Airbus.A380Avatar border
TS
Airbus.A380
Bandara Tertinggi Di Dunia
Spoiler for first of all:


BANDARA TERTINGGI DI DUNIA


Bandara tertinggi di dunia adalah Qamdo Bamda Airport. Qamdo Bamda Airport juga dikenal dengan nama Changdu Bangda Airport, terletak in Bamda, Qamdo, Tibet, China. Bandara tertinggi di dunia ini mempunyai elevasi 4.334 meter (14.219 kaki). Bandara ini juga mempunyai runway terpanjang di duniasepanjang 5.500 meter.


Kenapa kok runway nya panjang banget yahh??
Jadi begini gan, rendahnya kerapatan udara di ketinggian ini membuat ketinggian lepas landas lebih tinggi dari biasanya dan pesawat perlu mendarat dengan kecepatan udara yang presisi, nah makannya dibuatlah runway yang panjang. Selain itu, mesin pesawat menghasilkan dorongan yang lebih sedikit pada saat dimana elevasi lebih tinggi dari permukaan laut terdekat.


Perjalanan ke bandara ini memakan waktu 2,5 jam dengan jalan gunung dari ibukota Qamdo melewati jalan pegunungan. Perjalanan panjang ini dikarenakan tidak adanya tanah datar dekat kota yang tersedia untuk membangun bandara. Sebelum pesawat mendarat, penumpang yang datang ke airport ini selalu diperingatkan untuk bergerak lambat dalam meninggalkan pesawat karena mereka umumnya akan merasa pusing karena tipisnya udara.

Spoiler for Qamda Bamdo Airport:


Sumber: 3Sixty Magazine October's Edition
0
1.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan