- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Hati-hati Berbelanja di Lazada.co.id
TS
ery_goodguy
Hati-hati Berbelanja di Lazada.co.id
Spoiler for Story:
Langsung aja gan, jadi saya pernah berbelanja di situs lazada.co.id, terus terang saya kagum sama tampilan situsnya yang sangat menarik dan sangat profesional.
Pada awal november 2012 (saya lupa tanggal pastinya) saya melakukan pemesanan 2 item barang di lazada.co.id adapun barangnya adalah :
- 1 buah PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam = 139.000
- 1 buah Kingston DT101G2 16GB USB Disk - Hitam = 115.000
metode pembayaran yg saya pilih pada saat itu adalah dengan Kartu Kredit/Credit Card
untuk pesanan flashdisk kingston, sudah saya terima 3 hari setelah pembayaran, sedangkan mousenya tidak terkirim. kemudian hal ini coba saya konfirmasikan ke pihak supportnya, berikut jalan ceritanya :
Saya melihat ada kesengajaan dari lazada untuk mempermainkan kesabaran kita, sampai tingkat kesabaran kita habis, dan merelakan uang kita untuk di ambil oleh mereka.
Pesan saya buat teman-teman : Jangan Pernah Berbelanja via Kartu Kredit di Toko online apalagi Lazada, karena sewaktu-waktu mereka bisa menyedot kartu kredit anda. cukup saya korbannya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Knorologis saya diatas sy beri warna putih, bagi yg ingin membacanya silahkan CTRL + A
Pada awal november 2012 (saya lupa tanggal pastinya) saya melakukan pemesanan 2 item barang di lazada.co.id adapun barangnya adalah :
- 1 buah PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam = 139.000
- 1 buah Kingston DT101G2 16GB USB Disk - Hitam = 115.000
metode pembayaran yg saya pilih pada saat itu adalah dengan Kartu Kredit/Credit Card
untuk pesanan flashdisk kingston, sudah saya terima 3 hari setelah pembayaran, sedangkan mousenya tidak terkirim. kemudian hal ini coba saya konfirmasikan ke pihak supportnya, berikut jalan ceritanya :
Quote:
Conversation started November 16
9:58pm
Ery Gusman
Halo Lazada Management,
Saya ery (ery_goodguy@yahoo.com), saya ada order 2 item barang, yaitu :
- 1 buah PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam
- 1 buah Kingston DT101G2 16GB USB Disk - Hitam
Adapun untuk kingston sudah saya terima barangnya, namun untuk mouse powerlogicnya belum saya terima. saya sudah pernah menelpon CS lazada konfirmasi prihal tersebut, katanya stok barang saya sedang kosong, padahal saya lihat di situsnya "available/tersedia" saya mohon informasi kejelasan pesanan saya tersebut, saya khawatir saya menjadi korban penipuan (mudah2an saya salah besar).
terima kasih,
salam, ery
9:58pm
Ery Gusman
Halo Lazada Management,
Saya ery (ery_goodguy@yahoo.com), saya ada order 2 item barang, yaitu :
- 1 buah PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam
- 1 buah Kingston DT101G2 16GB USB Disk - Hitam
Adapun untuk kingston sudah saya terima barangnya, namun untuk mouse powerlogicnya belum saya terima. saya sudah pernah menelpon CS lazada konfirmasi prihal tersebut, katanya stok barang saya sedang kosong, padahal saya lihat di situsnya "available/tersedia" saya mohon informasi kejelasan pesanan saya tersebut, saya khawatir saya menjadi korban penipuan (mudah2an saya salah besar).
terima kasih,
salam, ery
Quote:
11:12pm
Lazada.co.id
Hi Ery Gusman,
Pesanan dengan nomor order 300556842 untuk produk PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam saat ini sedang dalam proses persediaan barangnya. Kami mohon maaf atas keterlambatan pengiriman barangnya dikarenakan produk yang Bapak ery pesan sempat habis terjual dikarenakan banyaknya peminat untuk produk tersebut.
Mohon ditunggu untuk proses persediaan dan pengiriman barangnya.
Lazada.co.id
Hi Ery Gusman,
Pesanan dengan nomor order 300556842 untuk produk PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam saat ini sedang dalam proses persediaan barangnya. Kami mohon maaf atas keterlambatan pengiriman barangnya dikarenakan produk yang Bapak ery pesan sempat habis terjual dikarenakan banyaknya peminat untuk produk tersebut.
Mohon ditunggu untuk proses persediaan dan pengiriman barangnya.
Quote:
November 24
6:06pm
Ery Gusman
Halo Lazada,
Mohon infonya, apakah pesanan saya nomor order 300556842 untuk produk PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam, sudah dikirim? sebelumnya dikatakan bahwa order saya hari rabu (20/11/12) sudah ada dan bisa dikirim. nyatanya sampai saat ini produk tersebut belum saya terima. saat ini saya masih positive thinking terhadap toko lazada. terima kasih
6:06pm
Ery Gusman
Halo Lazada,
Mohon infonya, apakah pesanan saya nomor order 300556842 untuk produk PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam, sudah dikirim? sebelumnya dikatakan bahwa order saya hari rabu (20/11/12) sudah ada dan bisa dikirim. nyatanya sampai saat ini produk tersebut belum saya terima. saat ini saya masih positive thinking terhadap toko lazada. terima kasih
Quote:
November 25
9:01pm
Lazada.co.id
Hi Ery Gusman,
Untuk pesanan Anda telah kami batalkan sesuai dengan permintaan Anda pada tanggal 9 November 2012 melalui telephon dan akan dilakukan penggantian produk lainnya. Dan dapat kami infomasikan bahwa untuk produk tersebut saat ini sedang tidak tersedia di gudang kami.
Mohon informasinya untuk pesanan produk PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam ingin dilakukan pengembalian dana atau ingin dilakukan perubahan produk ?
Terima kasih
9:01pm
Lazada.co.id
Hi Ery Gusman,
Untuk pesanan Anda telah kami batalkan sesuai dengan permintaan Anda pada tanggal 9 November 2012 melalui telephon dan akan dilakukan penggantian produk lainnya. Dan dapat kami infomasikan bahwa untuk produk tersebut saat ini sedang tidak tersedia di gudang kami.
Mohon informasinya untuk pesanan produk PowerLogic Zen Z1 Mouse Optik - Hitam ingin dilakukan pengembalian dana atau ingin dilakukan perubahan produk ?
Terima kasih
Quote:
November 25
2:48am
Ery Gusman
Kembalikan saja dana saya, saya mohon secepatnya.
no rekening saya : 148*******************
atas nama : ery gusman
Bank : Mandiri
Terima kasih
2:48am
Ery Gusman
Kembalikan saja dana saya, saya mohon secepatnya.
no rekening saya : 148*******************
atas nama : ery gusman
Bank : Mandiri
Terima kasih
Quote:
November 26
6:24pm
Lazada.co.id
Dear Ery Gusman
Sehubungan dengan tidak tersedianya barang pesanan Ery Gusman untuk Nomor Order 300556842, maka untuk proses pengembalian pembayaran yang sudah dilakukan kami membutuhkan beberapa informasi, mohon kiranya Bapak/Ibu dapat memberikan data-data sbb :
Nomor rekening : 1480004864420
Rekening atas nama : Ery Gusman
Bank : Mandiri
Cabang :
Kami informasikan bahwa saat ini proses untuk pengembalian pembayaran (refund) membutuhkan waktu 7 (tujuh) sampai dengan 14 (empat belas) hari kerja.
Apabila Ery Gusman memerlukan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Layanan Konsumen kami di 021-29490200 [08.00 - 21.00 WIB Hari: Senin - Jumat | 08.00 - 17.00 WIB Hari: Sabtu – Minggu] atau email : support@lazada.co.id
Hormat Kami,
LAZADA Customer Service Team
6:24pm
Lazada.co.id
Dear Ery Gusman
Sehubungan dengan tidak tersedianya barang pesanan Ery Gusman untuk Nomor Order 300556842, maka untuk proses pengembalian pembayaran yang sudah dilakukan kami membutuhkan beberapa informasi, mohon kiranya Bapak/Ibu dapat memberikan data-data sbb :
Nomor rekening : 1480004864420
Rekening atas nama : Ery Gusman
Bank : Mandiri
Cabang :
Kami informasikan bahwa saat ini proses untuk pengembalian pembayaran (refund) membutuhkan waktu 7 (tujuh) sampai dengan 14 (empat belas) hari kerja.
Apabila Ery Gusman memerlukan informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Layanan Konsumen kami di 021-29490200 [08.00 - 21.00 WIB Hari: Senin - Jumat | 08.00 - 17.00 WIB Hari: Sabtu – Minggu] atau email : support@lazada.co.id
Hormat Kami,
LAZADA Customer Service Team
Quote:
November 26
10:43pm
Ery Gusman
Nomor rekening : 1480**********420
Rekening atas nama : Ery Gusman
Bank : Mandiri
Cabang : Tarakan, Yos Sudarso
10:43pm
Ery Gusman
Nomor rekening : 1480**********420
Rekening atas nama : Ery Gusman
Bank : Mandiri
Cabang : Tarakan, Yos Sudarso
Quote:
Lazada.co.id
Terima kasih telah mengirimkan data-data refund.
Namun di karenakan pembelian Ery Gusman menggunakan kartu kredit maka proses pengembalian pembelian akan kami lakukan melalui kartu kredit.
Terima kasih
Terima kasih telah mengirimkan data-data refund.
Namun di karenakan pembelian Ery Gusman menggunakan kartu kredit maka proses pengembalian pembelian akan kami lakukan melalui kartu kredit.
Terima kasih
Quote:
Today
4:33pm
Ery Gusman
Halo lazada, hari ini adalah tanggal 7 Desember 2012, tanggal terakhir saya minta refund adalah 27 November 2012, jadi sudah berjalan 11 hari. apakah dana saya sudah di refund ??
Terima kasih
4:33pm
Ery Gusman
Halo lazada, hari ini adalah tanggal 7 Desember 2012, tanggal terakhir saya minta refund adalah 27 November 2012, jadi sudah berjalan 11 hari. apakah dana saya sudah di refund ??
Terima kasih
Quote:
Lazada.co.id
Proses Refund telah kami lakukan dan telah selesai pada tgl November 29, 2012 14:34
Mohon untuk dilakukan pengecekan kepada pihak Bank yang bersangkutan.
Proses Refund telah kami lakukan dan telah selesai pada tgl November 29, 2012 14:34
Mohon untuk dilakukan pengecekan kepada pihak Bank yang bersangkutan.
Quote:
[color=white]Today
1:22am
Ery Gusman
Sudah saya cek, tidak ada dana masuk dari pihak lazada.
saya tunggu 5 hari lagi, apabila memang tidak ada refund dari lazada, maka saya akan menyimpulkan bahwa lazada telah menipu saya, meskipun nilai transaksi sy dengan adalah kecil, tapi saya tidak rela uang saya ditipu/curi. Saya sudah cukup sabar dengan segala alasan yg tidak masuk akal dari lazada untuk proses refund saya. akan saya sebarkan kejadian saya ini ke media (kaskus, facebook, kompasiana, detik pengaduan pengaduan pelanggan). saya siap dengan resiko hukumnya
1:22am
Ery Gusman
Sudah saya cek, tidak ada dana masuk dari pihak lazada.
saya tunggu 5 hari lagi, apabila memang tidak ada refund dari lazada, maka saya akan menyimpulkan bahwa lazada telah menipu saya, meskipun nilai transaksi sy dengan adalah kecil, tapi saya tidak rela uang saya ditipu/curi. Saya sudah cukup sabar dengan segala alasan yg tidak masuk akal dari lazada untuk proses refund saya. akan saya sebarkan kejadian saya ini ke media (kaskus, facebook, kompasiana, detik pengaduan pengaduan pelanggan). saya siap dengan resiko hukumnya
Quote:
Lazada.co.id
Mohon maaf seperti yang telah kami informasikan diatas bahwa kami melakukan proses refund melalui kartu kredit Ery.
Mohon untuk melakukan pengecekan ke pihak Bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut.
Berikut kami lampirkan bukti refund kartu kredit yang telah kami lakukan.
Terima kasih
Mohon maaf seperti yang telah kami informasikan diatas bahwa kami melakukan proses refund melalui kartu kredit Ery.
Mohon untuk melakukan pengecekan ke pihak Bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut.
Berikut kami lampirkan bukti refund kartu kredit yang telah kami lakukan.
Terima kasih
Quote:
Ery Gusman
Sudah saya telp CS bni card center, tidak pernah ada refund dari pihak manapun ke kartu kredit saya, yang ada malah kartu kredit saya malah didebet lagi oleh lazada sebesar 139.000,-. Anda memang PENIPU!!!!...
Sudah saya telp CS bni card center, tidak pernah ada refund dari pihak manapun ke kartu kredit saya, yang ada malah kartu kredit saya malah didebet lagi oleh lazada sebesar 139.000,-. Anda memang PENIPU!!!!...
Quote:
Today
10:56pm
Lazada.co.id
Kami sudah mengkonfirmasikan kepada pihak keuangan kami. Seperti yang telah kami informasikan bahwa kami telah melakukan pengembalian pembayaran kepada Ery pada tgl tgl November 29, 2012 14:34 dan kami tidak akan pernah bisa untuk melakukan pendebetan kembali terhadap kartu kredit yang di miliki oleh Ery.
Mohon untuk ditanyakan secara detail kepada pihak Bank BNI mengenai hal ini apakah proses pendebetan yang di informasikan oleh Ery merupakan proses pengembalian kredit dari kami.
Mohon ditanyakan kepada pihak BNI Card Center
10:56pm
Lazada.co.id
Kami sudah mengkonfirmasikan kepada pihak keuangan kami. Seperti yang telah kami informasikan bahwa kami telah melakukan pengembalian pembayaran kepada Ery pada tgl tgl November 29, 2012 14:34 dan kami tidak akan pernah bisa untuk melakukan pendebetan kembali terhadap kartu kredit yang di miliki oleh Ery.
Mohon untuk ditanyakan secara detail kepada pihak Bank BNI mengenai hal ini apakah proses pendebetan yang di informasikan oleh Ery merupakan proses pengembalian kredit dari kami.
Mohon ditanyakan kepada pihak BNI Card Center
Quote:
Ery Gusman
Sudahlah anda memang penipu....tampilkan bukti bahwa anda sudah melakukan pembayaran via kartu kredit anda? SS anda sebelumnya bukan bukti pencairan, anda kira saya bodoh....saya sudah blokir kartu kredit saya, itu juga atas saran pihak BNI card center. Katanya kemungkinan saya sudah di fraud oleh lazada.
Sudahlah anda memang penipu....tampilkan bukti bahwa anda sudah melakukan pembayaran via kartu kredit anda? SS anda sebelumnya bukan bukti pencairan, anda kira saya bodoh....saya sudah blokir kartu kredit saya, itu juga atas saran pihak BNI card center. Katanya kemungkinan saya sudah di fraud oleh lazada.
Quote:
11:11pm
Lazada.co.id
Kami akan bertanggungjawab penuh terhadap permasalah ini. Pada hari Senin kami akan melakukan konfirmasi langsung kepada pihak BNI mengenai permasalahan tersebut.
Terima kasih
-------------------------------------------------------------------------------------------------
11:12pm
Ery Gusman
Ok saya tunggu, hari senin ya??? kenapa tidak menunggu 7 - 14 hari kerja aja?? dasar penipu....tai lah lazada
Lazada.co.id
Kami akan bertanggungjawab penuh terhadap permasalah ini. Pada hari Senin kami akan melakukan konfirmasi langsung kepada pihak BNI mengenai permasalahan tersebut.
Terima kasih
-------------------------------------------------------------------------------------------------
11:12pm
Ery Gusman
Ok saya tunggu, hari senin ya??? kenapa tidak menunggu 7 - 14 hari kerja aja?? dasar penipu....tai lah lazada
Saya melihat ada kesengajaan dari lazada untuk mempermainkan kesabaran kita, sampai tingkat kesabaran kita habis, dan merelakan uang kita untuk di ambil oleh mereka.
Pesan saya buat teman-teman : Jangan Pernah Berbelanja via Kartu Kredit di Toko online apalagi Lazada, karena sewaktu-waktu mereka bisa menyedot kartu kredit anda. cukup saya korbannya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Knorologis saya diatas sy beri warna putih, bagi yg ingin membacanya silahkan CTRL + A
UPDATE 10/12/12
Pagi ini ini pihak BNI Card Center menelpon saya mengatakan bahwa telah terjadi kesalahpahaman antara saya dan lazada dikarenakan kelalaian mereka (CS BNI), benar adanya bahwa pihak lazada telah merefund dana saya sebesar 139.000 (29/11/12) bukan sebaliknya yg dikatakan oleh CS BNI CC bahwa dana saya telah didebet. Jadi masalah ini telah clear, dan saya juga mohon maaf kepada pihak lazada yg telah saya jelekkan nama baiknya. Demikian saya sampaikan
Diubah oleh ery_goodguy 10-12-2012 10:31
0
385.6K
Kutip
41
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan