CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Berapa kali kamu sudah donor darah.?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001862567/berapa-kali-kamu-sudah-donor-darah

Berapa kali kamu sudah donor darah.?

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 15
Quote:


Sip gan semoga memnuhi syarat ..... banyak saudara kita yang membutuhkan bantuan agan2 sekalian
baru sekali gan, Ini juga awalnya karena ane punya nazar..
Tadinya ane takut sama jarumnya yg gede, tapi ternyata cuma sakit waktu nusuk kulitnya doang, sekitar 1-2 detik ,, abis itu gak kerasa sakit sama sekali sampe selesai donor, pas jarum dicabut, sakit lagi sebentar krn kena kulit, paling cuma sekejap..
rencananya mau rutin tiap 3 bulan nih
blum pernah gan... emoticon-Malu (S)
brp yah... lebih dari 5x kayakna... tapi ga pernah ketulis di kartu donor, slalu lupa bawa... jarang sih tapi saya usahakan biar kalo ada yg butuh darah saya, saya siap nyumbang asal nie tensi bagus yah... biasa kurang tidur gara2 tugas...
saya sudah 20x gan bnyak bgd manfaatnya bt saya! Selain badan saya sekarang sudah tmbah gemuk jg sya sekarang da tambah sehat!selaen t kt bs menolong sesama tanpa perlu liat dia t siapa?miskin tow kaya? N msh bz donor lagi jk terpaksa krna da saudara,teman,tow tetangga yg butuh mskipun bru sebulan lalu kt donor!donor bt kualitas hidup kt jadi lebih baik dan berarti bt semua orang!
Baru 2x gan.. Gw mau coba rutin 3 bln sekali..

Emang kalo uda 10x dpt penghargaan apaan gan?
belum pernah sama sekali gan .. emoticon-Frown









Ghiela emoticon-Cool
ane baru sekali....dan itu pun lgsg ada peringatan dr nyokap..
donor darah emang bagus..menolong orang lain..
tp efeknya akan bikin jd ketagihan jika terus dilakukan..

blm lg...keamanan tubuh diri kita sendiri...
krn seberapa hygenis pada saat donor dilakukan kita gak tau..

dan lagi...jangan asal donor..check dulu kesehatan darah kita...
rata2 pihak rumah sakit hanya kurang peduli akan itu
kita gak akan tau jika ternyata darah kita ada yg salah..dan yg menggunakan bisa ikut terjangkit...
Baru 1x bulan lalu... dan kemungkinan mau rutin 3 bulan sekali...

Awalnya gwa takut dan selalu nolak donor krn takut jarum suntik & takut ketularan penyakit aids.. tapi gara2 ngeliat tekad bokin yg mau nyumbang, gwa jadi ngikut deh...

Awalnya bingung, ternyata ada tes nya segala, untungnya sih lolos, pas mau disuntik merem aja deh pasrah, tapi ternyata semua berjalan dengan lancar. PMI ternyata tempatnya jauh dr kesan horor dan jadul seperti yg gwa pikirkan selama ini (maklum, benci ama rumah sakit, identik ma film horor).

Yang asik tuh pas udah selesai donor, kayaknya ada rasa bangga ama diri sendiri, krn udah bisa mengalahkan rasa takut, ego, dan yg terpenting bisa menolong sesama.

Jadi curcol deh.... hahaha maap klo bawel
pada dasarnya donor darah itu harus benar-benar ikhlas, insya allah pasti lancar....dan kalau agan-aganwati yang pernah donor darah pasti ada kenikmatan batiniah, coba deh...yang belum pernah
ane udah 8x gan..
tp setahun ini ane ga bole donor karna abis slese operasi minor..
donor it klo dr segi kesehatan --> bdn ane krasa enak, kenceng, trs lebih seger aja rasany
klo segi yg laen mungkin bisa membantu bagi yg membutuhkan trutama yg gol darahnya B, soalnya ane B emoticon-Big Grin
setiap kali ane mau donor darah ga boleh
soalnya darah rendah emoticon-Embarrassment
Biasanya donor darah ini musti nunggu event gitu kah? kaya di kampus2 atau di mall? ga da tempat tetap, jadi bisa kapan aja kalo mau ngedonor, sebenarnya pengen tes ada penyakit gratis sih....xD
blom pernah gan..
liat jarumnya aja dah serem emoticon-Frown

gmana kalo gw di infus yo emoticon-Nohope lebih tidak manusiawi lagi tuh jarum ny WKAWKAKWAKWA
ane kagak pernah gan emoticon-Hammer2
pingin donor darah tetapi belum ada nih kegiatannya"
btw kalau dah donor darah katanya badan kita bisa bertambah gemuk yah?
sama gan ane juga belum pernah.pengen donor darah.tapi manfaatnya apa ya? emoticon-Bingung
dah banyak gan,
ane mulai ikut donor sjak d SMK,sekolah ane sring ngadain donor,dulu ikut cuman biar dpet alesan pulang awal,emoticon-Malu (S)
trs abis lulus sring ikut di kampung ane gan,3bulan sekali,
mnrut ane lbih sehat aja ikut donor,

dpet gemukin badan jg ga sih gan?


Uda +- 15x gan emoticon-Big Grin

Semenjak dari sma. Terinspirasi dari temen sekelas. Disaat temen yang lain nangis karena ga mau donor, dia sendiri yang nangis gara2 ga bisa donor T.T . Semenjak itu ane rutin donor dan udah cukup banyak menghasut temen2 lain buat donor juga emoticon-Big Grin

Salah tips ane buat bujuk temen buat mau donor cuma bilang, 'sakitnya donor darah ga lebih dari 3 detik ko". Manjur gan.

Ini kegiatan yang menurut ane ga ada dampak negatifnya malah kebanyakan positifnya.
Badan lebih bugar, tau kondisi kesehatan kita, dan yang paling penting kita bisa nyelamatin nyawa orang lain :thumbs up

Badan sedikit lemes setelah donor mah wajar, makan terus istirahat bentar juga uda pulih lagi.

Terakhir, buat motivasi aja, bayangin kalau suatu saat keluarga agan kecelakaan dan butuh darah. Dan ternyata stok darah dirumah sakit ga mencukupi hanya karena banyak orang yang terlalu egois dan takut buat nyumbangin darahnya. #no offense

You don't have to be superheroes to save lives. Give blood.
Blood for humanity.
Diubah oleh tehbikininkopi
ane takut donor darah gan
ane belom pernah donor darah gan
Halaman 9 dari 15


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di