Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ghimawanAvatar border
TS
ghimawan
Palestina Tidak Identik Dengan Islam
emoticon-No Sara Please
Agan2, perlu diinget bahwa:
Palestina tidak identik dengan Islam, Israel dan Amerika juga tidak identik dengan Kristen. Bahkan Duta besar Palestina untuk Indonesia, Fariz Mehdawi berkata bahwa, "Di Palestina 50% penduduknya beragama Yahudi dan sisanya beragama Kristen dan Muslim yang berada di daerah Tepi Barat dan Yerusalem." ini info detailnya

Berikut petikan wawancara Hamid Basyaib dari Kajian Utan Kayu dengan Pendeta Dr. A. A. Yewangoe, Ketua Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) dan dosen Sekolah Tinggi Teologi (STT):

HAMID BASYAIB: Ada sebagian orang yang melihat konflik Israel-Palestina ini sebagai konflik agama, terutama karena Israel adalah negara Yahudi. Belum lagi, di kawasan tersebut terdapat tempat suci dari tiga agama besar, yaitu Masjid al-Aqsha bagi Islam, kota Betlehem untuk umat Kristen dan Tembok Ratapan yang diklaim umat Yahudi sebagai tempat suci mereka. Pak Yewangoe, benarkah persepsi orang seperti itu?
Quote:


HAMID: Bagaimana melihatnya dari sudut Kristen? Sebab, kita tahu, Betlehem sendiri sebagai kota suci umat Kristen tidak luput dari serangan. Bagaimana umat Kristen menyikapi ini?
Quote:


HAMID: Dengan demikian, Anda ingin mengatakan bahwa masalah di atas sebenarnya masalah politik?
Quote:


HAMID: Ada penilaian bahwa sikap negara-negara Organisasi Konferensi Islam (OKI) kurang tegas? Bahkan Indonesia pun, sebagai negara Islam terbesar di dunia, juga dinilai sama?
Quote:
Diubah oleh ghimawan 21-11-2012 09:25
0
6.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan