KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c1a6180b75b43852000004/8-manfaat-mandi-pagi-dengan-air-dingin

8 Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 6
Quote:


mungkin ente harus cobain mandi di kutub utara gan emoticon-Genit
Quote:


berarti rambut ente ngga beres gan emoticon-Ngakak
thanks bgt infonya gan emoticon-Cendol (S)
kalo ane sakit , baru pake aer anget mandinya gan emoticon-Big Grin
nggak ah dingin gan
enakan make air anget
jadi seger
ane pake air dingin tiap hari gan, maklum di kos gak ada yg masakin air panas emoticon-Ngakak
Quote:


klo aer anget bikin kulit cepet kriput gan emoticon-Big Grin
skrng dunia panas gan...
kalo pagi mandi pake air dingin gak berapa kerasa lagi..
kalo dulu bisa loncat" ane..
emoticon-Ngakak
gimana mau mandi pagi pake aer dingin. bangun pagi aja jarang. palagi mandiemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emang enak gan mandi pagi pake air dingin..
segar.. dan biasanya anget kalo habis mandi emoticon-Big Grin
atu lagi gan,bikin menggigil dan itu bikin melek.
Quote:


tetesan pertama emang bikin menggigil gan..tapi selanjutnya sih engga emoticon-Ngakak
hayo2 sapa yg belum mandi pagi ini emoticon-Betty
mandi air dingin pagi2 biar seger gan emoticon-Angkat Beer
emang maknyus kalo pagi2 mandi air dingin emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:
ane gak sanggup gan, malah demam ane..emoticon-Matabelo
Wah ane tiap pagi mandi pake air dingin... emoticon-Matabelo
ane selalu mandi pagi gan pake aer dingin emoticon-Big Grin,,abis itu tidur lg abis mandi emoticon-Hammer2,, soalnya bedagang smpe pagi emoticon-Hammer2
kalo menurut ane ada beberapa point yang salah, gan.
ane jadi ragu sumber TS itu berdasarkan penelitian atau bukan.

gini, gan...
kalo kita kedinginan, maka tubuh akan berusaha menaikkan suhu basalnya dengan 2 cara. yaitu vasokonstriksi vaskuler (pembuluh darah menyempit) dan meningkatkan kerja otot untuk menghasilkan panas (menggigil).
nah apa bila terjadi vasokonstriksi, maka peredaran darah tubuh akan terhambat dan tekanannya meningkat.

sedangkan apa bila kita kepanasan, maka pembuluh darah agar mengalami vasodilatasi (melebar). sehingga asupan darah ke organ-organ tubuh bertambah banyak dan lancar.

jadi menurut ane lebih bagus mandi air hangat.
karena bisa bikin aliran darah lancar dan tekanan tubuh menurun serta membuat kita rileks.

dengan catatan jangan mandi / berendam air yang terlalu panas dalam jangka waktu lama. karena efek yang diakibatkan malah sebaliknya
Halaman 4 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di