Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Duet Lumpur & Lendir???} Idrus: Rhoma Dampingi Ical di Pilpres 2014? Mungkin Saja
Rhoma Irama Dampingi Ical di Pilpres 2014?
Senin, 19 November 2012, 13:29 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie sudah dipastikan melaju sebagai calon presiden (capres) pada pemilu presiden tahun 2014 nanti. Namun hingga sekarang, pendamping capres yang biasa dipanggil Ical itu sebagai calon wakil presiden (cawapres) belum ditentukan.

Sekretaris Jendral DPP Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan nama-nama calon pendamping Ical sudah mengerucut meskipun proses penjaringan beberapa calon lainnya masih dilakukan. Kemungkinan bagi sejumlah tokoh untuk mendampingi Ical masih terbuka lebar, termasuk bagi raja dangdut Rhoma Irama.

"Rhoma Irama itu kan aspirasi masyarakat banyak. Ya mungkin saja," kata dia saat ditemui di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (19/11).

Rhoma memang belakangan ini gencar disebutkan hendak mencalonkan diri sebagai presiden RI. Tetapi Idrus menegaskan, proses penyaringan akan diserahkan sepenuhnya kepada Ical. "Semua proses diserahkan ke ARB (Ical-Red) sesuai mandat Rapimnas bulan juni lalu. Kemungkinan tahun depan sudah bisa ditentukan," ujarnya.

Sembari terus menyaring calon lainnya, Partai Golkar, lanjut Idrus, telah mengantongi nama-nama cawapres yang berkemungkinan besar mendampingi Ical, di antaranya Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Pramono Edhi Wibowo.

Selain itu ada juga nama-nama kandidat lain seperti Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Pakde Karwo, hingga Ketua Muslimat Nahdatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa.

Source

Ternyata Rhoma dibsesarkan golkar. emoticon-Matabelo

Selasa, 27 November 2012 11:58:28
Mungkinkah Rhoma Irama jadi cawapres Ical?

Pemilihan Presiden 2014 sudah di depan mata. Partai politik mulai melakukan manuver untuk mencalonkan jagoannya.

Partai Golkar bahkan sudah menetapkan Aburizal Bakrie (Ical) sebagai capresnya. Namun, hingga kini partai berlambang pohon Beringin itu belum menentukan calon wapres yang akan mendampingi Ical.

Wacana pun bergulir, termasuk mempersandingkan Ical dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. Hal ini mungkin terjadi, lantaran Bang Rhoma juga pernah 'dibesarkan' Partai Golkar.

"Semua wacana boleh, kalau itu wacana. Saat ini kami baru hitung-hitung. Wacana bebas. (Rhoma) teman begadang, teman saya," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ade Komarudin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11).

Ade menjelaskan, saat ini Partai Golkar belum membahas nama yang akan mendampingi Ical. Menurutnya, Partai Golkar masih fokus membahas strategi kemenangan Pemilu Legislatif (Pemilu) 2014.

Karena itu, Ade menegaskan, hingga kini partainya belum memutuskan secara resmi siapa yang akan mendampingi Ical di Pilpres mendatang.

"Karena itu wacana, saya selaku ketua partai juga tidak mau berwacana soal ini," terangnya.
[dan]

http://www.merdeka.com/politik/mungk...pres-ical.html

Kalau jadi kenyataan, ini bakal jadi joke terbesar dalam pilpres. emoticon-Matabelo

Sebelumnya:
{Bakrie & Rhoma Terguncang!} Akbar Akui Elektabilitas Ical & Rhoma Sama Rendah

Rupanya ada yang tersinggung dengan tret ane sehingga ane dibata. emoticon-Matabelo
Diubah oleh soipon 27-11-2012 06:54
0
6K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan