Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kereehoreeAvatar border
TS
kereehoree
doa untuk kubar yg sdang panas (dayak vs bugis)
Kubar Mencekam, Aparat Siaga 1 Buntut Pemukulan Saat Antre Bensin, Pemilik SPBU Diusir SENDAWAR. Warga yang berdiam di Kutai Barat
(Kubar), khususnya Kecamatan Barong Tongkok,
kini sedang harap-harap cemas. Pasalnya,
suasana kecamatan tersebut, sejak Jumat (23/11)
siang hingga malam tadi, begitu mencekam.
Puluhan toko di sepanjang Jl Diponegoro dan Jl Gadjah Mada ditutup demi menghindari peristiwa
yang tidak diinginkan.
Kondisi tersebut terjadi setelah ratusan warga
menyerbu dan merusak peralatan SPBU milik Agen
Premium Minyak dan Solar (APMS) CV Benuaq
Indah Maju (BIM) di Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kubar, sekitar pukul 11.30 wita. Hal ini terjadi, setelah 1,5 jam sebelumnya salah seorang warga bernama Aming dipukul oleh SP, pekerja SPBU tersebut. SPBU tersebut telah di-police line dan dijaga anggota Polres Kubar dan Kodim 0912/Kubar. Sejumlah titik yang dimungkinkan tempat terjadinya konsentrasi massa, juga dijaga aparat. Dialog juga dilakukan dengan tokoh-tokoh warga setempat yang berlangsung di Polres Kubar. Sebenarnya, telah tercapai 13 kesepakatan. Belakangan, massa yang tak terima, meminta ada poin ke-14. Isinya, mereka meminta SPBU APMS BIM Barong Tongkok serta juga di Kecamatan Linggang Bigung dan Muara Lawa, segera ditutup dan pemiliknya harus meninggalkan Kubar. “Kita masih akan melakukan dialog lagi menuju yang terbaik,” kata Kapolres Kubar, AKBP Handoyo, malam tadi. Soal tambahan satu poin kesepakatan itu, Kapolres belum dapat memberikan keterangan kepada media. Kronologis kasus ini, kata Kapolres, didampingi Kasat Reskrim AKP Suparno, berawal saat Aming, warga Barong Tongkok, mengantre di SPBU APMS BIM. Ketika korban ingin membeli BBM bensin dijawab SP, "bensin habis”. Namun Aming meminta, jika bensin benar-benar habis, agar SPBU APMS BIM jangan melayani penjualan kepada mobil yang masih antre. "Mendengar pernyataan korban, lalu terjadi keributan hingga pemukulan oleh SP kepada korban," kata Kasat Reskrim. Tak terima dipukul, Aming pulang dan kembali membawa massa ke SPBU APMS BIM. Di tempat kejadian perkara (TKP), massa mencari pelaku yang sudah diamankan ke Polres Kubar. Meski demikian, massa tetap meluapkan kemarahan dengan merusak beberapa bagian peralatan. Kemarahan warga terkendali, seorang tokoh menenangkan massa untuk tidak bertindak anarkis. Termasuk adanya pengamanan dari puluhan aparat kepolisian yang dipimpin Kapolres Kubar dan TNI yang dipimpin Kasdim 0912/Kubar Mayor Christian. Setelah itu, massa menuju Polres Kubar di Jalan Gajah Mada, berjarak sekitar 1,5 kilometer. Mereka meminta pelaku diproses hukunm. Di Polres, mulai pukul 14.00 sampai pukul 19.50 Wita, dilakukan dialog hingga menghasilkan ke-13 kesepakatan tersebut. Meski belakangan muncul satu lagi tuntutan dari massa.

dr status http://www.facebook.com/Famasun

mari berdoa untuk semuanya..semoga kerusuhan segera berakhir. siapapun kita, dimanapun kita, apapun agama kita, apapun suku kita..... kita semua bersodara emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

edited

maaf, sumber berita memang tidak valid, tapi sifatnya darurat. sy ga cari cendol, apa lagi bata.
kemaren belu ada berita dr media online yg mengangkat kasus ini.
berita sy dengar dari beberapa akun twiter. lantas sy search di FB. ada beberapa status prihatin dan cukup banyak juga status yang justru memperkeruh kondisi.
sy kirim pesan ke beberapa akun FB yg memasang status panas di Kubar. sy mohon untuk menahan diri.
sy pikir kaskus juga bisa jadi wahana agar kita mau saing mengingatkan, saling mendamaikan.
hari ini berita sudah urun di media. silahkan ditelusuri lagi.
dan mari kita saling menjaga hati ...... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh kereehoree 25-11-2012 12:30
0
19K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan