GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Kuratas: Inilah Robot Tempur Canggih Buatan Jepang
Kuratas dibuat oleh Suidobashi Heavy Industry. Dengan tinggi sampai 4 meter dan berat lebih dari 4 ton, Kuratas bisa dikendarai melalui kokpit atau bahkan dikontrol melalui smartphone dengan jaringan 3G.

Robot canggih ini dilengkapi dengan berbagai senjata futuristik, termasuk Gatling Gun yang mampu menembakkan 6000 peluru per menit dan mampu mengunci target yang bergerak. Uniknya senjata ini diaktifkan dengan menggunakan tawa sang pilot, karena itu desainernya menyarankan agar sang pilot tidak terlalu banyak tertawa.

Robot yang bisa berjalan dengan kecepatan 10 km per jam ini bakal dijual dengan harga sekitar 1,4 juta dolar (sekitar 13,3 milyar rupiah). Hal ini tidak mengherankan mengingat Kuratas dilengkapi dengan 30 hidrolik agar bisa bergerak dengan bebas.

Tetapi dengan harga 13,3 miliar rupiah, sepertinya Kuratas terlalu mahal jika hanya dijadikan sebagai mainan. Mungkin ini akan menjadi pasukan tempur masa depan? Siapa tahu film-film robot benar-benar menjadi kenyataan di masa depan. (pusatgratis.com/ humasristek)












REUTERS/Kim Kyung-HoonRobotics expert Watanaru Yoshizaki demonstrates how to operate the arm of a giant "Kuratas" robot at an exhibition in Tokyo November 28, 2012.


REUTERS/Kim Kyung-HoonA television reporter in military uniform climbs into the cockpit of a giant "Kuratas" robot at an exhibition in Tokyo November 28, 2012.


YOSHIKAZU TSUNO/AFP/Getty ImagesRobot engineer Wataru Yoshizaki enters the cockpit of the four metre tall robot "Kuratas" produced by Suidobashi Heavy Industry, at the National Museum of Emerging Science and Innovation in Tokyo on November 28, 2012.

http://news.nationalpost.com/2012/11...al-fire-power/

http://www.merdeka.com/foto/teknolog...al-jepang.html

emoticon-Matabelo era gundam versus zaku akan di mulai

Quote:

Diubah oleh GPO2A 29-11-2012 13:31
0
7.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan