Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

botwinnikAvatar border
TS
botwinnik
Keindahan di pulau Flores NTT
Pulau Flores adalah salah satu pulau yang terletak di kawasan indonesia timur , tepatnya di propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) . Keindahan pulau Flores sendiri sebenarnya sudah terkenal sampai ke seantero dunia , ini dibuktikan dengan banyaknya turis asing yang datang untuk menikmati eksotisme pulau Flores . Sekedar memberikan info , pulau Flores berasal dari bahasa portugis “ Flores “ yang berarti “ bunga “ . Nama ini diberikan karena keindahan pulau flores yang sangat memukau bagaikan bunga yang baru mekar . Oleh karena itu , pilau Flores dijuluki “ Nusa Bunga “ . Adapun julukan lain dari pulau Flores yaitu “ Nusa Nipa “ , yang artinya “ Nusa Ular “ . Ini disebabkan karena bentuk pulau Flores yang panjang bagaikan ular . Pulau Flores memiliki 8 kabupaten , dan tiap – tiap kabupaten rata – rata memiliki tempat wisata .

Kita tahu tentang pulau Komodo , yang mana di dalamnya terdapat hewan Komodo , yang sekarang telah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia . Pulau itu terletak di bagian barat pulau Flores , tepatnya di kabupaten Manggarai Barat ( Labuan Bajo ) . Hewan yang di kenal memiliki lendir yang beracun ini hanya bisa anda saksikan bila anda berkunjung ke habitatnya , yaitu di pulau komodo . Selain itu , di sana terdapat pula sebuah pantai yang dikenal dengan sebutan “ Pantai Pink “ . Ini disebabkan oleh warna pantai yang aneh , yaitu berwarna merah muda . Belum diketahui apa sebabnya , tapi pantai ini sangat bagus dan menarik untuk dikunjungi .

Bertolak ke kabupaten Ngada , di sana akan anda temukan gugusan pulau yang lebih di kenal dengan sebutan “ Taman Laut Riung “Dengan air laut yang dangkal dan jernih , ditambah dengan indahnya pasir putih serta gugsan pulau yang indah , menambah daftar dari tempat – tempat eksotis di pulau Flores .Jika itu semua masih belum memuaskan dahaga anda untuk berwisata , pulau Flores masih menyimpan 1 tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat – tempat wisata lainnya di dunia . Bahkan , mungkin inilah tempat wisata yang bisa anda saksikan bila anda ke Flores . Tempat wisata yang dimaksud adalah “ Danau Triwarna Kelimutu “ . Danau yang terletak di Kabupaten Ende , tepatnya lagi di desa Moni ini , memiliki 3 warna yaitu merah , hijau kebiru – biruan , dan hitam . Sekedar infformasi , massyarakat setempat mempercayai bahwa ketiga warna ini mewakili kehidupan setelah kematian , di mana danau berwarna merah “ Tiwu ata polo “ , dipercaya sebagai tempat untuk tukang tenung atau para penyihir , danau berwarna hijau kebiru – biruan “ Tiwu ata fai nuwa muri , dipercaya sebagai tempat untuk para remaja , dan danau yang berwarna hitam “ Tiwu ata mbupu “ , dipercaya sebagai tempat untuk para orang tua . Entah mengapa , kadang ketiga warna ini akan berubah menjadi 1 warna saja dan lagi – lagi masyarakat mempercayai bahwa hal itu akan mendatangkan musibah . Mungkin iya , mungkin juga tidak . Keunikan ini tentunya enjadi daya tarik wisatawan , baik asing maupun domestik untuk berkunjung ke pulau Flores ini .

Dan bukan hanya wisata alam yang akan anda dapatkan bila berkunjung ke sana , wisata budaya berupa tenunan adat dan kegiatan budaya akan menyambut anda dengan berbagai macam kekhasannya . Dijamin anda tidak akan menyesal dengan kunjungan andaKeindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTT . emoticon-I Love Indonesia (S)Keindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTTKeindahan di pulau Flores NTT
Polling
0 suara
bagaimana menurut anda?
0
6.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan