Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Kesulitan Finansial} Bakrie Toll Road Mundur, Nasib Tol Batang-Semarang Belum Jelas
Bakrie Mundur, Nasib Tol Batang-Semarang Masih Belum Jelas
Zulfi Suhendra - detikfinance
Jumat, 09/11/2012 10:47 WIB
Foto: Dok. detikFinance

Jakarta - Bakrie Toll Road gagal menjadi investor tol Batang-Semarang sepanjang 75 km karena kemampuan keuangan yang tak memadai. Sampai saat ini pembangunan tol tersebut belum jelas.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Achmad Ghani Ghazali mengatakan, saat ini tol tersebut bakal digarap oleh PT Marga Setiapuritama, meski baru menunggu surat jaminan perbankan.

"Batang Semarang itu masih, Pak Michael Lee katanya masih. Kita lagi nunggu surat jaminan perbankan dari mereka," ungkap Ghani seperti dikutip detikFinance, Jumat (9/11/2012).

Ghani mengatakan, saat ini PT Bakrie Toll Road telah lama melepaskan sahamnya untuk kepemilikan ruas tol ini. "Bakrie udah lama keluar, sekarang pak Michael Lee, Marga Setiapuritama sendiri. Katanya sudah ada bantuan perbankan dan mampu, kita lagi tunggu surat resminya," lanjut Ghani.

Menurut dia, bukti dukungan dari perbankan tersebut diperlukan agar perusahaan tersebut dapat dinilai layak secara finansial untuk membangun proyek jalan tol sepanjang 75 kilometer.

Kebutuhan dana membangun proyek itu mencapai Rp 7,22 triliun untuk konstruksi, sedangkan pembebasan lahan membutuhkan dana sekitar Rp 836 miliar.

Saat ini pembebasan lahan untuk ruas tol ini baru mencapai 3,34%. Proses pembebasan lahan sempat terhenti karena masalah finansial.

[url=http://finance.detik..com/read/2012/11/09/104717/2086966/4/bakrie-mundur-nasib-tol-batang-semarang-masih-belum-jelas?f9911033]Source[/url]

Lagi2 kegagalan Bakrie Toll Road gara2 kesulitan finansial. emoticon-Matabelo

Tidak heran megaproyek Bocimi macet.
{Megaproyek Bocimi Terhenti} Wagub Dede Yusuf Ultimatum PT Bakrie Toll Road
Diubah oleh soipon 10-11-2012 01:47
0
4.2K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan