Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anindhitashopAvatar border
TS
anindhitashop
Clodi Prefold untuk Bayi Baru Lahir
Clodi untuk Bayi Baru Lahir

Mungkin anda sudah atau baru memiliki bayi baru lahir emoticon-Baby Girlemoticon-Baby Boy 1 dan dengan serius mempertimbangkan memilih cloth diaper?
Prefold adalah popok kain yang paling banyak digunakan secara luas. Murah dan tahan lama, prefold adalah pekerja keras dalam dunia popok kain. Apakah prefold? Prefold adalah kain segi empat dan dirancang dengan tiga area dengan ketebalan yang berbeda. Prefold dikenal dengan 4x8x4 karena memiliki 4 lapis katun di panel samping dengan delapan lapis di tengah tempat penyerapan maksimal diperlukan. Prefold adalah pilihan yang bagus dan terjangkau bagi bayi baru lahir karena sering berganti popok tiap hari. Nantinya dapat digunakan sebagai tatakan gumoh dan juga sebagai insert dalam pocket diaper. Dengan perawatan yang baik, anda masih dapat menggunakan popok ini untuk keperluan di rumah selama bertahun-tahun setelah anak-anak anda sudah tidak menggunakannya

Bagus!! emoticon-2 Jempol
Cloth diaper lebih baik untuk bayi kita, baik bagi bumi kita dan lebih ekonomis daripada popok sekali pakai. Bayi-bayi yang memakai cloth diaper jarang sekali mengalami ruam popok. Mengenakan cloth diaper pada bayi baru lahir sedikit berbeda dengan memakaikan cloth diaper pada bayi yang lebih tua dan jika anda menemui kesulitan dengan cloth diaper, sepertinya berlangsung pada minggu-minggu pertama.

Mulailah dengan apa yang akan anda alami dengan bayi anda yang baru lahir.
karena:
1. Bayi baru lahir buang kotoran dan kencing sangat sering (saya bertaruh anda pasti sudah mengetahuinya ;-)
2. Kotoran bayi baru lahir sangat cair dan tidak dapat diserap sepenuhnya oleh popok (baik sekali pakai maupun kain). Seringkali, terjadi “ledakan”. Ini terjadi saat kotoran dikeluarkan dengan sangat cepat dan banyak sehingga sampai ke punggung.
3. Inilah kabar buruknya. Kabar baiknya adalah kotoran bayi baru lahir yang disusui tidak beraroma tidak sedap. Mungkin terlihat berwarna kuning muda tetapi mudah dicuci.
4. Pada tahap bayi baru lahir, menampung kotoran cair jauh lebih penting daripada daya serap popok. Bayi-bayi buang kotoran sangat sering sehingga anda harus mengganti sebelum popok menjadi sangat basah.
5. Perkirakan akan mengganti popok anda 8 - 12 kali sehari.
6. Bayi baru lahir memiliki kaki yang kecil sampai efek susu terlihat.
7. Bayi baru lahir tumbuh dengan cepat – NIKMATILAH tahap ini!

Pilihan termurah berikutnya adalah prefold. Di U.S. ini adalah popok dasar yang digunakan oleh generasi ibu kita. Prefold berbentuk persegi panjang dan dirancang dengan tiga daerah dengan ketebalan berbeda. Prefold yang disebut sebagai 4x8x4 memiliki empat lapis kain di sisi panel dengan delapan lapis di tengah tempat penyerapan paling banyak diperlukan. Karena telah di “lipat sebelumnya” untuk anda, anda tidak harus melakukan gerakan origami untuk menggunakannya secara efektif.
Melipat Prefold
1. Lipat bagian bawah dengan tinggi yang layak
(Tinggi – tinggi prefold dibelakang bayi harus sejajar dengan pusarnya)
Spoiler for melipat prefold 1:

2. Lipat bagian kiri kira-kira sepertiga.
Spoiler for melipat prefold 2:

3. Ini adalah “kantung” yang dibentuk dari lipatan dalam gambar 2
Spoiler for melipat prefold 3:

4. Lipat bagian kanan 1/3 dari lebar dan masukkan dalam kantung yang dibentuk dalam gambar 3. Bagian atas prefold harus dilebarkan sedikit untuk membentuk “sayap”
Spoiler for melipat prefold 4.:

5. Anda dapat memasukkan insert microfiber untuk penyerapan tambahan (optional)
Spoiler for melipat prefold 5.:

6. Letakkan selembar nappy liner di atas untuk menampung kotoran. Percayalah pada saya – ini akan membuat pekerjaan membersihkan anda JAUH lebih mudah.
Spoiler for melipat prefold 6.:


Mudah bukan ?emoticon-Selamatemoticon-Selamat

Berikut adalah cara mengenakan prefold pada bayi:

1. Letakkan prefold dibawah bayi, pastikan atas prefold (dibelakang bayi) sejajar dengan pusarnya.
Spoiler for mengenakan popok 1:

2. Tarik sayap kiri dari belakang ke depan.
Spoiler for mengenakan popok 2:

3. Tarik sayap kanan dari belakang
Spoiler for mengenakan popok 3:

4. Kunci sayap kiri dengan dengan mengencangkan kait kiri pada pengencang Snappi. Re-ga-ng-kan Snappi ke sayap kanan.
Spoiler for mengenakan popok 4:

5 Kencangkan sayap kanan dengan SNAPPY
Spoiler for mengenakan popok 5:

6 Kencangkan bagian tengah dan TA-DA, anda selesai!!emoticon-2 Jempol
Spoiler for mengenakan popok 6:


Prefol ini ada beberapa ukuran:


Ukuran newborn paling bugus untuk 4 minggu pertama (lebih lama jika bayi prematur). Juga bisa digunakan sebagai doubler untuk prefold ukuran infant. Ukuran infant dapat dikenakan dari lahir hingga sekitar 3 bulan. Prefold ukuran infant juga dapat dimasukkan dalam pocket diaper dan sempurna sebagai tatakan gumoh. Ukuran premium dapat dikenakan pada bayi yang lebih besar. Ukurannya sempurna untuk bantalan pengganti.

Unbleach Prefold
Popok kain prefold tanpa pemutihan terbuat dari katun yang tidak diproses. Warnanya alami, dan lebih baik dalam menyamarkan noda. Prefold tanpa pemutihan lebih banyak menyimpan minyak kapas dalam matriks serat sehingga lebih lembut dan tahan lama. Karena minyak alami dalam prefold tanpa pemutihan belum hilang karena diproses, anda akan menyadari adanya “lilin” alami tipis yang melapisi saat menerimanya. Awalnya mencuci 4-5 kali dengan air PANAS dan pengeringan disela pencucian untuk menghilangkan lapisan ini dan “mengembangkan” popok dan siap untuk digunakan.
Spoiler for unbleach prefold:


White Prefold
Prefold putih telah diproses untuk memurnikannya, warna putih yang cerah. Saat datang, harus dicuci 2 kali pencucian biasa dan pengeringan untuk “mengembangkan” dan memiliki daya serap.
Spoiler for white prefold:


Clodi (Cloth Diapers) Cover

Prefold tidak anti air dan dengan demikian kita membutuhkan cover agar kita tidak basah waktu menggendong sikecil yang sedang pipis. Tapi untuk sirkulasi udara yang bagus, jangan terlalu sering memakaikan cover pada bayi usia di bawah 1 bulan.Memakaikan cover diatas prefold pada malam hari saja atau pada waktu saja.

Cover ini banyak macamnya dan dapat di gunakan hingga bayi cukup besar, karena biasanya clodi cover bisa di pake sampai berat bati 15 kg
Spoiler for clodi cover:

dan warna dan motifnya pun lucu lucu
Spoiler for motif cover:


Pengencang atau snappy
Kami sangat merekomendasikan pembelian satu atau dua pasang pengencang popok Snappi. Pengencang sangat mudah digunakan dan menawarkan cara yang praktis dan dapat diandalkan untuk mengencangkan prefold, menggantikan peniti popok.
Spoiler for snappy:

Tersedia dalam berbagai warna dan terbuat dari bahan yang dapat melar dan tidak beracun, yang berbentuk T dengan penjepit pada tiap ujungnya. Penjepit mencengkram kain popok untuk memastikan pasnya popok dengan gerakan alami yang cukup untuk bayi.

Cara menggunakan snappy:
Spoiler for menggunakan snappi:

Gimana mommies, n moms tobe?? udah mantap mo menggunakan popok modern??

Unbleach/white Newborn Prefold merk Bumwear (singapore)
Harga: Rp. 22.000/pcs
kalo beli 4pcs: Rp. 85.000+ bonus 1 Snappi (no brand)

Unbleach/white Infant Prefold merk Bumwear (singapore)
Harga: Rp28.000
kalo beli 4pcs: Rp. 105.000 + bonus 1 Snappi (no brand)

info lebih jelas kunjungi kami:

anindhita.anindhita.9@facebook.com
sms/whatsapp: 081392132432
pin BB by request
0
10.8K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan