Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudi.wirawanAvatar border
TS
yudi.wirawan
Motif Pembunuh Sales Daihatsu karena Tergiur Kekayaan
Motif Pembunuh Sales Daihatsu karena Tergiur Kekayaan


Surabaya - Dua tersangka pembunuh sales Daihatsu Ellen Carolina mengaku telah merencanakan pembunuhan ini. Limanto Hartono (29) meminta bantuan JS (17) untuk merampok dan membunuh perempuan 25 tahun itu.

Kedekatan Limanto dan Ellen terjadi saat keduanya bertemu di sebuah pesta. Setelah bertukar nomor telepon, Limanto tertarik dan sering mengajak Ellen berbincang-bincang baik melalui Short Message Service (SMS) dan telepon.

Suatu ketika pada Kamis (29/11/2012), Limanto tak lagi bisa menahan nafsunya untuk memiliki harta Ellen. Dia lantas mengajak Ellen bertatap muka di sebuah tempat makanan fastfood di kawasan Mulyosari. Pria pengangguran ini telah berniat membunuh dan merampok harta Ellen.

Saat itu, Limanto beralasan, bahwa kakaknya berniat membeli mobil melalui Ellen. Dengan latar belakang ayah Limanto yang pernah membeli mobil dari Ellen (kala itu tahun 2011), Limanto meyakinkan Ellen bahwa kakaknya akan menjadi rekan yang menguntungkan.

"Limanto mengajak Joko saat bertemu korban. Kemudian korban diajak ke rumah kakak Limato yang ternyata itu adalah rumah kosong di kawasan perumahan Dharmahusada," kata AKP Agung Pribadi, Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Minggu (2/12/2012).

Tiga orang itu menumpang mobil Toyota Avanza S-1797 PD silver yang disopiri Limanto. Sesampainya di perumahan Dharmahusada, Limanto berakting mengetuk pintu rumah kosong itu. Alih-alih tidak ada orang, Ellen disuruh menunggu dari dalam mobil. Saat itulah, Joko disuruh Limanto untuk mencekik Ellen dari belakang.

"Tadinya Ellen duduk di samping sopir. Namun dipindah ke kursi tengah. Kemudian, dari arah belakang, korban dicekik oleh Joko," tambah dia.

Setelah diserang dari belakang, korban kemudian juga dipukuli wajahnya oleh Limanto. Berulang kali dipukuli, Ellen tidak berdaya. Kondisi semacam itu kemudian Limanto mengikat tangan dan kaki korban dengan tali rafia dan mulut korban dilakban.

Merasa leluasa, Limanto merampas ATM dan handphone milik korban. Dia juga memaksa tersangka memberikan nomer pin.

Setelah mendapatkan uang yang diinginkan, Limanto memberi ongkos kepada Joko senilai Rp 2.200.000 serta blackberry milik Ellen. Kemudian Joko yang berprofesi sebagai kuli angkut itu diturunkan di kawasan Mojo Arum.

"Tersangka lalu membawa korban berputar-putar. Saat sampai di kawasan Mayjend Sungkono Surabaya, korban berontak, Limanto panik," tutur dia.

Setelah memarkirkan mobil, Limanto sekejap saja mencekik Ellen hingga tewas. Masih panik, malam itu Limanto membawa dan menyimpan jenazah Ellen di garasi kos-kosannya di Jalan Dukuh Kupang. Baru Jumat (30/11/2012) pagi, Limanto membuang jenazah Ellen di pinggir jalan di Trawas, Mojokerto.

(sumber:www.detik..com)
hari gini mau kaya kok mesti ngerampokemoticon-Cape d...

oh iya ndan...ini foto korbannya(ellen carolina)
Motif Pembunuh Sales Daihatsu karena Tergiur Kekayaan
kesian banget nasib si ellenemoticon-Turut Berduka
Diubah oleh yudi.wirawan 02-12-2012 12:12
0
7.4K
45
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan