CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 385 dari 1536
Quote:


Jadi Syaidina Ali shalatnya lebih khusu dibandingkan Rasulullah??? emoticon-Bingung (S)

Dari Abu Qatadah al Anshari : Sesungguhnya Rasulullah Saw sholat sambil mendukung Umamah binti zainab binti Rasulullah; apabila Nabi sujud, diletakkannya Umamah itu dan saat ia berdiri didukungnya kembali - Hadis Riwayat Bukhari

Dari Abu Hurairah berkata : Kami Sholat Isya beserta Nabi ; Apabila beliau bersujud, Hasan dan Husen melompat atas punggungnya; Karena itu, apabila Nabi mengangkat kepalanya beliau mengangkat Hasan dan Husen dari punggung dengan lembut dan mendudukkannya ke lantai; ketika Nabi kembali sujud, Hasan dan Husen kembali menduduki punggungnya ; demikian keadaan itu berlangsung hingga selesai sholat
sesudah selesai sholat, Nabi mendudukkan salah seorangnya keatas pahanya -Hadis Riwayat Ahmad
Quote:


lah takujeng mudeng to diomongi ngono kuwi? xixixixi

Quote:


la nyari pembenaran bukan kebenaran emoticon-Big Grin

numpang lewat aje..jgn diomelin

Quote:


mumpung ane tau jadi ane kasih tau neh gan jeng

syariat dan maarifat yeeee

dengerin....simak baek2

syariat tanpa maarifat seperti gelas tanpa air

maarifat tanpa sayariat seperti air tanpa gelas

ente kan didunia haus trus pengennya minum gelas yang ada airnya kan

jadi carilah gelas trus cari taw isinya tuh air jangan cmn gelas kosong aja

jadi biar klop gitu....gitu deh emoticon-Sorry
Quote:


ana google translate basa jawa ra ?? emoticon-Hammer



Quote:


ujung2nya sih kalau modelnya kayak gini sih bakalan ketebak, seindah mode on alias ngotot membabi buta mode on emoticon-Big Grin

moga2 aj nggak emoticon-Embarrassment
Quote:


kamu sudah menyimpang dari jalan yang lurus nak

Quote:


emoticon-Big Grin
aku tak mengerti apa itu makrifat hakikat.. rasa menyatu, aku adalah Dia, Dia adalah aku dll.. yang ku tahu aku diperintahkan shalat 5 waktu, berzakat, puasa ramadhan, naik Haji bila mampu....... berbuat baik pada kerabat.. & aku masih diperkenankan untuk menikmati duniaku. dan memang dunia itu juga indah. Aku tak mau meninggalkannya begitu saja ..

Quote:


shalatlah seperti Rasulullah shalat, Rasulullah mempercepat shalatnya ketika mendengar ada bayi menangis..
tidak ada rasa yang hilang.. kondisi meditatif memang bisa dicapai dengan shalat. tapi kehilangan rasa, berarti kehilangan kesadaran.. bagaimana mungkin shalat tapi kehilangan kesadaran?
itu kisah ttg sahabat yg minta dicabut anak panah yg menancap waktu shalat yah emoticon-Big Grin

waktu shalat sambil nunggang onta + perang asyik tuh emoticon-Big Grin lepas dari keduniawian (juga lepas dari alam dunia heheheh)

Quote:

wuih iki yo aku mudeng basan.emoticon-Embarrassment
nyang bahasane dhewek kok dianggep...rak mudeng..emoticon-Mad (S)

Spoiler for :


emoticon-Malu
Quote:


kalau pendapat sayah yg bodoh ini..

Syariat adalah perintah dari Allah........!

artinya syariat itu bukan jalan menuju hakikat

Quote:


iya, menurut ulama' shahabat yang berbuat demikian karena mereka tidak ingin membatalkan sholatnya walaupun rasa sakit mendera pada saat panah dicabut, jadi bukannya mereka tidak merasakan sakit


Quote:


a carito tu ??

dak mangarati ambo doh emoticon-Hammer

emoticon-Ngacir
Quote:


Iya kamu benar gan

emoticon-Sorry
kiamat sudah dekat , jgn lupa besuk sholat dhuhur emoticon-Recommended Seller
Quote:


emoticon-Ngakak
pada heboh kiamat di FB emoticon-Ngakak

mo kiamat mo kagak, serahin aja sama Allah, cuman yang pasti janji kiamat itu ada ketetapannya ..

“Dan tidaklah Kami menciptakan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya kecuali dengan tujuan yang benar, dan sesungguhnya hari kiamat itu pasti datang.” (Qs. Al Hijr: 85)

Dikatakan (kepada mereka):" Masukilah pintu-pintu neraka Jahannam itu, sedang kamu kekal di dalamnya ". Maka neraka Jahannam itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang menyombongkan diri." (QS. AZ-Zumar:72)
TS kenapa jadi anak band tuh..?emoticon-Bingung (S)
Quote:


Ya iyalah ngak mas bro, karena dia bukan sufi makanya ngak ngaku dia sufi...

Sufi ada kapan Ali ra adanya kapan...emoticon-Ngakak (S)

cari tau lagi yang benar mas bro sejak kapan istilah sufi itu ada emoticon-Cape d... (S)

Quote:


gara2 nongol di thread combat bacod inggris si jamo emoticon-Ngakak
gan kalo perempuan muslim kan ada yg disunat jg tuh,
apanya yg dipotong ?, kalo ada penjelasan secara gambar biar tau emoticon-Smilie
Quote:


cuma seteor ketawa aja terus dibaned..? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Berapa hari..?
Quote:


Klitorisnya mas gan.. daging yang nongol dikit yang rada mirip sama jenger ayam...

Alhamdulillah anak ana sebulan kemaren perempuan udah disunat..
Quote:


minta hukum nya donk gan, beserta pengaturan tata cara penyunatannya emoticon-Smilie
Halaman 385 dari 1536
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di