Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riezzalwaysAvatar border
TS
riezzalways
10 Ponsel yang Pernah Booming di Indonesia pada Zamannya Versi Ane :D
Permisi agan-agan yang keceeeh.. Ane mau nge-share nih tentang 10 ponsel yang sempet booming alias buanyak yang make pada zamannya. Dari yang jadul ampe sekarang. Oke gan, langsung ke TKP!!!

Spoiler for Nokia 3310:

Walaupun tampilannya bak kakek/ nenek, tapi ponsel ini pernah merajai pasar di zamannya gan. Udah bangga deh kalo udah punya ponsel ini waktu itu hehehehehe emoticon-Malu (S)


Spoiler for Nokia 8310:

Beralih kemudian ke ponsel nokia 8310 ini, warna layarnya yang putih, bikin beda aja waktu itu. Banyak orang tertarik karena udah bosen sama warna layar yang kuning-kuning aja. Ibaratnya sih beralih dari lampu pijar ke neon. emoticon-Ngakak


Spoiler for Nokia N-GAGE:

Buat gamers? Ya N-GAGE lah jawabannya... Ponsel ini didesain emang buat nge-game. Bentuknya aja udah ngedukung banget kan? Karena ponsel ini laku, nah Nokia bikin lagi deh, N-GAGE QD yang lebih ramping dan kecil. Nih penampakannya:
Spoiler for Nokia N_GAGE QD:

Agan suka yang mana?


Spoiler for Nokia N70:

Naaah kalo yang satu ini sih laku pas zamannya tahun 2005-2006an. Fitur kamera belakang yang pake flash dan bisa buka tutup juga kamera depan, jadi salah satu keunggulan ponsel ini waktu itu. Selain itu, fitur dari N70 seri musik juga jadi andalan gan.
Dari tadi nokia terus ya? Ya emang gan. Waktu itu kan nokia merajai pasar banget. Makanya pernah denger ga istilah: "HP sejuta umat?" emoticon-Big Grin


Spoiler for Esia:

Oke berikutnya mau nampil nih ponsel buat operator CDMA. Yap! Salah satu provider CDMA yang laku keras waktu itu adalah Esia. Perusahaan ini sekaligus bikin ponselnya sendiri. Nah, karena tarifnya yang murah berikut juga harga ponselnya yang murah, makanya banyak juga yang beli gan. Sekarang adakah yang masih pake?


Spoiler for Nokia N73:

Balik lagi ke Nokia emoticon-Big Grin
Yang satu ini penerusnya N70. Kesuksesan N70 bikin perusahaan Nokia ketagihan gan. Nokia N73 jadi jurus jitu buat membidik pasar (wuih gila bahasa ane ya gan? semacem komentator emoticon-Stick Out Tongue)


Spoiler for Sony Ericsson W550i:

Biar ga bosen, ini nih merk ponsel lain yang juga sempet booming, Sony Ericsson seri walkman W550i. Fitur mirip walkman yang ditawarkan jadi magnet buat konsumen gan. Dan bentuknya yang lain dari "HP sejuta umat" tadi. Hehee


Spoiler for Blackberry Gemini:

Nah ini nih yang boomingnya cetaaar (laah malah sahrini -_-), lebih akrab disapa "BB", Blackberry hadir dengan keeksklusifan tersendiri yaitu adanya nomor PIN buat BBM, plus pake trackpad dan trackball di navigatornya. BB sukses menjaring konsumen buanyak banget, khususnya tipe Gemini ini waktu itu.


Spoiler for Nokia E63:

Nggak mau kalah, Nokia ngeluarin tipe-tipe ponsel mirip BB. E63 tercipta dengan desain qwerty bentuk kotak dan navigator yang kotak juga.


Spoiler for Samsung Galaxy Mini:

Terakhir gan... Ditengah-tengah grasak grusuk BB, Samsung hadir dengan sistem operasi Android. Salah satu ponsel Samsung yang sempet booming itu Galaxy Mini. Kecepatan akses ponselnya selalu jadi andalan.


Nah gan.. Gimana? Ada yang punya sampe sekarang? Atau ada yang pernah pake? Apapun merknya, jangan lupa kalau agan berkenan dan sudi serta ikhlas, tolong kasih emoticon-Cendol (S)yaaa emoticon-Big Grin
Thanks for readiiiiiing emoticon-Wink
0
6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan