CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PT KAI Terpilih sebagai BUMN Terbaik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c116230176081b78000016/pt-kai-terpilih-sebagai-bumn-terbaik

PT KAI Terpilih sebagai BUMN Terbaik

PT KAI Terpilih sebagai BUMN Terbaik


PT Kereta Api Indonesia meraih penilaian tertinggi sebagai Badan Usaha Milik Negara Terbaik. Penghargaan tersebut diterima setelah PT KAI meraih poin tertinggi di empat kategori dalam acara Malam Anugerah BUMN 2012, Kamis (6/12/2012) malam.

"Kami meraih nilai tertinggi overall sebagai BUMN Inovatif Terbaik (Best of the Best) 2012," kata Kepala Bagian Humas PT KAI Sugeng Priyono saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis malam.

Penghargaan tertinggi tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam acara yang digelar di Hotel Four Seasons, Kuningan, Jakarta, malam tadi. Tiga penghargaan di antaranya sebagai pemenang pertama, masing-masing dalam kategori Inovasi Pelayanan Publik BUMN, Inovasi Manajemen BUMN, dan CEO BUMN Terbaik atas nama Ignatius Jonan. Sementara itu, untuk kategori Inovasi Produk Jasa, PT KAI meraih peringkat kedua.

"Sudah cukup banyak inovasi dan terobosan yang kami lakukan, mulai dari manajemen hingga ke pelayanan ke masyarakat pengguna jasa kereta api," ujar Sugeng.

Ia menyatakan, PT KAI merasa bangga dengan apresiasi ini, apalagi penilaian dilakukan oleh kelompok juri yang berlatar belakang kalangan profesional pada bidang masing-masing. Terobosan penting yang dilakukan PT KAI di antaranya dalam sistem penjualan tiket yang tidak lagi terpusat di stasiun, pembatasan jumlah penumpang kereta api, pengaturan peron, penataan stasiun agar menjadi lokasi yang layak, dan upaya perbaikan sarana.

"Ini bukan akhir. Kami akan terus berupaya memperbaiki kinerja dengan memperbaiki pelayanan dan melakukan inovasi di berbagai segi," kata Sugeng.


SUMBER

wuih....selamat atas penghargaannya....emoticon-Selamat....tingkatkan terus kualitas pelayanannya....
Halaman 1 dari 33
Ya Tuhan segitu doang? Kalau sekelas KAI itu terbaik, gimana yang terhancurnya?
Gua kira selama ini banyak BUMN yang "diem2 emas", eh ternyata yg emas itu KAI? Dapet deh skrg tolak ukur BUMN

emoticon-Cape deeehh
nunggu longsor dulu baru perbaikan...
standar terbaik apaan tuh..?! emoticon-Stick Out Tongue
untung gak makan korban
Quote:


sama pertanyaannya... KAI yg terbaik.. gak kebayang yg dianggep ancur kyk apa emoticon-Cape d... (S)
Isinya inovasi terbaik..
dari WC gak bau menjadi wangi
dari tiket nganter gak antre
ruang tunggu berdiri ruang tunggu berAC
dari rel gak longsor jadi re longsor emoticon-Shutup
Quote:


haha ane setubuh ama agan ini. emoticon-Ngakak
Diubah oleh pakmomon
take it or leave it emoticon-Hammer
selamat ya pt KAI... semoga roker jg bangga
Quote:


Namanya musibah ga ada yg tahu mas, masa tanah disalahin? emoticon-Hammer
Kalo di bandingkan dengan sesama BUMN mungkin saja yg terbaik. Tetapi kalau di bandingkan dengan negara lain udah pasti sangat jauh sekali. Bahkan menurut saya masih jauh dari kesan profesional
selamat ya emoticon-Ultah
sedikit gambar prestasi KAI

PT KAI Terpilih sebagai BUMN TerbaikPT KAI Terpilih sebagai BUMN TerbaikPT KAI Terpilih sebagai BUMN TerbaikPT KAI Terpilih sebagai BUMN Terbaik
wahhh ucapin selamat dulu dehh, yaa paling nggak ada kemajuan lahh di PT KAI.. emoticon-Big Grin




Posted with KaskusQR
BNI yang taun ini keuntungannya gila-gilaan apa kabar?
Emang sih kinerjanya masi perlu ditingkatkan, tapi ane ga nyangka aja BNI kalah dari KAI. emoticon-Blue Guy Peace
kok bisa dikatakan terbaik?? inovasi-inovasi diatas harusnya udh dilakukan dari dulu..kmn aja selama ini woy??

Yang patut dikasih penghargaan tuh menurut saya adalah kemauan untuk berbenahnya, bukan hasilnya.
Kemauan untuk berbenah itu sudah dilakukan, tapi memang hasilnya belum bisa dirasakan sepenuhnya.
Dengan pembatasan kuota penumpang, di satu sisi penumpang yang telah mendapat tiket bolehlah bisa mendapat kenyamanan di kereta, soalnya di dalam kereta tidak berdesakan seperti dulu. Tapi bagi yang gak dapet tiket, terpaksa naik untuk keberangkatan berikutnya, bisa nanti sore, atau malam hari, atau bahkan terpaksa membatalkan perjalannnya karena tak dapat jatah tiket. Tiket untuk kereta jarak dekat tak bisa dipesan beberapa hari sebelumnya alias harus pada hari H. Ini menyebabkan calon penumpang harus antri di stasiun lebih pagi untuk dapat tiket meskipun mereka berangkatnya baru siang hari. Antri ke stasiun lebih pagi pun belum tentu bisa dapet tiket, soalnya keburu diborong calo. Untuk kereta jarak dekat memang tak ada pemeriksaan tiket yang harus mencocokkan dengan KTP penumpangnya, jadi calo tetap bisa bebas berkeliaran.
Quote:


terbaik dalam kategori INOVASI woy emoticon-Embarrassment
KAI memang pada tahun ini dah sangat bagus dalam pelayanan (untuk jasa luar kota Jakarta). Klau untuk anak usahanya, yg melayani Jabodetabek memang masih BELUM ada peningkatan pelayanan (kira2 pada mau gak penumpangnya klau dalam keretanya GK BOLEH berdiri, semua harus duduk ? engan resiko banyak yg gak terangkut karena klau ditambah jadwal keberangkatan akan membuat persimpangan jalan tambah macet) emoticon-Embarrassment
Quote:


BRI pakde bukan bni yg untungnya gila2an emoticon-Kiss
Quote:


Gan, jika agan keberatan "SILAHKAN MENCARI ALAT TRANSPORTASI LAIN"...sesuai motto PT KAI emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
wekekekek emoticon-Big Grin

inovatif apaan?

noh liat comline jabodetabek

1. gangguan wesel
2. pantograf rusak
3. kartu abdomen comet ditarik ---> modus mengurangi kerugian akibat longsor cilebut...

bener2 tuh inovatif

Diubah oleh Barroncepak
Quote:



ya karena ga bisa nyalahin alam, enakan nyalahin kai walaupun sebenarnya rel itu tanggung jawab kemenhub :-P
Halaman 1 dari 33


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di