dipotandaAvatar border
TS
dipotanda
Menyerah, Akhirnya Pemerintah Tambah Kuota Impor Daging Sapi


Jakarta - Pemerintah akhirnya mengeluarkan jalan pintas untuk memenuhi kekurangan pasokan daging sapi di dalam negeri yang membuat harga melonjak. Langkah penambahan kuota impor daging bakal dikeluarkan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/11/2012).

"Harga daging sudah turun sedikit. Tapi kita akan sikapi. Menko Perekonomian Hatta Rajasa sudah keluarkan pernyataan bahwa impor akan kita buka lagi untuk daging. Mudah-mudahan bisa," tegas Gita.

Namun Gita belum mengetahui berapa jumlah pasokan daging yang akan diimpor dalam waktu dekat ini. Namun yang pasti kuota impor daging beku 38.000 ton di tahun ini akan ditambah.

"Untuk stabilisasi harga apapun yang harus dilakukan," tegas Gita.

Untuk waktunya, Gita mengatakan tidak tertutup kemungkinan impor daging sapi dilakukan pada Desember 2012 ini. "Makanya kita akan ketemu dalam waktu dekat untuk mengkaji data mengenai pasokan dari dalam negeri," ujar Gita.

Sampai saat ini, Indonesia kekurangan pasokan daging sapi. Harga daging di pasaran pun melonjak hingga menyentuh Rp 90 ribu per kg. Beberapa rumah pemotongan hewan (RPH) di Jakarta menyatakan pasokan daging sapi sangat langka sehingga mereka pun sepi pesanan pemotongan sapi hidup.

sumber:http://finance.detik..com/read/2012/11/26/154548/2101686/4/menyerah-akhirnya-pemerintah-tambah-kuota-impor-daging-sapi
________________________

emoticon-Ngakak

impor minyak, impor beras, impor gula, impor kedelai, impor sayuran, impor lele, impor ikan, impor narkoba, impor limbah B3, impor pupuk....

kantor importir ini cuma di satu gedung, bekingnya emoticon-Cape d... (S)



Quote:

Diubah oleh dipotanda 27-11-2012 04:05
0
2.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan