Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

izal.corpAvatar border
TS
izal.corp
Harley-Davidson Korban Tsunami Jepang Dipamerkan
Harley-Davidson Korban Tsunami Jepang Dipamerkan

inilah..com, Milwaukee - Museum Harley-Davidson di Milwaukee, Wisconsin, AS, memamerkan motor Harley-Davidson bermodel Softail Night Train. Motor ini dipamerkan bukan karena termasuk jenis motor langka, melainkan karena faktor sejarah yang menyertainya.

Harley-Davidson Softail Night Train buatan 2004 yang kini dipajang di Museum Harley Davidson ini, dimiliki korban gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang bernama Ikuo Yokoyama.

Motor ini terseret gelombang laut mulai dari wilayah Miyagi Prefecture, di bagian utara Jepang hingga terdampar Graham Island di British Columbia, Kanada, akibat bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang, Maret tahun lalu.

Dilansir Autoblog, motor ini pertama kali ditemukan Peter Mark seorang warga Kanada yang menjaga pantai di Graham Island. Mark menemukan Harley-Davidson ini dalam sebuah peti kemas yang terdampar dua bulan setelah bencana.

Pihak Harley-Davidson sempat menawarkan agar motor itu diperbaiki dan dikembalikan kepada Yokoyama. Namun tawaran itu ditolak Yokoyama dan lebih memilih sepeda motor itu diabadikan sebagai kenangan dari bencana gempa dan tsunami Jepang.

Bill Davidson, wakil presiden museum Harley-Davidson merasa terhormat bisa menyimpan motor yang dinilainya sangat bersejarah ini.

"Motor ini memiliki cerita yang luar biasa untuk diberi tahu, dan kami merasa terhormat bisa menyimpan dan berbagi cerita kepada para pengunjung yang datang," ujar Davidson.

Hingga saat ini, bentuk Harley-Davidson itu masih sama seperti saat pertama kali ditemukan Mark, hal ini sengaja dilakukan untuk memperingati para korban yang terkena bencana gempa dan tsunami di Jepang.

sumber : [url]http://teknologi.inilah..com/read/detail/1920704/harley-davidson-korban-tsunami-jepang-dipamerkan[/url]
0
3.9K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan