Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kittychiAvatar border
TS
kittychi
HATI-HATI DENGAN PEMESANAN TIKET AIRASIA
Saya sangat kecewa dengan pelayanan dari airasia YANG SANGAT TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.
Pada tanggal 2 November 2012 saya memesan tiket dari website airasia dengan rute Kuala Lumpur-Jakarta untuk penerbangan tgl 11 Juni 2013 berangkat jam 18.55 dan tiba jam 20.00.
Pada saat itu, saya memesan 4 tiket (dengan bookingan yang berbeda), yang 3 berhasil dan yang ke-4 ini gagal dan saya ulang lagi setelah konfirmasi ke airasia maupun ke HSBC untuk memastikan, saya melakukan pemesanan ulang dengan CC HSBC dan diberikan kode booking YYL1FW.
Akan tetapi tidak seperti biasanya, pada saat itu statusnya tidak langsung confirmed dan dinyatakan pending confirmation.
Kemudian saya menelepon airasia dan pihak HSBC untuk memastikan. Oleh pihak airasia diminta untuk menunggu karena sedang dalam proses. Setelah itu saya juga menelepon pihak HSBC dan dinyatakan bahwa transaksi saya berhasil dan sudah disetujui dengan nomor 000534.
Anehnya setelah saya tunggu berhari-hari ternyata tidak ada kabarnya.
Setelah saya menelepon airasia lagi dan diproses, pada tanggal 11 November saya dikirimi oleh airasia dari e-mail itinerary@myses01.airasia.com yang menyatakan sebagai berikut :



Your booking number is:
YYL1FW


Dear Tjen Tek TIE ,
Your booking has been confirmed, thank you for choosing AirAsia X. Your flight itinerary and payment details will be emailed to you shortly.

Want to check your itinerary immediately? Just use Manage my booking.

Your booking date is Sat 03 Nov 2012.




Karena sudah dinyatakan CONFIRMED dan akan dikirimkan flight itinerary and payment details secepatnya, saya menunggu. Setelah beberapa hari tidak ada juga, saya menghubungi airasia dan dinyatakan bahwa booking saya sudah DECLINED dengan alasan bahwa saya tidak membayar (dan disarankan untuk meminta nomor konfirmasi bahwa transaksi berhasil dan saya lakukan). Setelah saya konfirmasi ke pihak HSBC yang menyatakan bahwa transaksi saya pada tanggal 2 November senilai 116,50 RM dinyatakan berhasil dan sudah disetujui, hanya dari pihak merchant, dalam hal ini airasia, belum menagihkan. Kemudian saya laporkan ke pihak airasia dan dinyatakan bahwa booking saya akan dihidupkan lagi.

Setelah ditunggu dan ditunggu ternyata pihak airasia TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB, dan menyatakan bahwa bookingan saya DECLINED karena eror di gateway, dan saya harus memesan dengan harga yang baru kalau masih mau menggunakan airasia pada tanggal tersebut.

Sungguh amat sangat mengecewakan. Di mana kesalahan gateway eror bukan salah konsumen tapi dilimpahkan kepada konsumen oleh pihak airasia yang begitu besarnya dan dengan mudahnya LEPAS TANGAN dan CUCI TANGAN dan TIDAK MENGAKUI KESALAHANNYA dan TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB.

Padahal kalau dilihat lagi, untuk rute Kuala Lumpur-Jakarta dengan harga sekian adalah tidak terlalu murah. Banyak juga penerbangan yang menawarkan di bawah itu. Karena waktu itu saya sudah terlanjur memesan di airasia dengan HARGA YANG TIDAK TERLALU MURAH dan kemudian DIBATALKAN DENGAN SEPIHAK DAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, saya SANGAT KECEWA.

Untuk para calon penumpang airasia lainnya, harap berhati-hati dengan airasia karena walaupun bookingan anda sudah CONFIRMED masih bisa dibatalkan secara sepihak oleh airasia. Karena menurut pihak airasia, CONFIRMED BOOKING bukan berarti CONFIRM Itinerary. Lucu sekali, karena pada maskapai penerbangan manapun, namanya CONFIRMED artinya sudah TIDAK BISA DIRUBAH LAGI. Sudah disetujui.

Hati-Hati dengan airasia untuk semuanya.


Terima kasih

Diubah oleh kittychi 30-11-2012 17:54
0
10.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan