LamdarezpectAvatar border
TS
Lamdarezpect
wow BAWANG MERAH MENTAH banyak khasiatnya lho !!
hii mau dikit share nih gan / sist , maaf klo emoticon-Blue Repost hhee ,
mudah mudahan yah bisa bermanfaat bagi agan dan sista hhe
pertama nih ane bikin trit , wkwkkw

langsung aja ke TKP cauuuu.........


agan pastinya tak asing lagi sama yang namanya bawang merah, yahh bawang merah .. selain buat masakan , nasi goreng . atau sedikit di pakai di burger , pizza dll hhhe atau apalah hhe,, nah ini si bawang merah ini banyak sekali manfaaat nya . langsung nih simak di bawah ini :
emoticon-Jempol

1. Menyembuhkan sembelit

Serat yang dikandung bawang merah membantu membuang racun dan partikel makanan keras yang terjebak dalam usus. Jika Anda menderita sembelit, jangan segan untuk makan bawang merah mentah.

2. Masalah pendarahan

Bawang merah merupakan salah satu obat mujarab untuk menyembuhkan hemoroid atau wasir. Bahkan, Anda juga dapat menggunakannya untuk mengobati pendarahan di hidung. Caranya cukup mudah kok. Iris bawang merah dan hirup baunya secara perlahan.

3. Mengontrol diabetes

Makan bawang merah mentah dapat meningkatkan produksi insulin. Jadi, jika Anda menderita diabetes, perbanyak konsumsi salad bawang secara teratur.

4. Melindungi jantung

Konsumsi bawang merah mentah secara teratur dapat melindungi jantung dari bahaya penyakit koroner. Makanan ini juga mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat.

5. Mengontrol kadar kolesterol

Makanan herbal ini dapat mengontrol kolesterol dengan mengurangi kolesterol jahat (LDL). Bawang merah juga mengandung sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur yang dapat menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

6. Mencegah kanker

Bawang merah memiliki banyak kandungan senyawa belerang. Sulfur dapat melindungi tubuh dari kanker lambung, payudara, paru-paru, usus, dan prostat. Makan bawang mentah juga membantu menyembuhkan gangguan saluran kemih lho.

Tidak suka makan bawang mentah? Tenang, ada banyak cara untuk mengakalinya. Salah satunya dengan mencampur irisan bawang mentah ke dalam salad atau menjadikannya topping hamburger.

semogga bermanfaat emoticon-Smilie nih maaf skali lagi gan / sist klo , trit nya masih acak acakan wkwkwk .. maklum ane nubie hii emoticon-Big Grin

source
Diubah oleh Lamdarezpect 10-12-2012 14:05
0
2.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan