CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Larang Posko (parpol), Jokowi Dinilai Kontraproduktif Oleh DPRD F-PKS
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50b2e0b0631243d80d0000cb/larang-posko-parpol-jokowi-dinilai-kontraproduktif-oleh-dprd-f-pks

Larang Posko (parpol), Jokowi Dinilai Kontraproduktif Oleh DPRD F-PKS

Larang Posko, Jokowi Dinilai Kontraproduktif


Jokowi:"Tau ndak yg namanya Posko ?" [ ttg Posko2 Parpol disaat bencana ]

MINGGU, 25 NOVEMBER 2012 | 15:31 WIB
TEMPO.CO, Jakarta - Langkah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang melarang pendirian pos komando (posko) penanganan banjir bagi partai politik dan perusahaan dinilai kontraproduktif oleh para politikus. Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW Partai Keadilan Sejahtera, Triwisaksana, menyatakan tidak seharusnya pemberian bantuan untuk korban banjir dibatasi oleh pemerintah.

“Kalau dilarang, justru jadi kontraproduktif untuk penanganan korban,” kata Triwisaksana kepada Tempo, Ahad, 25 November 2012. Sebelumnya, Jokowi melarang partai politik maupun perusahaan untuk mendirikan posko penanganan banjir. Alasannya, ia tidak ingin bencana banjir dijadikan sebagai ajang kampanye bagi partai politik untuk menarik simpati warga. Karena itu, dia meminta agar segala bantuan cukup diserahkan ke satu pintu, yakni kelurahan.
Larang Posko (parpol), Jokowi Dinilai Kontraproduktif Oleh DPRD F-PKS

Triwisaksana, yang akrab disapa Sani, mengatakan, pemerintah tidak bisa melarang keinginan elemen masyarakat untuk memberikan bantuan bagi korban bencana. Menurut dia, pemberian bantuan itu merupakan hak bagi setiap elemen masyarakat sebagai bentuk kepedulian. “Menerima bantuan juga kan hak kemanusiaan korban banjir,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, larangan tersebut bisa menjadi kontraproduktif lantaran tenaga aparat yang menangani bencana juga terbatas. Dia khawatir petugas di lapangan kewalahan akibat minimnya tenaga yang tersedia. “Mereka juga bisa saja kewalahan dalam menangani para korban tersebut,” kata Triwisaksana.

Seharusnya, dia menambahkan, pemerintah mengatur dengan baik tenaga sukarelawan yang ingin membantu korban banjir. Soalnya, dalam beberapa peristiwa, justru para sukarelawan yang lebih dulu membantu korban dalam bencana yang menimpa masyarakat. “Jadi, kalau ada parpol, LSM, atau perusahaan yang ingin bantu, jangan dilarang. Harusnya dikoordinasi,” ujarnya.

Triwisaksana menilai tenaga sukarelawan yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat harus dimanfaatkan untuk membantu korban. Penanganan banjir dinilainya akan lebih efektif jika pemerintah juga mendapatkan bantuan dari masyarakat. “Kalau dikoordinasi agar teratur, tentu kami akan sangat mendukung, bukan dengan dilarang,” kata politikus PKS ini.

DIMAS SIREGAR

http://www.tempo.co/read/news/2012/1...ontraproduktif

Menelaah Gestur Jokowi

Quote:


Ahok Masuk TV Al Jazeera - Jokowi Bertemu Menperindag Norwegia

Quote:

Larang Posko (parpol), Jokowi Dinilai Kontraproduktif Oleh DPRD F-PKS
Halaman 1 dari 2
orang PKS bego banget dah yang bilang ngelarang ngasih bantuan siapa udah jelas jokowi ngomongnya kayak apa atau mungkin dia udah budeg kali ya emoticon-Cape d...
Quote:
Cuman satu kata PENCITRAAN emoticon-Najis
pasang iklan ditipi kan mahal,Gan...itungannya per menit...kalo ditempat musibahkan nyumbang sekali tp poskonya berhari2 masih berdiri.....
parpol2 itu mau gak (baca= ikhlas gak) ngasih bantuan TANPA ada embel2 lambang parpolnya sama sekali ????
Lagi-lagi partai mencla mencle ini bikin ulah emoticon-Cape d... (S)

Ketahuan tuh otak ngak ada isinya. Kalau ihklas ya sumbangan ngak usah pake posko-posko segala, cukup satu pintu lewat kelurahan. Mo nyumbang ato mo promosi nyet ?
ngomongin orang pencitraan....lo sendiri yang keliatan jelas pencitraan....kalo bantu ga usah pake embel2 jadi keliatan ampasnya

emoticon-Najis emoticon-Najis
ckckckck... ane setuju bgt nh, g usah pke emblem2 partai lah kl mau bantu2 korban bencana alam emoticon-Big Grin



Posted with KaskusQR
Bener banget. Kalo dibolehin justru kasian korban bencananya, udah kena bencana masih dijadiin obyek kampanya.

Yang ga dibolehin kan pasang tenda parpolnya, kalo ngash bantuan kan tetep boleh. Belajar ikhlas sono deh...
Padahal Islam mengajarkan kalo nolong harus ikhlas. emoticon-Malu (S)


Ya kan bisa tho mbantu tanpa bawa embel2 atribut ?! Niat mbantu apa gmana tho ?!
Quote:

====================
Jokowi melarang partai politik maupun perusahaan untuk mendirikan posko penanganan banjir. Alasannya, ia tidak ingin bencana banjir dijadikan sebagai ajang kampanye bagi partai politik untuk menarik simpati warga. Karena itu, dia meminta agar segala bantuan cukup diserahkan ke satu pintu, yakni kelurahan.
===============

Jadi menurut ente, kalo jokowi ngasih bantuan langsung dan di liput TV tanpa melalui kelurahan ente bilang pencitraan dan biar warga simpati. emoticon-Blue Guy Bata (L)
TS nya emoticon-2 Jempol

Ya gimana kagak ngamuk kalo lahan cari duit dr sumbangan dan lahan jualan kecapnya di gusur ...??? emoticon-Ngakak


Jangan salah boosss ... Itu duit" yg di terima dr sumbangan buat korban bencana itu guedheee banget .... emoticon-Big Grin

Kl gak percaya ... Ada tuh gedung yg baru di bangun di simatupang itu duitnya hasil dr puteran duit sumbangan lhooo .... Walaupun sumbangan itu nantinya akan disalurkan ... Tp jgn salah ... Itu duitnya diputer dulu boss ... Trus jumlah duit yg masuk itu tidak sama dengan duit yg disalurkan ... Karena ada biaya overhead kayak gaji ... Ongkos ... Dll ... emoticon-Big Grin
Juga nambah bonus ... Jualan kecap ... Krn nanti saat pembagian sumbangan ... Bendera yg dipasang itu bukan gambar foto dan nama donatur ... Tp logo dan nama operatornya ... Kayak fpi dan pekaes atau demokrat atau pemuda pancasila or fbr ... emoticon-Big Grin
Beda sama perusahaan ... Mereka jelas promosi ... tp duitnya gak didapet dr malak pengusaha atau minta ke donatur luar .... emoticon-Embarrassment
niat ngasi bantuan ato numpang nyebar kaos partai?

ga jelas banget alasan protesnya emoticon-Nohope
kl mw bantu.. ya lsg bantu donk..
yg dilarang kan posko2 yg ada 'merk'nya..
kl mw ikhlas bantu..
lsg aja ksh bantuannya..
gak usah bkin posko2 segala..
malah bkin ruwet tau..!!
pernah kejadian pas merapi meletus 2010 dl..
posko2 dr partai malah bkin ribet.. emoticon-Mad (S)
emoticon-Cape d... (S) ya elah PKS lagi, ketauan bgt ini niat kok pake iklan, trus alih2 meneruskan niat baik membantu korban banjir mlh ngemeng doang soal jokowi

emoticon-Cape d... (S) klo emg niat bantu yah sudah toh diserahkan ke kelurahan, kgk perlu pke posko2 parpol tetek bengeklah
lebih kelihatan pencitraan gan menurut ane... Mbok ya dari duluuu suka bantuin warga Jakarta. Kok maunya pas kampanye doank
Dibilangin ndak boleh ya ndak boleh! Githu aja kok repost eh repot...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:


gw ngomong ini buat pekaesnya gan emoticon-Matabelo bkn buat jokowi
Aneh sekali Jokowi. Kami mau RIYA kok dilarang? Kalo ga RIYA begini, bagaimana pemilih bisa tahu kami ikut berkontribusi? Ntar ga ada yang pilih kami dong di 2014?

KAMI TIDAK MAU MENOLONG KORBAN BENCANA, KECUALI DILIPUT MEDIA MASSA!
Mungkin cara pikir Pekaes gini gan .. siapa tahu .. kaos, spanduk ma umbul2 di posko bisa buat tanggul banjir .. lumayan irit pasir .. cuma keliatan banget begonya ...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di