hafaz88Avatar border
TS
hafaz88
inilah 7 alasan pendidikan di china lebih maju daripada indonesia
inilah 7 alasan pendidikan di china lebih maju daripada indonesia
1.guru di china mengajar dengan ketulusan hati,mereka tidak melihat berapa besar biaya yang diterimanya
2.guru di china lebih sering memberikan materi berupa motivasi,berbeda dengan guru di indonesia yang sering memberikan materi berupa tugas yang menumpuk
3.pendidikan di china bertujuan untuk menciptakan murid menjadi wirausahawan, bukan menjadi pekerja.Jadi tidak heran ,murid2 di china lebih sering diajarkan untuk tampil di hadapan publik.
4.murid2 di china lebih sering membaca buku.(buku yang sering mereka baca adalah buku motivasi).
5.pembelajaran sekolah2 di china lebih sering melakukan kegiatan di luar sekolah atau praktek langsung di lapangan.berbeda dengan sekolah2 di indonesia yang hanya melakukan pembelajaran dengan 3M(mendengarkan,mencatat,dan mengerjakan)yang sehingga membuat murid merasa bosan dan jenuh.
6.Sekolah disana menggunakan sistem kedisiplinan bebas,yang artinya murid dilatih untuk disiplin tapi juga diberi kebebasan dalam berekspresi apapun.tidak seperti di indonesia yang menerapkan kedisplinan terlalu berlebihan.seperti halnya murid harus berambut pendek,kalau rambut panjang kena sanksi.Dan itu apa hubungannya rambut panjang dengan pembelajaran di sekolah.Apakah rambut panjang membuat konsentrasi belajar menurun?.
7.Dan yang terakhir adalah fasilitas sekolah di china sangat memadai dibanding dengan indonesia.Bahkan RSBI di indonesia masih kalah jauh dengan sekolah biasa di china.

nah sekian dari saya,mungkin ini bisa dijadikan contoh atau motivasi agar pendidikan di indonesia bisa lebih maju dan semakin berkembang.saya hanya berharap para pemimpin2 di indonesia ini lebih memerhatikan pendidikan di indonesia,karena pendidkan merupakan tongkat kemajuan bangsa.emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh hafaz88 04-12-2012 13:33
0
5.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan