CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005901393/dilarang-bikin-thread-baru-mau-tanya-tentang-tanaman-masuk-sini-saja

DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 253 dari 502
Quote:


ane juga pengen beli, tapi susah klo disini dapet bibitnya, harus ke bogor dan sekitaran, karena untuk berbunga azalea cocoknya di udara dingin dan cukup kena sinar matahari pagi, klo gak mau berbunga tempat di dataran rendah bisa tiumbuh tapi hanya daunnya saja.
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!

permisi...nanya neh gan itu diatas namanya rumput apa ya ?
Halo, ane newbie mau belajar cara menanam tomat.
Untuk dasar2nya udh baca.
Mau nanya soal pupuk aja. Bagaimana takaran pupuknya? Trus untuk usia tanaman brp br dikasih pupuk? Mohon pencerahan. Thx.
Fyi: Ane pake yg NPK 16-16-16
Quote:


Halo.. emoticon-Smilie

Ga pake pupuk yg Organik aja Om.. ?misal kompos atau pupuk kandang. emoticon-Smilie
Lebih sehat untuk dikonsumsi.. emoticon-thumbsup:
Quote:


Thx sarannya. Kmrn2 cari yg organik di bbrp tempat, pada kosong semua.
Pada jual NPK semua emoticon-Malu (S)
Quote:


emoticon-Shakehand2

Pake NPK jg gpp Om,, takaran normalnya sekitar setengah sendok teh buat pot 35 cm, taro NPKnya agak jauh dari batang karena NPK itu pupuk keras.. emoticon-Smilie

Dipupuknya setelah pohon tomatnya agak besar,seedling bisa mati kalo kena NPK. emoticon-Big Grin
Quote:


masuk trit sukulen emoticon-Big Grin
Quote:


Ohh.. Sipp deh, nambah ilmu baru ni.

Quote:


Sip.. emoticon-Smilie

Ternya id'nya ada 2.. emoticon-Big Grin
Quote:


mantab om emoticon-thumbsup
kasih matahari om biar tumbuhnya jadi ngacir emoticon-Big Grin
pak ada yg tahu agar pohon monodora cepat tumbuh besar ? ( ph and jenis tanah, tropis atau sedang atau dingin ) tinggi baru 10 cm
Diubah oleh IRWANRUSLI

ask tanaman

haloo gan, saya tinggal di daerah bukit yang tanahnya berkapur.
nah jenis tanaman hias apa ya yang kira2 cocok untuk ditanam??sejauh ini sy tanam pohon bunga jepun,,namun untuk tanaman hias yang kacil ga begitu tinggi kira2 jenis apa ya?

mohon panduannya

tomat

siang agan2 mau nanya ttg tomat.
kan tomat termasuk tanaman yg butuh matahari. Nah kalo ditanam di bawah pohon, apakah cukup? Atau bnr2 harus kena matahari lgsg?

Foto lokasinya
DILARANG BIKIN THREAD BARU!! mau TANYA tentang TANAMAN, masuk SINI saja!!!

Trus klo musim hujan nanti perlu perlakuan khusus ga? Misalnya hrs dilindungi dr air hujan?

mohon sarannya thx
Diubah oleh natphoenix88
Post ini telah dihapus oleh kedot
Quote:


ane jawab yah, lebih baik untuk tomat tempat yang terbuka , klo tempat yang terlalu kena naungan nanti tumbuhnya gak optimal, klo bisa jangan pas musim hujan untuk tanam tomat, mungkin pas mau masuk bulan maret sampai agustus, biar gak mudah kena cendawan bibitnya , soalnya klo pas musim hujan bgini bibit yang masih kecil mudah kena penyakit dan buahnya gampang rontok. CMIIW
Quote:


iya ni gan, thx sarannya. Ane udh terlanjur 1/2 jalan. Ni tanamannya udh mau dipindahin ke pot akhir. Tapi cuacanya ga mendukung gini. Lagi kepikiran mau dikasih 'atap' penutup plastik bening buat atasnya *muter otak cari akal*
pmisi agan2
numpang tanya ni

kmaren2 pohon mangga apel ane bunganya sangat banyak tpi bbrp hari kemudian bunganya ada yg gosong & gugur sehingga buah yg jadi sdikit
yg ane tanya
itu gmn ya solusinya spy bunganya ga pd gosong & gugur ?

klo di pupuk, pake pupuk apa ?

mohon pencerahanny gan
tx
Quote:


untuk mencegah bunga rontok biasanya dikasih pupuk dengan kandungan K tinggi cmiiw
tapi sepertinya iklim juga pengaruh, kalo bunga sering kena hujan+angin banyak yang rontok juga emoticon-Embarrassment
Post ini telah dihapus oleh kedot
mau nanya gan,pohon mangga ane kok lama sekali berbuah ya? apa karena kurang pupuk? kalau bole tau pupuk apa yang bagus buat pohon mangga ane gan?
ini gan gambar pohon nya:
Spoiler for pohon mangga:
Halaman 253 dari 502
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di