MAYOR.KASKUSAvatar border
TS
MAYOR.KASKUS
Antara Palestina,Israel,Gaza,Hamas,dan Fatah
selamat siang agan"sekalian.berjumpa kembali dengan ane..emoticon-Malu (S)
hari ini ane akan membahas tentang konflik gaza..emoticon-Berduka (S)

topik yang akhir"ini menjadi perhatian dunia..
well banyak yanga mengataka tindakan israel adalah tindakan yang keji,
pembantaian umat manusia di awal abad 21 ini..emoticon-Mad (S)

okey amri kita meilahat masalah ini secara terbuka,berimbang,subjektif


banyak yang mengatakn tindakan agresi israel di lakukan karna israrel ingin menduduki(menjajah) tanah palestina,sehingga israel melakukan agresi militernya akhir"ini.emoticon-Mad (S)
tapi tahukah anda peristiwa sebenarnya????emoticon-Bingung (S)


kesalah pahaman terbesar oran indonesia tentang konflik di palestina adalah kerancuan antara bicara Palestina, warga palestina atau Hamas

perlu dicatat bahwa saat ini ada 2 wilayah di Palestina yaitu Gaza dan West Bank, Gaza dikuasai Hamas dan West Bank dikuasai Fatah

anda pernah dengar West Bank diserang oleh Israel?emoticon-Bingung (S)
seberapa sering anda mendengar Gaza diserang Israel?emoticon-Mad (S)

masalahnya sederhana sekali kok, kalau Israel memang niatnya menghancurkan masyarakat Palestina, maka west bank juga akan diserang, tapi kenapa cuma Gaza yang diserang dan bahkan sampai diembargo?emoticon-Bingung (S)

silahkan cari sumber - sumber berita yang lebih fair, menurut saya paling bersih itu baca artikel dari penulis - penulis Fatah, mereka yang paling tahu masalahnya ada apa dengan Israel dan Gaza

ketika orang mengatakan Israel ingin menguasai Gaza, lha emang ada apa di Gaza? gak ada tambang minyak, gak situs bersejarah, buat apa? masih masuk akal kah serangan Israel ke Gaza dianggap bermotivasi keinginan menjajah?

Hamas adalah teroris, semua orang waras tahu itu, sudah bertahun - tahun mereka melakukan aksi teror ke penduduk sipil Israel lewat roket dan rudal. dan tahu dimana roket dan rudal itu disembunyikan? di fasilitas umum di Gaza, universitas, rumah sakit, sekolah anak - anak dan bahkan masjid, sehingga ketika pasukan Israel datang untuk menghancurkan roket dan rudal tersebut, mereka harus menginvasi tempat publik warga sipil sehingga menimbulkan korban sipil di pihak palestina dan Hamas bisa menyalahkan Israel untuk itu.

di sisi lain, Israel sendiri tidak menggunakan strategi yang sama dengan menonjolkan korban - korban di pihak mereka terhadap serangan roket Hamas, apakah ini sikap ksatria dari mereka ataukah memang mereka sadar korban yang ditimbulkan oleh roket Hamas tidak sebanding dengan korban serangan udara mereka, saya tidak tahu.


nah sekarang masih kah di antara kalian yang memandang perang ini dengan penuh kebencian terhadap israel???
jika ia lihatlah video ini,bagaimana warga israel hidup dalam teror
http://www.viewbix.com/v/Israelis-Li...0-4fce7c056483

menurut saya tindakan israel di lakukan semata-mata merupakan tindakan defensif demi melindungi rakyatnya dari ancama teror.
jika memang israel berniat untuk mejajah gaza,kenapa tidak sejak lama israel melakukan hal itu????


saya berfikir Hamas ga lebih dr seklompok gerakan pengacau keamanan.. Mementingkan klompok mereka sndiri dengan bersembunyi dibalik simbol agama islam untuk mncari simpati dari dunia muslim bahwa seolah2 mereka sdg berjuang untuk menegakan kebenaran.. Yg lebih jahat adalah mereka melakukannya dgn mlibatkan anak2 kecil dan warga sipil yg dpaksa untuk berperang.. Ironis sekali.. Doktrin2 purba yg melegitimasi perbuatan mereka menjadi fondasi hebat utuk membuat abadi konflik ini.. Well.. Kalo dtanya soal solusi.. Ini soal ksadaran ke 2 pihak.. Pihak lain hanya mentok sbg mediator belaka..emoticon-I Love Indonesia (S)
semoga kedamaian menyertai umat manusia....

"lihatlah dahulu masalahnya,sebelum menunjuk siapa yang salah"
rony25
rony25 memberi reputasi
1
11.5K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan