Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiki5000Avatar border
TS
wiki5000
Ical Minta Pemerintahan SBY Ganti Subsidi BBM Jadi BLT
[url]http://finance.detik..com/read/2012/12/04/162741/2109236/1034/ical-minta-pemerintahan-sby-ganti-subsidi-bbm-jadi-blt?[/url]
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai subsidi BBM tidak tepat sasaran karena justru banyak dinikmati kalangan menengah atas. Untuk itu dia menyarankan pemerintahan SBY mengubah subsidi BBM menjadi subsidi langsung atau BLT (bantuan langsung tunai).

"Subsidi pada produk atau subsidi BBM terang tidak tepat sasaran, bagaimana caranya agar tepat sasaran subsidi BBM ini diganti dengan subsidi langsung," ucap pria yang akrab disapa Ical ini dalam sambutannya dalam Diskusi Publik Seri VI di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Menurut calon presiden dari Partai Golkar ini, subsidi langsung merupakan program yang dianggap berhasil pada saat dirinya menjadi Menteri Koodinator Kesejahteraan Rakyat.

"Bagaimana caranya untuk subsidi langsung, pada saat saya jadi Menko kita berhasil membuat subsidi kepada masyarakat miskin yang jumlahnya 18 juta kepala keluarga," ujarnya.

Apalagi, ujar Ical, 70% subsidi BBM salah sasaran dari total Rp 240 triliun. Ini artinya, Rp 170 triliun tidak tepat sasaran.

"Jika dana Rp 24 triliun saja digunakan untuk subsidi pendidikan, maka sudah dapat menggratiskan biaya sekolah selama 12 tahun masa belajar," cetus Ical..
========================
BLT sangat penting untuk kesuksesan nyapress...
Mohon pengertiannya.
0
1.8K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan