Tiud94Avatar border
TS
Tiud94
4 Produk Asli Cina Ini Menjadi Acuan di Dunia
Mudah Mudahan gak emoticon-Blue Repost


Tanpa kita sadari, hampir semua produk di rumah belabelkan "Made in China". Mulai dari elektronik hingga perabot plastik tak sedikit yang bertuliskan nama Negeri Tirai Bambu..

China adalah sebuah negara yang dikenal dengan kelihaiannya dalam memproduksi barang secara massal. Jangankan produk yang mahal, produk palsu pun banyak diproduksi oleh negara ini. Tak heran, jika banyak sebagian orang berpikir jika produk China memiliki kualitas yang rendah. Namun, di sisi lain, ada produk juga produk China lainnya yang patut diacungi jempol.

Berikut ini adalah barang asli China yang banyak dipakai di dunia, seperti yang dilansir Boldsky.com.

1. Gula
Mari kita awali dengan sejarah. Apakah Anda tahu bahwa jika gula yang selama digunakan sebagai pemanis berasal dari China? Gula, di China banyak digunakan sebagai jaggery atau gur untuk mempermanis makanan. Namun, Inggris membawa 'Chini', sebutan gula dalam bahasa Thionghoa ke negaranya. Dari sanalah pemakain gula pun semakin berkembang hingga saat ini.

2. Teh
Teh pertama kali diseduh di China. Saat itu teh pertama kali ditemukan oleh kaisar China, Shen Nung. Teh sendiri telah dikenal sejak 3000 tahun sebelum masehi. Ribuan tahun, masyarakat China menikmatinya sebagai minuman kesehatan. Kemajuan zaman, membuat teh semakin berkembang. Mulai dari jenis, varian rasa hingga teknik penyajian.

3. Sikat gigi
Siapa sangka kalau sikat gigi yang biasa kita gunakan sehari-hari juga asli China. Sikat gigi pertama kali digunakan oelh kaisar China pada tahun 1400-an. Mungkin jika sikat gigi belum berinovasi seperti saat ini, mungkin Anda akan lebih memilih sakit gigi ketimbang harus menggosoknya. Awalnya, sikat gigi hanya terbuat dari tulang da rambut babi. Tidak seperti saat ini.

4. Mie
Bicara mie sama dengan membahas makanan pokok khas China. Mungkin saat ini, mie tak hanya populer di China melainkan di dunia. Mie adalah salah satu makanan khas China yang beradaptasi sesuai dengan selera. Inilah yang membuat setiap negara memiliki ciri khasnya masing-masing dalam menyajikan mie.

ember : sini

Quote:
Diubah oleh Tiud94 18-11-2012 02:57
0
2.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan