Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

priapendiamAvatar border
TS
priapendiam
[bukan terrorist]Polda Papua Pastikan Penyerang Polsek Pirime bukan Separatis
Polda Papua Pastikan Penyerang Polsek Pirime bukan Separatis




Metrotvnews.com, Jayapura
: Kepolisian Daerah Papua telah mengidentifikasi kelompok tak dikenal yang menyerang, membakar, dan membunuh anggota Polsek Pirime di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, pada Selasa (27/11) lalu.

"Kami terus upayakan pengejaran kelompok sudah teridentifikasi sebagai kelompok bersenjata pimpinan RM. Mereka ini memang sangat kejam dalam aksinya," kata Wakapolda Papua Brigadir Jenderal Polisi Paulus Waterpaw usai memimpin upacara penguburan Bripka Jefry Rumkorem di Jayapura, Papua, Kamis(29/11).

Menurut Waterpauw, kelompok pimpinan RM ini belum bisa dikategorikan sebagai separatis, sebab apa yang dilakukan selalu untuk kepentingan kelompoknya sendiri.

Dikemukakannya, kelompok yang sering beroperasi dari Puncak Jaya dan sekitarnya itu keras dalam aksinya, biasanya dilakukan jika ada tujuan mereka yang tak tercapai.

"Yang saya prihatin adalah mereka begitu kejam. Mereka berada di wilayah itu sebagai kelompok ketiga yang bermain untuk kepentingan pribadi," terang Waterpauw.

Menyinggung kekuatan kelompok pimpinan RM itu, Waterpauw menyebut mereka berjumlah tak lebih dari 40 orang dengan 10 senjata api yang merupakan rampasan pada beberapa tahun belakangan.

"Mereka begitu kejam. Bayangkan almarhum Bripka Jefry ini sedang menaikkan bendera saat ditembak. Karena untuk kepentingan sendiri ketika tak tercapai, selalu kejam. Saya sangat prihatin dengan ini. Sangat biadab, serang, bunuh, dan bakar kapolsek berikut anggota," tuturnya.(MI/TII)

hmmmm.........

ternyata ada pihak ke3 nih......................dan masih belum bisa dikatakan separatisme....mereka sangat kejam brutal dan jelas menebarkan terror yang mengerikan...............dan mereka disebut " kelompok tak dikenal "

kenapa gak disebut terroris ya.........................emoticon-Bingung (S)




Mobil Rombongan Kapolda Papua Ditembaki Orang Tak Dikenal
Spoiler for :


masih juga belum bisa dikategorikan terroris...................
Spoiler for :


0
3.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan