Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blueXdragonAvatar border
TS
blueXdragon
Perilaku Manager Gold Gym Surabaya Grand City Mengecewakan
Kemaren (Selasa, 13 November 2012) saya dikecewakan pelayanan Gold Gym Grand City SURABAYA yang dilakukan oleh manager bernama Hery

Jadi, ceritanya begini Senin (12 November 2012) saya ada jalan2 ke Grand City dan memang berniat untuk bertanya2 ke Gold Gym karena saya ada rencana untuk pindah gym (dikarenakan sebelumnya saya adalah member A*las, alasan saya ingin pindah bukan karena hal-hal tertentu melainkan karena saya hanya berpikir kalau di a*las tidak buka untuk malam minggu yang hanya sampai jam 6 sore dan minggu yang sampai jam 2 siang dan saya bingung nih kalau bosen mau ngapain, jadi saya sudah mencoba bertanya ke C*lfit dan kemudian ke Gold Gym)

Setelah beberapa penjelasan promo dari Sales Gold Gym yang bernama Mbak Navy saya ditawarkan promo :
6 bulan + 2 bulan
20 bulan + 4 bulan (kartu kredit HSBC cicilan bulanan 12x 0%) seharga Rp 6.259.000 jadi per bulan nya jatuh sekitar 261rb an
Kemudian saya pulang untuk berpikir2 terlebih dahulu dahulu..

Malamnya jam 7 waktu Surabaya, saya memutuskan bergabung untuk paketan Rp 6.259.000 dan besoknya (Selasa) saya akan bayar dan tinggal menggesek kartu dan pengisian aplikasi

Selasa, paginya saya di sms Sales Mbak Navy untuk janjian jam 10 di Grand City Gold Gym

Jam 10 bertemu sales Mbak Navy, tiba2 diberitahu paketan 20 + 4 bulan sudah tidak berlaku.. dan dibilangin ambil paketan lain saja sebesar Rp 6.059.000 untuk 17 bulan + 2 atau 3 bulan.. jadi perbulannya jatuh 302rban

Berhubung karena harga yang berbeda lumayan.. ya saya bilang coba pikir2 dulu karena apa yang dibilangin promo kemaren dan hari itu berbed.. sempat kecewa jg karena kok disuruh datang terus ga dibilangin paginya kalau memang paketan itu ga ada dan saya kan ga perlu datang ke Grand City.. tapi saya coba maklumi karena itu kan trik marketing (saya memahami karena saya juga org marketing).. namun berhubung beda harga ya saya bilang coba pikir2 dulu.. terus saya keluar dari Gold Gym dan jalan2 di Grand City, kemudian saya coba sms Mbak Navy dan bilang bagaimana kalau ada promo 17 bulan + 5 bulan harga sama Rp 6.059.000 jadi sekitar 275 / 285 per bulan ya saya gabung kalau bisa.. namun kalau tidak bisa pun tidak masalah pikir saya.. Habis itu ya saya jalan2 lagi

Karena tidak ada balasan ya saya menuju ke area parkir untuk keluar dari Grand City.. Pas sudah masuk mobil saya di sms Mbak Navy untuk mencoba kembali ke Gold Gym untuk dijelaskan lebih rinci.. Saya pikir mungkin ada solusinya atau ya sudahlah join 17 + 2 atau 3 bulan dengan iuran 303rb / bulan..

Pas bertemu Mbak Navy saya disarankan untuk ambil yang harinya sudah ditentukan (senin rabu jumat minggu) atau (selasa kamis sabtu minggu).. berhubung saya tidak bisa rutin waktunya spt itu ya saya bilang saya tidak tertarik program itu

Kemudian Mbak Navy mengenalkan saya sama manager bernama Hery (saya mengerti maksud Mbak Navy dimana Mbak Navy berpikir kalau gimana saya bisa join 4 hari seminggu namun harinya bisa fleksibel tapi tetap 4 hari saja seminggu)

Nah dari situ si manager Hery ini tidak ada solusi. Dan dia bilang kalau saya mau join ya yang 17 + 2 atau 3 bulan itu.. namun karena saya berpikir apa ada solusi lain berhubung antara 260rb / bulan dengan 303 rb / bulan itu terpaut lumayan ya saya mencoba nanya apa ada solusi lain atau mgkn promo ke depannya ada seperti itu jg?
Sikap dari si manager Hery ini sangat amat mengecewakan.. berkata seperti ini "Kita ga ada lagi program seperti itu karena sudah lewat, sampeyan kalau mau gabung ga pa pa.. kalau ga gabung pun juga ga pa pa.. kita member a*las yang pindah ke sini juga banyak jadi sampeyan ga gabung pun ga masalah daripada sampeyan yang ga enak bergabung dan kesannya kita dari Gold Gym maksa2 calon member, lagian dari antara megamall lainnya Gold Gym yang paling murah jadi orang pasti ke sini"

Wah saya mulai panas.. gila nih manager pake kata2 "sampeyan" ke customer sambil bergaya meremehkan. Secara saya orang kalimantan dan dari logat saya seharusnya si manager ini tahu saya bukan orang asal surabaya. Terlebih ini dengan jabatan "manager" apa sepantasnya memperlakukan konsumen seperti itu? Saya jujur benar2 kecewa perlakuan manager untuk Fitness Centre setenar Gold Gym yangs seperti ini. Jujur selama 2008 saya di C*lfit termasuk hari minggu 12 November 2012 saya bertanya2 di C*lfit dan selama 2 tahunan saya di a*las tidak pernah saya diperlakukan seperti itu.. justru mereka melayani dengan ramah bukan dengan gaya sok dan meremehkan seperti si manager Hery ini.

Setelah itu saya tinggal pulang dan kembali ke kantor kemudian saya sms ke Mbak Navy untuk berkata sorry atas perlakuan saya yang ga ramah / jutek karena perlakuan dari managernya.. dan saya yang tadinya berupaya mempertimbangkan untuk apa join atau tidak di Gold Gym dan sudah 85% walau berubah harga sempat mikir ga pa pa deh join aja, hingga akhirnya saya ga akan join dengan Gold Gym.. belum jadi member aja sudah diperlakukan seperti itu bagaimana kalau sudah join..

Tidak lama kemudian sales Mbak Navy menelepon dan berkata maaf atas perlakuan dari managernya.. dan apa ga coba dipikir untuk join lagi apabila ada penawaran menarik lain.. tapi kemudian saya bilang ke Mbak Navy saya ga akan ada niat join Gold Gym melihat model manager yang membuat konsumen kecewa dan diremehkan di Gold Gym. Tapi antara saya dan sales Mbak Navy tidak ada perasaan emosi / kecewa justru saya salut sales ini berupaya untuk meminta maaf. Justru si manager Hery ini tidak ada pemikiran seperti itu..

Dari permasalahan seperti ini saya bukan bermaksud menjelekkan nama Gold Gym, namun alangkah baiknya jika sebelum mengangkat satff untuk menjadi manager perlu mempertimbangkan apakah orang tersebut layak menjadi manager.. dengan jabatan setinggi itu seharusnya memiliki perilaku yang baik terhadap konsumen (saya di sana tidak dalam kondisi marah2 namun memang sekedar bertanya untuk lebih jelas)

Manager ini tidak bisa memberikan solusi dan hanya istilahnya "lu ada nya program ini, kalau ga mau ya udah ga pa pa kita juga ga butuh" kesannya seperti itu..

Seharusnya sebagai manager dia bisa mengambil sudut pandang lokasi
- Rumah saya memang dekat / pertengahan antara a*las dharmahusada dan c*lfit galaxy mall
- Namun tempat kerja saya di Hi Tech Mall jaraknya hanya 300 meter dari Grand City.. itu juga alasan kenapa saya mau pindah dari a*las karena faktor jarak dan waktu saja.. kalau memang berupaya meyakinkan konsumen kenapa tidak mencoba berkata :
- Maaf ko/pak/mas/dll kita sementara adanya program yang ini tapi kalau memang tertarik program seperti yang awal nti kita hubungi kembali (walau belum tentu ada lagi program itu)
- atau juga bisa maaf ko ini kesalahan informasi dari kami.. namun program seperti itu sudah tidak berlaku lagi bagaimana kalau kita bantu solusinya seperti bla bla bla..

Namun yang terjadi malah perkataan ini "program itu sudah ga berlaku, sampeyan kalau mau ngambil ga pa pa ga ngambil juga ga pa pa" selanjutnya seperti yang saya jelaskan di atas..

Secara kualitas "manager" untuk fitness centre terkemuka.. parah.. justru lebih baik salesnya kualitasnya masih bisa menenangkan konsumen.

Demikian unek2 dan keluh kesah saya.. bukan terhadap Gold Gym namun terhadap Staff dalam (manager)
Kerugian yang Gold Gym alami tentu saja.. saya yang tadinya ingin bergabung 100% terus turun 85% namun mencoba untuk ga pa pa harganya beda dikit langsung menjadi 0% ga bakal gabung deh.. masih enak di a*las aja masih ramah2 orangnya.. kalaupun terpaksa pindah pun mending ke c*lfit walau lebih mahal tapi orangnya masih ramah..
Kerugian kedua tentunya kalau ada orang bertanya / mengajak ke Gold Gym tentunya pandangan saya juga udah negatif

Seperti yang sudah saya bilang, saya tidak ada maksud untuk menjelek2kan Gold Gym namun alangkah baiknya perlunya pembinaan dan training staff serta "the right man in the right place" sebelum menentukan posisi jabatan seseorang karena itu berhubungan dengan citra dan nama baik perusahaan.


Mgkn kalau memang merasa keberatan dengan keluh kesah saya tidak apa2 bisa langsung menghubungi saya

Eric
0878 5114 2512


Namun kalau memang bisa harap manajemen Gold Gym memperhatikan masalah ini karena kalau sekian banyak konsumen diperlakukan seperti itu.. tentu saja nama Gold Gym tercemar.. Saya hanya berharap dengan adanya masalah seperti ini Gold Gym bisa lebih baik ke depannya dengan mengantisipasi beberapa hal yang dapat mengecewakan konsumen .. =)

(maaf kalau kepanjangan) hehe
0
42.2K
54
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan