Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
Usai Robek Foto Sutan Bhatoegana, GP Ansor Meninggalkan DPP PD
Usai Robek Foto Sutan Bhatoegana, GP Ansor Meninggalkan DPP PD

Usai Robek Foto Sutan Bhatoegana, GP Ansor Meninggalkan DPP PD

Jakarta - Gerakan Pemuda Ansor yang menggelar demonstrasi di kantor DPP Partai Demokrat, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat membubarkan diri. Mereka balik kanan setelah merobek-robek kertas bergambar foto Sutan Bhatoegana, sebagai bentuk protes atas pernyataan Sutan yang dianggap mencoreng alm Gus Dur.

Pantauan detikcom, Selasa (27/11/2012), para demonstran merobek-robek foto bergambar Sutan. Foto itu berupa gambar yang diprint di kertas berukuran A4. Para demonstran ditemui oleh
Kepala Kepala Keamanan DPP Partai Demokrat Agung Budiarto.

"Terimakasih karena kawan-kawan Ansor telah datang di Kantor Patai Demokrat. Permintaan Bapak-bapak akan disampaikan ke atas. Pak Anas juga sudah minta maaf di media-media semoga Bapak-bapak puas," kata Agung di hadapan 50 orang anggota Ansor yang mengenakan jas organisasi warna hijau ini.

"Kita tidak puas dengan hanya permintaan maaf Anas!" teriak para demonstran.

Kalau memang tidak puas, Ansor dipersilakan menempuh jalur hukum. "Saya tegaskan secara pribadi kalau tidak puas silakan tuntut secara hukum," kata Agung dengan nada tinggi.

Para demonstran kemudian membubarkan diri setelah ditemui Agung. Saat ini halaman DPP Demokrat sudah sepi dan petugas keamanan juga sudah meninggalkan lokasi ini.

Soal ucapan mengenai Gus Dur itu bermula dari diskusi tentang Migas di DPD Senayan, Jumat (23/11). Saat itu Adhie Massardi, yang dulu merupakan juru bicara Presiden Gus Dur, terus menyerang pemerintahan SBY. Hingga kemudian, Adhie membandingkan dengan pemerintahan Gus Dur yang bersih.

"Saya bilang, kalau bersih kenapa turun di tengah jalan? Tapi secara pribadi saya sudah meminta maaf kepada keluarga Gus Dur, tidak bermaksud apa-apa. Itu hanya diskusi karena dipancing Adhie," jelas Bhatoegana.

Bhatoegana berharap Adhie Massardi fair. Ucapan di diskusi harus disikapi secara dewasa, sesuai dengan apa yang ada. Dalam diskusi pun berkali-kali Adhie menyerang SBY, mulai dari melindungi koruptor hingga menjual Indonesia ke asing lewat kontrak minyak.

Atas masalah yang timbul ini Bhatoegana telah menelepon suami Yenny Wahid, yang juga rekannya di Komisi VII DPR.



(nal/nrl)
[URL="http://news.detik..com/read/2012/11/27/131955/2102610/10/usai-robek-foto-sutan-bhatoegana-gp-ansor-meninggalkan-dpp-pd?9922032"]http://news.detik..com/read/2012/11/27/131955/2102610/10/usai-robek-foto-sutan-bhatoegana-gp-ansor-meninggalkan-dpp-pd?9922032[/URL]

kasian banget nih orang dah jelek disobek pula ancurrr emoticon-Big Grin

makanya mulut dijaga pak..
0
2.6K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan