KELIRUMOLOGI.Avatar border
TS
KELIRUMOLOGI.
Ahok Ingin Angkutan Umum Bebas Asap Rokok
Selasa, 11/12/2012 15:30 WIB

Ahok Ingin Angkutan Umum Bebas Asap Rokok



Jakarta - 20 LSM antirokok mengadakan pertemuan dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat. Ahok mendukung jika angkutan umum bebas asap rokok.

"Soal asap rokok di bus kita sepakat, kita sepakat publik itu tidak ada asap rokok nanti kita akan kerjasama," kata Ahok saat mendengarkan paparan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2012).

Ahok mengatakan, Jakarta membutuhkan orang-orang yang berani mempertahankan kebenaran, meski nyawa taruhannya.Dia juga mempersilahkan jika LSM-LSM anti rokok untuk menggunakan ruangan yang ada di Balai Kota untuk rapat.

"Nanti kalau mau pinjam buat rapat-rapat silahkan pinjam gedung di Balai Kota, dari pada di hotel keluar biaya, yang pasti ada kopi air putih dan makan," katanya.

Sebelumnya, para LSM ini memberikan bebarapa rekomendasi mengenai kawasan bebas asap rokok ke Ahok. Salah satu rekomendasi adalah dengan membuat transportasi umum bebas asap rokok.

"Angkutan umum harus bebas asap rokok," kata Waty Suhadi dari Swisscontact Indonesia.

Waty meminta Pemprov memberikan arahan ke walikota, bupati, camat dan lurah terkait kawasan bebas rokok. Selain itu juga harus dibuat target pengawasan di setiap wilayah.

"Harus ada sanksi bagi instansi yang tidak melaksanakan dan juga harus disediakan pos pengaduan di setiap wilayah," katanya.


[url]http://news.detik..com/read/2012/12/11/153001/2115427/10/ahok-ingin-angkutan-umum-bebas-asap-rokok?991101mainnews[/url]

Komenya :

Ngrokok ada tempatnya sendiri
0
4.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan