- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
- [REKOR KCJ] Listrik KRL Belum Selesai Diperbaiki, Penumpang Terjebak 5 Jam di Stasiun 


TS
NrSD
[REKOR KCJ] Listrik KRL Belum Selesai Diperbaiki, Penumpang Terjebak 5 Jam di Stasiun
![[REKOR KCJ] Listrik KRL Belum Selesai Diperbaiki, Penumpang Terjebak 5 Jam di Stasiun](https://dl.kaskus.id/sphotos-d.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash3/532109_4243577886060_1712163997_n.jpg)
BUKAN ILUSTRASI
Jakarta - Ratusan penumpang Kereta Listrik masih menumpuk di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Mereka terjebak tak bisa menggunakan kereta karena gangguan sinyal kereta listrik akibat tersambar petir sore tadi.
"Dari jam lima sampai sekarang masih belum berjalan, pengumuman terlambat baru diumumkan setelah penumpung membludak, harusnya diumumkan lebih cepat karena di Stasiun Manggarai tersambar petir sehingga ada gangguan sinyal," ujar ketua KRL Mania, Nurcahyo saat dihubungi detikcom, Senin (19/11/2012).
Nurcahyo mengatakan akibat peristiwa tersebut sampai saat ini masih ada penumpang kereta yang terdampar sebelum stasiun Manggarai.
"Akhirnya dari Stasiun kota sampai Cikini terjadi penumpukan penumpang bahkan saya dapat informasi mereka sempat marah-marah, harus KAI dapat menginformasikan kereta tidak dapat melewati stasiun Manggarai sehingga penumpang bisa mengejar kereta dengan naik dari stasiun Pasar Minggu," kata Nurcahyo
Nurcahyo menuturkan dirinya mendapat informasi pihak KAI telah memperbaiki secara manual sehingga bisa beberapa kereta sudah bisa berjalan.
"Saya sempat nanya katanya telah diperbaiki dengan manual, setidaknya jalan satu atau dua kereta, seharusnya KAI memiliki teknologi yang bisa memperbaiki kerusakan seperti ini," tandasnya.
Listrik aliran atas (LAA) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, tersambar petir. Gangguan LAA ini membuat perjalanan KRL Bogor-Jakarta kacau.
(edo/trq)
Sumber : [url]http://news.detik..com/read/2012/11/19/221221/2095123/10/listrik-krl-belum-selesai-diperbaiki-penumpang-terjebak-5-jam-di-stasiun[/url]
Komen TS :
TS adalah salah satu Penumpang Tak Setia KRL yang tiap hari bolak-balik Jakarta -Bogor, dan hari ini memang benar-benar kacau... Sore hari menjelang jam 5 sore seperti biasa buka-buka Group Facebook Solidaritas KRL dan Twitter @krlmania untuk mencari info perjalanan kereta sore ini, ada kabar Gangguan sinyal akibat disambar petir di Stasiun Manggarai yang notabene Stasiun Transit tersibuk... Dalam pikiran saya, ahh masih jam 5 sore nanti agak malam dikit juga beres gangguannya..
Jam 7 malam dengan santai keluar tempat mangkal sehari-hari, dapat nebeng.. Begitu sampai St. Manggarai, orang-orang sudah pada numpuk di LUAR Stasiun..
dan singkat cerita 30 menit lalu baru sampai rumah di Bogor....
*sudah kehabisan kata-kata buat misuh-misuh (memaki PT KCJ, PT KAI, serta Menteri BUMN yang naik KRL untuk pencitraan semata).
Special NOTE : buat Cheerleader dan Fansboy dari PT KCJ dan KAI, tiap ada gangguan lu bilang faktor alam, urusan dephub, apa pantas orang yang selalu lari dari masalah menaikkan tiket, dan saya kira wajar saja dari tahun Kambing masih pake BeHa masalah Komuter cuma itu-itu saja namun tidak pernah beres...
Quote:
Kata-kata Pamungkas orang KCJ/KAI yang belum keluar di Trit INI..
*ya sudah kalau begitu gak usah naik Kereta"
*ya sudah kalau begitu gak usah naik Kereta"
adakah dari Penboi ama Cirlider yang berani ngeluarin kata-kata itu di sini?





Quote:
Terima Kasih banyak pencerahannya Gan..

Diubah oleh anan_purple 21-11-2012 09:45
0
18.8K
299


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan
 .....sebenernya ini masalah dr jaman dahulu kala juga udah sering terjadi,dr mulai kesamber petir,gangguan wesel,rel patah,gangguan sinyal,gangguan akibat trafo sinyal yg di colong sampe gangguan akibat kecelakaan...masalahnya yg ane perhatiin smp saat ini PT.Kai gak pernah punya yg namanya second plan alias plan cadangan (sebenernya ada yaitu cara manual tapi gak bisa karena???...baca sistem sinyal kita --->
.....sebenernya ini masalah dr jaman dahulu kala juga udah sering terjadi,dr mulai kesamber petir,gangguan wesel,rel patah,gangguan sinyal,gangguan akibat trafo sinyal yg di colong sampe gangguan akibat kecelakaan...masalahnya yg ane perhatiin smp saat ini PT.Kai gak pernah punya yg namanya second plan alias plan cadangan (sebenernya ada yaitu cara manual tapi gak bisa karena???...baca sistem sinyal kita ---> ,sistem sinyal itu interlocking gan jd gak bisa ditumpuk dalam 1 petak sinyal ada 2 KA/KRL kecuali KLB....walhasil jd harus ngantri dah kalo ada gangguan,nah yg bikin parah gangguan ini terjadi distasiun manggarai yaitu stasiun transit besar yg juga persimpangan dr 4 arah gan....bisa dibayangin dah ruwetnya tuh PPKA & petugas PK yg kebetulan ngepos di manggarai juga
,sistem sinyal itu interlocking gan jd gak bisa ditumpuk dalam 1 petak sinyal ada 2 KA/KRL kecuali KLB....walhasil jd harus ngantri dah kalo ada gangguan,nah yg bikin parah gangguan ini terjadi distasiun manggarai yaitu stasiun transit besar yg juga persimpangan dr 4 arah gan....bisa dibayangin dah ruwetnya tuh PPKA & petugas PK yg kebetulan ngepos di manggarai juga  ....kesalahan ke-2 PT.Kai udah menambah jumlah armada,nambah masinis,nambah keamanan,nambah jadwal dengan jumlah yg signifikan banyak....tp ada 1 pertanyaan ane apa PT.Kai juga nambah petugas PPKA?trus nambah petugas PK gak?trus nambah petugas perawatan sinyal gak?....itu yg harus dijawab hehe2....ketambahan kesalahan paling fatal dr kasus2 kayak gini adalah lambatnya pemberitahuan ke penumpang & itu biasanya penyebabnya karena lambatnya innformasi dr petugas lapangan yg men cek gangguan & balik lagi karena berapa banyak petugasnya?
....kesalahan ke-2 PT.Kai udah menambah jumlah armada,nambah masinis,nambah keamanan,nambah jadwal dengan jumlah yg signifikan banyak....tp ada 1 pertanyaan ane apa PT.Kai juga nambah petugas PPKA?trus nambah petugas PK gak?trus nambah petugas perawatan sinyal gak?....itu yg harus dijawab hehe2....ketambahan kesalahan paling fatal dr kasus2 kayak gini adalah lambatnya pemberitahuan ke penumpang & itu biasanya penyebabnya karena lambatnya innformasi dr petugas lapangan yg men cek gangguan & balik lagi karena berapa banyak petugasnya?  ....kalo bisa naikin page one gan
....kalo bisa naikin page one gan