CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Pengguna EUROPEAN CARS ONLY (AUDI/BMW/VW and PORSCHE).
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005581518/pengguna-european-cars-only-audi-bmw-vw-and-porsche

Pengguna EUROPEAN CARS ONLY (AUDI/BMW/VW and PORSCHE).

Tampilkan isi Thread
Halaman 56 dari 102
Quote:


ini nanya apa ngeledek ye..?

wkwkwk..

Porsche sama Audi satu grup gan.. yang make Audi biasanya bercita2 juga naik Porsche.. soal kesampaian atau nggak lain ceritanya gan..wkwkwk..

sepi nih..

sekalian sundul ah..
Quote:


Ho-oh bener banget tuh gan... apalagi yang 3.0 Quattro.. manteb itu..bagus itu..

hehehehehe..
Kyknya jarang bgt ngeliat Audi.
Pengen ngincer Audi Q3, tapi masih was2 soal after sales service.
Dan yg plg penting spare part, dan hal2 lain spt itu.
Nilai prestige jelas ada, tapi kalo nantinya urus apa2 kita sendiri yg repot ya pikir2 juga deh.

Ada masukan gan para pemakai Audi?
Quote:


Kalau saya perhatikan sampai saat ini, Audi belum terlepas dari anggapan umum untuk sebuah merek yang "seram". Tak heran populasinya sangat sedikit di jalanan. Padahal dari segi harga kendaraan baru, bahkan lebih murah dari mobil premium yg sekelas keluaran BMW atau Mercedes-Benz.

Agan tidak perlu terlalu khawatir utk after sales servicenya, apalagi jika agan membeli kendaraan baru dengan mendapatkan garansi. Sepanjang saya memiliki dua model Audi, saya cukup puas dengan pelayanan bengkel. Memang betul, untuk beberapa parts non fast-moving tidak banyak tersedia dan dapat dipesan. Selain daripada di bengkel resmi, parts juga dapat dicari di beberapa toko seperti di Atrium Senen, dsb dengan harga lebih terjangkau.
[FONT="Arial Black"]Selamat pagi kawan-kawan bimmers,
H-10 menuju perhelatan akbar bagi para pengguna, pecinta dan penggemar BMW di Indonesia, Indonesian Bimmerfest 2012 di Bogor Nirwana Residence (The Jungle) 24 Nov 2012.
Siapkan BMW kalian, datang dan berpartisipasi di kontes-kontes yg akan kami gelar seperti car contest, photo contest dan booth chapter contest, dll.
Don't miss it..!!
Kami tunggu di Kota Bogor.

[url=http://www.indonesianbimmerfest.com[/FONT]]www.indonesianbimmerfest.com[/FONT][/url]
hello, gw pengguna baru A4 B8 2008, beli harga bersahabat bekas sepupu gw. tapi pas baru beli kok kayanya mobil nya lumayan banyak masalah ya?

pertama lampu main beam suka mati2. pas baru beli yang sebelah kiri kena, udah diganti ballast nya. sekarang yang kanan kena, ballast nya juga yang masalah. B7 temen gw juga begini, apa ini masalah bawaan A4?

terus kemaren pas gw lagi di luar kota, nyokap gw bilang AC nya panas. otomatis dia benerin (ntah dimana), dan keluar lah 11 juta. sampe sekarang nyokap masih bete sama mobil gw gara2 ini...

sama kalo nyalain rem parkir, ada bunyi dari roda belakang. suaranya mirip kaya pesawat nurunin landing gear nya. apa ini emang dari sana bunyi? soalnya A5 kakak gw ngga ada suara sama sekali.

yang sampe sekarang bikin gw sebel itu pendek nya sih, kayanya dimana2 mentok melulu sama polisi tidur, apalagi kalo diisi banyak orang. tapi gapapa sih, jadi cakep dibandingin A4 FL culun banget...

overall gw puas sih sama A4 ini, rasa nya beda sama the usual Merc (favorit nyokap) and BMW (favorit bokap). sama bentuk nya itu loooh keren bangettt emoticon-Big Grin

gw rasa Audi gw gak bakal lama sih gw pake, nyokap gw udah suruh2 ganti soalnya... emoticon-Frown
Diubah oleh riansihombing
Quote:


kakak gw kebetulan pake nih oom...

kalo parts Porsche emang gila2, masa carbon ceramic brakes nya 400 jutaan. kalo mau sih beli parts nya diluar (mungkin lebih murah), terus disini tinggal ke beres bayar ongkos jasa.

semoga membantu emoticon-Smilie
Permisi gan, kami dari fastlineindonesia baru saja membuat video review mengenai Audi A4 1.8 TFSI 2011. Semoga video ini dapat berguna bagi para penggemar sekaligus konsumen yang ingin mengetahui lebih mengenai mobil ini.

Thanks gan. emoticon-Malu (S)

seputar a4 b6

malem gans, mau nanya2 nih..
ane tertarik sama audi a4 b6, kebetulan setelah jalan2 di beberapa situs jual beli ternyata harganya cocok sama kantong emoticon-Big Grin
pertanyaannya:
  • audi a4 b6 tahun 2001 ada versi apa aja? (yang banyak tersebar di indonesia)
  • untuk perawatannya sendiri gimana ya, apakah parts-nya langka dan mahal?
  • untuk transmisi triptonic itu seperti apa ya? maklum belum pernah pakai.. hehehe
  • kelemahan mobil ini apa ya?
  • apa2 aja hal khusus yang perlu diperhatikan pas test drive nanti?
  • kalo untuk dipakai 3-4 tahun kedepan, kira2 harga jual kembalinya nanti bakalan turun jauh ngga?
  • sempat bingung antara ngambil a4 b6 atau bmw seri 3 e46, soalnya range harga ngga jauh beda dan sama2 mobil eropa eksklusif, mohon pencerahannya dong gan, dari segi perawatan, ketersediaan spare parts, konsumsi bahan bakar, dan lain-lainnya. emoticon-Big Grin


thx alot guys!

---

saya sih pribadi suka sama a4 b6 ini, soalnya nggak pasaran, terkesan eksklusif buat saya, sama fitur2nya juga lengkap banget.
tapi transmisinya yang nggak manual, sama soal "nggak pasaran" - nya itu sendiri malah bikin ragu, takutnya spare partsnya langka dan harga jual kembalinya nanti jatuh banget..

butuh pencerahan nih gan emoticon-Big Grin

AUDI MAKIN GAYA DAN LEBIH NYAMAN DENGAN JOK KULIT ASLI


Salam Oto'Mania to komunitas AUDI !!!!

MANFAAT MEMAKAI JOK KULIT

Jok kulit asli sangat nyaman,saat anda berkendara tidak mudah berkeringat atau dalam arti lain ( kepanasan ).
Jok Kulit sama Halnya seperti kulit kita yang memiliki pori-pori sehingga selalu bernafas secara alami. Ini adalah satu-satunya bahan yang memiliki kemampuan unik untuk menyesuaikan diri dengan setiap suhu tubuh secara individual. Semua gabungan ini akan memberikan Anda kenyamanan saat berkendara ,
Tanpa diketahui banyak orang, kursi kulit juga sangat higienis. Tidak seperti jok kain, debu, kotoran dan cairan tidak akan menembus kulit. Cobalah menampar jok kain Anda dan Anda akan melihat partikel debu yang tersembunyi dari dalam kursi terbang di seluruh mobil. Hal ini bisa berbahaya bagi kesehatan penumpang terutama mereka yang memiliki asma atau alergi.

Jok kulit dapat dianggap sebagai investasi yang baik karena upgrade nilai mobil. Kulit juga meningkatkan dengan waktu dan penggunaan. Semakin lama Anda menggunakan jok kulit Anda semakin baik terlihat karena kombinasi dari panas dan dingin dan berat penumpangnya terus membentuk kulit ke kursi. Juga, kulit hampir bisa bertahan selamanya.

Perhatikan bahwa mobil mewah yang memiliki interior kulit, dengan bahan Kulit asli akan memberikan sentuhan halus mewah dan elegan untuk mobil. Memilih jok kulit asli adalah bukti rasa yang baik dan memiliki nuansa yang sangat baik untuk hal-hal baik dalam hidup.
Anda bias berkonsultasi dengan kami mengenai Pemasangan Jok Kulit Asli, dengan Varian Merek, Style, dan tentunya Harga yang Menarik dari kami.
[size="5"][color=green]
Segera hubungi kami untuk Informasi lebih lanjut

Hormat Kami,
Bengkel Jok
NEO Crew.
"HARGA MURAH KUALITAS MEWAH"

Special Harga Promo !!!
PAKET FULL INTERIOR
PAKET HEMAT
NEO WORKSHOP
Mall Mega Kemayoran (MGK) lantai 6 ,Blok E2 No.8 Jakarta Pusat
Telp: 0813.8089.7071 - 0819.1167.4045 (BUDI)
Pin BB : 24D0370C
Diubah oleh bengkeljok
Selamat malam para pengguna audi,,

mau tanya dong mungkin udah ada yg pernah ganti di audinya, untuk harga spare part audi a4 B6 berikut di beres kisaran harga berapa ya?

1. shockabsorber
2. wishbone
3. bushing arm

Makasih ya agan2 yang bersedia menjawab emoticon-Shakehand2
Quote:


1.) Audi A4 B6 yg djiual di Indo ada dua pilihan mesin yaitu 2.0 I4 dan 2.4 V6.
Paling umum yg 2.0 I4. Konon yg 2.4 V6 hanya ada 24 unit se-Indonesia.

2.) Perawatan lbh baik di bengkel resmi atau yg sudah berpengalaman menangangni sebuah Audi, karena elektronik & komputerisasi yg sdh canggih. Biaya parts mirip dengan BMW (5 - 10% lbh mahal). Selain di bengkel resmi, parts bisa ditemukan di beberapa toko spesialis spt di Atrium Senen atau bengkel spesialis, walau untuk non-fast moving parts harus dipesan dulu.

3.) Untuk model B6 sudah memakai 6-Speed CVT Automatic (Multitronic) dengan fungsi Tiptronic, di mana perpindahan gigi sama sekali tidak terasa dan dengan Tiptronic nya kita bisa memilih gigi yg diinginkan layaknya mobil manual.

4.) Kelemahan mobil ini pada transmisi CVT nya, di mana dia harus rutin dirawat dan diganti oli transmisinya secara berkala. Oli nya pun khusus dan hanya terdapat di bengkel resmi. 1 liter sekitar 400rb belum termasuk jasa.

5.) Pastikan transmisi CVT nya masih baik. Tidak ada hentakan ketika jalan. Pastikan keadaan pada umum nya masih original.

6.) Resale value untuk beberapa model lawas Audi, saat ini masih anjlok. Hal ini tdk lepas dari anggapan umum terhadap Audi sbg merek yg "seram".

7.) E46 318i Facelift N42 = better handling, fun to drive. B6 2.0 Multitronic = better comfort, features, and technology. Konsumsi bensin dalkot 8 km/l, lukot 11 km/l, sedikit lebih irit dari E46 Facelift mesin N42. Catatan : Bensin minimum RON 95.

Semoga membantu.

* Pengalaman pelihara E46 318i N42 Facelfit & Audi A4 B6 2.0 Multitronic
Diubah oleh MTA888

Audi tt

Permisi para suhu
Saya numpang nanya, saya ada rencana untuk membeli mobil audi tt Tahun 2000
Dan ada yg saya minati dengan harga 290 juta dan kilometer 20 ribu
Apa yg perlu saya perhatikan ya para suhu untuk mobil ini?
krn saya masih newbie dan gk pernah makai mobil eropa jd masih perlu menanyakan apakah mobil ini layak untuk daily use ya dr rumah ke tempat kuliah aja sekitar 50 km per hari
Apa penyakit yg biasa terjadi, walaupun setahu saya mobil audi yg manual lebih awet dibandingkan yg matic ya (maaf ya para suhu kalau sok tahu)
Dengan melihat umur yg sudah 12 tahun tersebut sekiranya part2 apa saja yg perlu langsung saya ganti biar langsung enak dikendarai?


Terimakasih atas perhatiannya
Salam kenal
Malam om.. semua.. izin gabung.. sambil nanya bengkel audi yg murah dan bagus seputaran jakarta atau bekasi.. emoticon-Smilie thanks semuanya..
Quote:


wah, makasih banyak ya gan pencerahannya..
kayaknya weekend ini mau tes drive dulu.
baru tau kalo ternyata b6 lebih irit dari e46..
tapi kok yang di iklan2 kebanyakan b6 yang 1.8 ya?
oiya, b6 yang kita maksud disini yang fwd kan ya?
sedangkan e46 rwd kan?

betewe maaf cuma bisa ngasih cendol, makasih banyak ya emoticon-Smilie
Quote:


You're welcome gan emoticon-Smilie
Yg membuat B6 irit karena transmisi CVT Multitronic-nya yg mampu menyalurkan tenaga di setiap putaran mesin secara efisien. Sebaliknya ini jg menjadi kelemahan dia, karena memerlukan perawatan yg extra hati2x.

Setahu ane untuk B6 umumnya yg masuk ke Indonesia, itu tidak ada yg 1.8 Turbo.
Yes, semua varian B6 yg masuk ke Indo penggerak roda depan (FWD).
Sedangkan E46 (dan semua BMW) penggerak roda belakang (RWD).

Thanks,
Quote:


halo bro, kalo boleh nanya buat Audi oli transmisi nya diganti tiap berapa KM ya? emang transmission fluid nya beda dari yang lain2?

sebenernya ngerawat CVT itu gak susah2 amet kok sepengalaman gw, cuman yang bikin banyak rusak itu yaa gara2 orang2 Indo relatif kasar kalo pake matic, sama suka salah pake oli transmisi (ATF beda sama CVT fluid).

maaf ya pertanyaan nya terlalu general, belom pernah buka manual book hehehe emoticon-Embarrassment
Quote:


Maaf gan, ane jg lupa setiap interval jarak tempuh berapa hrs diganti, tapi jarak tempuh jangan dijadikan sebagai patokan utama saja. Apalagi untuk pemakaian di Jakarta yg trafficnya macet dng kondisi stop-n-go.

Pertimbangkan jg waktu pemakaiannya (operating hours), karena pada umumnya mesin & transmisi akan bekerja lebih berat pada kondisi jalanan macet. Untuk memastikan interval service-nya, mohon dilihat pada buku manual Audi-nya atau bisa juga pastikan lsng dng bengkel resmi.

Untuk transmisi CVT Multitronic sebaiknya memakai oli original sesuai spesifikasi pabrikasinya dan saya selalu ke bengkel resmi walau biaya mahal.

Kenapa olinya berbeda, setahu ane karena sabuk baja (steel belt) di dalam CVT nya didesain untuk bekerja pada kondisi khusus, oleh karena itu oli nya pun memiliki grade keketalan dan komposisi yg khusus dibuat utk itu.

Memang ane jg merasa bahwa memelihara Audi terkesan agak ribet, karena teknologinya yg terlampu canggih (over engineered). Tapi sejauh ini ane tetap puas dan senang dng mobil ane emoticon-Smilie
agan2 numpang nanya...audi A4 yg pertama kali keluar di indonesia itu yg B4 kan (non facelift)? itu ada pilihan mesin yg apa aja?

untuk pilihan mesin yg cc nya paling kecil konsumsi bensin dalkot nya 1:brp yah? terus kalau diisi premium bakalan bikin mesin rusak kayak di bmw mesin m52 apa nggak?

ongkos perawatan dan harga spare part mesin, kaki2 dan kelistrikannya juga gmn gan mahalnya? terus ada perawatan khusus nggak untuk mobil ini?

ane minat sama a4 yg awal2 yg lampunya masih burem soalnya harganya terjangkau hehe...berapa yah kira2 skrg pasarannya?

AUDI A3 2.0FSI

Salam kenal buat semua penggemar Audi,

Saya baru aja pakai A3 2.0FSI. Lumayan barangnya masih bagus. Lava grey km 40.000.

Yang mau saya tanya, kalau kita mau ganti olie matic, apakah harus ke beres?
Kalau di MD apa bisa juga dikuras? Karena saya ngerasa agak berat tarikannya.

Rencana juga mau ganti oli mesin, filter dan beberapa parts kaki kaki. Kalau ini mungkin bisa diluar beres ya. Biar bener2 berasa naik AUDI hehe.. jika ada saran dari teman-teman, saya berterima kasih. Oya bisa dipasang turbo gak ya hehehe..


Salam Audi
Astra
Halaman 56 dari 102


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di