, cinta akan membawa pertanggungjawaban, masyarakat akan disiplin sendiri jika ia sudah mengenal bagaimana ia mencintai dirinya, lingkungan dan Tuhan"

13. "Hidup adalah tantangan, jangan dengarkan omongan orang, yang penting kerja, kerja dan kerja. Kerja akan menghasilkan sesuatu, sementara omongan hanya menghasilkan alasan".

14. "Merah Putih ada harapan berkibar kembali dengan rasa hormat dan bermartabat sebagai bangsa."

15. "Itu semua karena saya pernah jadi korban gusuran."


Kutipan kuitipan di atas, tulis di buku catatan saya pribadi,

Terima kasih sudah bembaca thread saya yang amburadul ini.


Wassalamualaikum
0
7.9K
65
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan